Ternyata Mudah! Ini 4 Langkah Cara Make Preset Alight Motion

Aplikasi Alight Motion dikenal sebagai aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat video dari berbagai foto yang kita miliki di galeri. Kita dapat menambahkan banyak foto dengan berbagai efek dan musik untuk mengubah foto-foto ini menjadi video yang menarik dan bisa menjadi konten terbaik di media sosial. Kali ini kita akan membahas cara pakai Preset Alight Motion.

Salah satu aplikasi edit video paling populer di smartphone saat ini adalah Alight Motion, jadi kita harus paham nih bagaimana cara pakai Preset Alight Motion karena fitur yang membuat aplikasi ini banyak diminati adalah fitur preset. Bagi yang belum paham, yang dimaksud dengan preset Alight Motion adalah penyesuaian proses pengeditan yang tersedia langsung  di aplikasi Alight Motion. Nah, bagi yang belum tahu cara pakai Preset Alight Motion dengan baik, yuk kita simak caranya bersama.

Cara Pakai Preset Alight Motion Untuk Edit Video 

Konten video sekarang sangat banyak diminati apalagi dengan munculnya aplikasi video pendek. Hal ini tidak terlepas dari popularitas Tiktok sebagai platform berbagi video singkat. Bahkan baru-baru ini, Instagram pun tak mau ketinggalan dengan meluncurkan fitur Reels. Pengeditan video bukan lagi tugas sulit yang hanya dapat dilakukan oleh orang-orang dengan keterampilan profesional. 

Ada beberapa aplikasi di Android yang memberikan kemudahan dalam mengedit  video seperti Preset Alight Motion. Preset ni bisa dikatakan sebagai template video dalam bentuk link atau xml yang bisa kita ekstrak pada video kita sehingga memiliki visual dan tampilan yang sama. Jadi, ketika seseorang mengedit video bergerak, hasilnya dapat diekspor ke format preset, dan preset tersebut dapat diimpor dan dibuka kembali oleh orang lain. 

Dengan ini, pemula tidak perlu khawatir mengedit video dari awal karena yang harus kita lakukan hanyalah mengedit apa yang ada di preset. Misalnya, mengganti teks, gambar/foto atau yang lainnya. Efek, transisi, dan pengaturan kecepatan yang kita dapatkan pada saat yang sama persis sama dengan aslinya.  

Cara Make Preset Alight Motion Link

Cara Make Preset Alight Motion

Cara pakai Preset Alight Motion tentu sangat bermanfaat bagi kita yang tidak ingin repot mengikuti gaya editing video tertentu. Sebelum menggunakan preset ini pertama kamu harus mengimpor preset yang kamu inginkan. Mengimpor preset ke Alight Motion yaitu dengan memilih link atau xml yang biasanya ada di Youtube atau dibagikan oleh pembuat video, kamu juga bisa klik linknya Disini.

Setelah download link Preset Alight Motion, kamu bisa klik dan bagikan ke Alight Motion Apk yang kamu punya dan presetnya akan bisa digunakan di editing video kamu. Jika sudah paham dan berhasil memasukkan preset, silahkan lanjutkan dengan petunjuk dibawah ini. 

1. Buat Video Baru

Pertama-tama buatlah video baru  yang mirip dengan video preset dimana kita harus membuat video dengan durasi, suara, dan gaya video yang sama dengan video preset.   Biasanya, jika preset diperoleh melalui Youtube, preview video preset akan ditampilkan.

Contohnya yaitu jedag-jadug dan preset free fire  sangat populer saat ini. Kita dapat langsung menggunakan aplikasi Alight Motion untuk pembuatan video sederhana terlebih dahulu. Selama periode tersebut, harap seimbangkan untuk audio, silakan unduh video preset, lalu ekstrak audio untuk mengekstrak audio atau musik dan simpan jika sudah selesai.

2. Membuka Project Preset Pengeditan

Selanjutnya yaitu buka Preset di menu Project, setelah itu kita akan diarahkan ke menu pengeditan dan ada beberapa timeline. Disini kita akan mengedit video sederhana kita dan menyesuaikan dengan preset.

3. Reselect

Gantilah seluruh timeline dari video atau frame yang ada dengan preset yang sudah dibuat sebelumnya. Lakukan secara berurutan mulai dari bawah ke atas. Video baru  akan disesuaikan  dari Color and Fill, Move and Transform, Border and Shadow, Edit Point, Blend and Opacity, dan Effects jika berdasarkan pada preset berada. Caranya adalah Ketuk timeline, pilih Fill and Color, pilih Media kemudian pilih video kita dan pilih ikon Lainnya (+). Jangan lupa lakukan penggantian berurutan mulai dari bawah ke atas. 

4. Save atau Ekspor

Jika sudah puas dengan presetnya video yang kamu buat sekarang langkah terakhir yaitu simpan. Pilihlah kualitas video yang kamu inginkan.

Itulah informasi tentang cara make preset alight motion dan link preset yang mungkin bisa kamu gunakan. Selain menggunakan preset yang kami berikan, kamu juga bisa mecari pada Yoyube atau pencarian google untuk mendownloadnya. Dengan preset ini kamu bisa memakai efek video yang sudah ada tanpa harus menyetingnya ulang dan tentu saja akan sangat susah dan ribet. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *