Ternyata Mudah! Cara Menghilangkan Template di Capcut

Cara Menghilangkan Template di Capcut – Capcut merupakan salah satu aplikasi editing video berdurasi singkat. Biasanya para creator TikTok atau Instagram kerap menggunakan platform ini untuk membuat konten menarik dan pastinya banyak orang yang menyuikainya.

Mungkin disini kamu termasuk salah satu pengguna dari Capcut bukan? Nah, kalau iya pastinya ketika proses edit video ada template atau watermark dari aplikasi ini. Template tersebut tentu saja akan menganggu pemandangan konten video kamu bukan? Jadi bagaimana cara menghilang kan Capcut dari template tersebut?

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui tips dan trik diatas, maka wajib menyimak ulasan pada kesempatan kali ini hingga akhir. Sebelum memasuki pembahasan inti, simak terlebih dahulu mengenai cara menggunakan template di aplikasi Capcut.

Cara Menggunakan Template di Capcut

Sebenarnya dalam menggunakan template di Capcut sendiri sangatlah mudah, namun bagi mereka yang masih pemula tentu masih bingung dengan pembahasan ini. Oleh karena itu, simak step by step di bawah ini :

  1. Pertama buka aplikasi Capcut di Ponsel kamu masing-masing.
  2. Klik menu Template
  3. Tentukan dan pilih Template sesua keinginan kamu.
  4. Kalau sudah, lanjut Gunakan Template
  5. Kemudian masukkan foto ke dalam template dan klik ekspor saja.
  6. Terakhir tinggal menentukan resolusi video yang ingin Anda buat, 480p, 720p. atau 1080p

Cara Menghilangkan Template di Capcut Secara Permanent

Cara Menghilangkan Template di Capcut

Setelah kamu memahami penjelasan diataas, maka kami lanjutkan ke ulasan bagaimana cara menghilangkan watermark di aplikasi capcut. Oh iya, jangan lupa pastikan Capcut yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

Jika belum di update, maka silahkan perbarui terlebih dahulu melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS). Dengan demikian, baru kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang kami berikan dibawah ini :

  1. Seperti biasanya, pertama harus membuka aplikasi Capcut di perangkat kamu masing-masing. Disini lita tidak perlu membuat project baru.
  2. Selanjutnya klik menu pengaturan yang terletak pada layar interface Capcut atau tepatnya di pojok kanan atas.
  3. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman menu pengaturan, disana ada opsi Tambahkan Akhiran Default.
  4. Setelah itu tap untuk menonaktifkannya, dengan begitu akan tampil pop up notifikasi “Pertahankan akhiran” dan “Tutup”.
  5. Pilih saja Tutup untuk menghilangkannya secara permanen di timeline editing.
  6. Nah kini Watermark tamplate di apalikasi Capcut kamu sudah hilang secara permanent.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada pertemuan kali ini dari Calonpengangguran tentang Cara Menghapus Template di Aplikasi Capcut Secara Permanen. Semoga informasi diatas dapat membantu para pengguna Capcut dalam menghilangkan watermark aplikasi. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *