Cara Buat Template di Capcut dan Menguploadnya

Cara Buat Template di Capcut – Aplikasi edit video paling populer saat ini adalah Capcut. Aplikasi yang dirilis di Google Play Store sejak lama oleh bytedance ini bisa Anda akses kapanpun.

Namun saat Anda menggunakannya, mungkin Anda juga tertarik dengan fiturnya, yaitu template. Jika Anda tertarik dan ingin tahu cara buat template di Capcut, Anda bisa mengikuti cara berikut ini.

Mengenal Aplikasi Edit Video Capcut

Aplikasi yang mulai atau terus berkembang ini sangat digemari oleh kalangan editor. Baik editor baru maupun yang sudah pro atau memiliki skill lebih dalam bidang mengedit video. Anda bisa mengakses aplikasi Capcut kapanpun menggunakan kuota atau sinyal internet bagus. Namun Anda juga bisa menggunakannya saat sedang offline.

Data atau kuota digunakan hanya saat sedang mengekspor atau menyimpan hasil edit video Anda saja. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan yang bisa Anda lihat. Salah satu keunggulan yang baru-baru ini dikembangkan adalah watermark yang bisa dihilangkan secara gratis.

Jadi Anda tidak perlu menggunakan layanan premium atau membayar berapapun untuk menghilangkan watermark yang sering diberikan oleh aplikasi edit video. Fitur lengkap lainnya ada pada filter, atau pilihan menu edit lain yang bisa Anda kreasikan semenarik atau sebagus mungkin.

Fitur yang paling terlihat dan menarik ada pada menunya. Fitur tersebut adalah template video Capcut. Anda bisa membuat editan video dengan menggunakan template. Jadi Anda tidak perlu mengedit secara manual karena Anda hanya akan diarahkan untuk mengisi foto atau video pada template yang sudah jadi.

Namun tidak jarang ada orang atau pengguna yang tertarik untuk membuat dan upload template buatannya sendiri. Cara buat template di Capcut tidak sulit, namun Anda perlu melewati beberapa tahapan yang mungkin lumayan ribet. Namun untuk masalah tersebut bukanlah kendala besar untuk mengupload template buatan Anda.

Akan ada banyak orang yang menggunakan template Anda jika dinilai menarik dan bagus. Terlebih lagi Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari banyaknya pengguna aplikasi Capcut yang menggunakan template buatan Anda. Jadi, template sebenarnya dibuat untuk memudahkan para editor baru untuk belajar mengedit.

Cara Buat Template di Capcut

Cara Buat Template di Capcut

Jika Anda membuat template di aplikasi Capcut, Anda sudah dianggap sama seperti seorang konten kreator. Sebenarnya cara ini dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan kepopuleran dan dikenal banyak orang sebagai editor. Maka akan menjadi kebanggaan tersendiri jika Anda menjadi populer atau terkenal di kalangan pengguna aplikasi Capcut.

Apalagi jika video dan template Anda viral, pengikut di aplikasi Capcut akan menjadi sangat banyak. Bahkan ada banyak konten kreator Capcut yang mendapat ratusan bahkan sampai ratusan ribu pengikut hanya dengan membuat template-template sederhana. Anda pun juga bisa mencobanya dengan mempelajari cara buat template di Capcut berikut ini.

Pertama unduh aplikasi Capcut, kemudian buka dan daftar di aplikasinya. Setelah itu langsung saja klik dan masuk ke menu template yang berada di samping menu lainnya di bagian bawah. Akan terdapat banner di bagian atas aplikasi dengan tulisan Menjadi Editor Capcut. Klik banner tersebut dan Anda akan dibawa ke browser untuk mengisi form.

Dalam form tersebut Anda akan diberikan beberapa pertanyaan yang perlu dijawab. Pertanyaan tersebut seperti nama Anda dan link media sosial yang Anda punya. Hal ini digunakan untuk melihat apakah Anda cocok dijadikan sebagai content kreator di aplikasi Capcut. Termasuk dengan beberapa pertanyaan mudah lainnya.

Setelah Anda mengirim jawaban, Anda hanya perlu menunggu keputusan dari aplikasi. Apakah Anda akan di terima atau pengajuan disetujui atau tidak. Jika pengajuan disetujui, Anda bisa langsung membuat template atau editan video untuk diupload. Setiap template yang Anda upload, semua pengguna dapat melihatnya. Jadi tidak akan ada privasi untuk siapa saja yang bisa melihat template Anda.

Selain mendapatkan popularitas atau pengikut yang banyak, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lainnnya dengan bergabung menjadi content kreator di aplikasi Capcut. Anda akan mendapatkan kesempatan mendapatkan uang tunai sebagai hadiah spesial dari aplikasi Capcut.

Jadi Anda bisa menyalurkan hobi mengedit di aplikasi Capcut dan mendapatkan uang yang cukup untuk Anda. Maka tidak ada salahnya untuk mengetahui cara buat template di Capcut yang bisa sangat berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *