Aplikasi Getcontact Untuk Apa? Begini Ini Fungsi, Fitur, dan Cara Pakainya!

Mau tahu Aplikasi Getcontact Untuk Apa? Karena tidak heran kalau sekarang banyak orang yang mencari fungsi atau kegunaan dari aplikasi GC. Berbicara mengenai fungsi dari aplikasi Getcontact, tidak ada salah kalau teman-teman semua ketahui informasi sekilas tentang aplikasi tersebut didalam artikel ini.

Saat ini mengetahui nama apa atau pemberian nama kontak menjadi hal yang cukup trends, jadi tidak heran kalau banyak orang yang mencari cara mengetahui nama kontak kita di hp orang lain.

Salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi bantuan  pihak ketiga yang sudah banyak tersedia di internet, seperti Play Store ataupun App Store. Lantas apa hubungannya hal itu dengan aplikasi Getcontact mas?

Aplikasi Getcontact untuk apa?

aplikasi getcontact untuk apa

Seperti penjelasan saya diatas, bahwa artikel dari Calonpengangguran akan menjelaskan fungsi atau kegunaan dari aplikasi Getcontact.

Dari namanya saja, seharusnya kita sudah tahu kalau Getcontact memiliki arti dapatkan kontak. Secara tidak langsung kita tahu, kalau aplikasi Getcontact digunakan untuk mengetahui atau melihat nama kontak kita hp teman, pacar, keluarga, hingga doi.

Penjelasan tersebut kita simpulkan kalau Getcontact adalah salah satu aplikasi yang bisa membantu kita mengetahui nama kontak kita di ponsel orang lain dengan mudah dan cepat.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita via Getcontact

Setelah teman-teman semua tahu apa fungsi atau kegunaan dari aplikasi Getcontact, tentu sebagian dari pembaca merasa tertarik ingin mencobanya bukan? Jika iya, tenang saja Calonpengangguran juga akan menjelaskan tutorial lengkapnya sebagai berikut:

  • Pertama silahkan download dulu aplikasi Getcontact di ponsel kamu semua lewat Play Store atau Apps Store sesuai perang seluler yang digunakan.
  • Jika sudah berhasil terinstall, langkah selanjutnya buka aplikasi Getcontact tersebut.
  • Kamu hanya perlu membaca dan menyetujui kebijakan layanan dengan klik tombol Agree & Continue.
  • Kemudian tap menu Start Now untuk memulai.
  • Lalu kamu lakukan pendaftaran atau pembuatan akun baru dengan menggunakan nomor HP aktif.
  • Tap menu Indonesia pada form atau dari Negara mana.
  • Lanjut dengan memasukan nomor HP kamu semua dengan kode Negara. Kemudian tap menu Lanjutkan.
  • Lakukan verifikasi akun, disini pihak mereka menyediakan dua metode verifikasi yakni lewat WhatsApp atau SMS, silahkan pilih salah satu yang kamu anggap paling mudah.
  • Setelah memilih metode verifikasi buka aplikasi WhatsApp atau SMS untuk mengetahui kode verifikasi yang dikirim oleh pihak Getcontact kepada kamu.  
  • Lanjut masukan 6 angkat atau kode verifikasi tersebut kedalam kolom yang sudah disediakan dan tap menu Lanjutkan.
  • Jika sudah, coba masukan nomor ponsel kamu kedalam kolom halaman utama dan tap icon Search.
  • Otomatis kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi nama kontak kamu di HP orang lain.
  • Tap menu ‘More Tag’ untuk mengetahui nama kontak lebih banyak.
  • Selain bisa mengecek nama kontak kamu sendiri, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor orang lain dengan cara yang sama.
  • Selesai.

Fitur Aplikasi Getcontact

Tidak hanya mengetahui fungsi dan cara pakainya, penulis juga akan memberikan penjelasan mengenai fitur unggulan yang dimiliki platform ini, diantaranya:

  • Bisa memblokir panggilan masuk, artinya kamu bisa memblokir beberapa nomor yang sudah masuk blacklist sehingga mereka tidak akan bisa menghubungi kamu melalui fitur panggilan.
  • Kamu bisa mengetahui identitas si penelpon, apabila ada nomor baru atau tidak dikenal menelpon kamu, jangan khawatir dan penasaran siapa dia karena dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui identitas lengkap nomor tersebut.
  • Bisa dipakai pada beberapa perangkat seluler, seperti yang sudah penulis katakana diatas kalau Getcontact bisa digunakan pada berbagai perangkat, seperti iOS dan Android.

Kelebihan dan Kekurangan Getcontact

Untuk kelebihannya, aplikasi ini gratis, bisa diinstall dengan mudah lewat Play Store ataupun Apps Store, dan sangat mudah digunakan karena tampilannya yang simple.

Kekurangan dari platform ini sendiri adalah tidak bisa digunakan pada semua versi android, Getcontact hanya bisa diakses pada android versi 4.0.3, artinya versi dibawah itu tidak akan bisa menggunakan Getcontact.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Aplikasi Getcontact Untuk Apa? Dan informasi penting lainnya seperti cara menggunakan Getcontact, apa saja fitur unggulannya, kelebihan dan kekurangannya.

2 Comments

    • Sebelumnya saya minta maaf kak, untuk jawaban pertanyaan tersebut saya masih belum mengetahuinya. Di Aplikasi Getcontact sendiri belum memiliki fitur deteksi yang bisa mengetahui orang yang menyimpan nomor kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *