Ternyata Mudah! Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt

Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt – Dalam menghapus suatu objek pada foto bukanlah hal yang sulit. Apalagi di era yang serba digital saat ini, kamu tidak membutuhkan keahlian editing khusus dalam melakukan hal tersebut.

Bahkan, kamu dapat melakukannya hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dikenal Picsart.

Sekilas Tentang Tentang Aplikasi Picsart

Sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menciptakan kreasi foto yang banyak digandrungi kaum milenial dikenal dengan Picsart. Hanya dengan sekali sentuhan, foto yang biasa-biasa saja bisa menjadi terlihat berbeda dengan berbagai macam fitur dan efek menarik.

Picsart merupakan salah satu aplikasi edit foto berbasis perangkat Smartphone Android dan iOS. Artinya disini kita bisa mengubah gambar menjadi lebih menarik dan terlihat indah. Platform ini juga mampu mengganti background objek dan menghilangkan orang di foto.

Lantas, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Picsart untuk menghilang objek atau orang di foto? Kalau iya, mari simak terus ulasan yang mimin berikan kali ini sampai akhir.

Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt

Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt

Dibawah ini ada beberapa langkah untuk menghapus objek di picsart, yakni :

1. Install Aplikasi

Cara pertama untuk menghapus objek di Picsart, yaitu dengan menginstall aplikasi tersebut. Picsart bisa diinstall secara gratis melalui Play Store di Android.

Untuk para pengguna iOS bisa menginstalnya melalui App Store. Size aplikasi ini sangat kecil sehingga terlihat lebih ringan dan tidak akan memberatkan perangkat.

2. Login Pada Aplikasi Picsart

Jika proses unduh telah selesai, maka berikutnya pengguna dapat langsung masuk dan membuka aplikasi tersebut.

Biasanya tampilan awal terdapat iklan dari bawaan aplikasi, ini dilakukan untuk bergabung ke Picsart member gold.

Namun, terdapat masa percobaan gratis sekitar 7 hari. Apabila kamu tidak berminat maka abaikan saja.

3. Tekan Opsi Plus (+) di Aplikasi

Cara selanjutnya, kamu bisa menekan tombol plus (+) yang ada di aplikasi. Tanda ini sebenarnya ada di menu awal aplikasi.

Hanya dengan memilih tombol tersebut pengguna secara langsung bisa memulai mengedit foto baru.

4. Pilih Foto Objek

Sesudah kamu menekan tombol “Plus” yang ada pada aplikasi, langkah selanjutnya yakni memilih gambar ataupun foto yang akan diedit.

Pilihlah sesuai kebutuhan pada perangkat. Lalu, tentukanlah objek mana yang akan dihapus. Apabila sudah selesai, kamu bisa menekan opsi “Alat”.

5. Hapus Objek

Cara hapus objek di Picsart berikutnya, kamu bisa menentukan dan melakukan seleksi objek mana yang akan dihilangkan terlebih dahulu.

Cara ini bisa dilakukan dengan menandai semua bagian dari objek tersebut. Apabila dirasa sudah benar, kamu bisa tinggal klik “Hapus”.

Dengan begitu, objek yang nantinya mengganggu secara otomatis akan terhapus dari gambar ataupun fotonya.

Apabila hasil editan dirasa belum bagus atau masih tersisa bayangan di sekitar foto. Kamu hanya tinggal mengklik tombol “Alat” untuk membersihkan hasil editan.

6. Pilih Klon

Tahap selanjutnya, para pengguna dapat mengklik background yang berada disekitar bekas arsiran yang dihapus sebelumny.

Pilihlah area latar yang sama dengan warna yang telah terhapus supaya bisa tertutup secara benar.

Kemudian, hasil editan bisa diberi sedikit sentuhan supaya gambar yang dihasilkan akan terlihat begitu sempurna.

Pengguna dapat menggunakan kuas yang berada di bayangan tersisa. Lakukanlah cara ini secara berulang untuk memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

7. Kliklah Centang

Langkah selanjutnya, kamu bisa memeriksa kembali hasil editan yang sudah dibuat. Hal ini dilakukan untuk melihat beberapa bagian yang bisa saka masih terlihat belum sempurna.

Namun, apabila semua sudah terlihat cukup baik, maka pengguna hanya perlu mengklik “Centang” saja. Pilihan ini ada pada pojok kanan yang terdapat di aplikasi Picsart.

8. Simpan Kembali Hasil Editan

Cara yang terakhir, kamu dapat menghapus objek yang ada pada aplikasi Picsart, yaitu dengan menyimpan hasil editan yang telah dibuat.

Simpanlah hasil editan tersebut dengan cara memilih salah satu dari tombol panah dan dilanjutkan dengan memilih tombol “Simpan”.

Melalui gambar ataupun foto secara otomatis akan tersimpan pada perangkat handphone yang kamu gunakan.

Itu saja beberapa tahapan untuk cara hapus objek di Picsart yang dapat kamu praktekkan dan coba sendiri di rumah.

Saat ini untuk menghapus dan mengedit sebuah foto tidaklah begitu sulit. Terdapat beberapa aplikasi serupa yang dapat diinstall secara gratis dan digunakan secara mudah. Semoga informasi yang telah dijelaskan diatas bisa berguna untuk kalian semuanya dan menambah wawasan dalam hal menghapus objek yang ada di aplikasi picsart.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *