Cara Main Bot di Aplikasi Telegram Dengan Mudah

Cara Main Bot di Aplikasi Telegram – Salah satu bot Telegram yang sangat banyak digunakan oleh pengguna aplikasi Telegram adalah bot anonymous.

Namun ada juga yang kebingungan dengan cara bermain atau cara penggunaan bot anonymous. Maupun cara main bot di Telegram lainnya. Karena itulah, lebih baik Anda memahami terlebih dahulu cara dan jenis bot tersebut.

Mengenal Bot Telegram

Bot yang ada di Telegram ada sangat banyak. Bot ini dibuat untuk dapat memungkinkan Anda komunikasi atau saling chatting secara acak. Anda juga dapat mengenal orang-orang baru tanpa tahu siapa namanya dan bagaimana foto maupun orangnya. Dengan saling berhubungan atau berkomunikasi dengan orang secara acak akan terlihat lebih menarik.

Dalam bot ini, Anda bisa bebas mengirimkan pesan apapun seperti chat atau teks. Bisa juga link, sticker, foto, video atau voice notes dan gift. Namun Anda perlu memberikan batasan dengan tidak memberikan hal-hal atau informasi penting tentang Anda. Jika Anda mengirimkan foto dan video asli Anda, orang tersebut dapat menyalahgunakan hal tersebut.

Terlebih lagi orang yang Anda chatting itu adalah orang yang belum Anda kenal. Apalagi orang tersebut bisa menjadi orang jahat yang dapat merugikan Anda kapan saja. Kenalkan saja nama samaran dan tolak untuk memberikan alamat, foto maupun video. Kemudian hindari memberikan nomor telepon asli jika Anda belum kenal baik orang tersebut.

Bot anonymous di Telegram sangat populer digunakan dan Anda juga bisa mencobanya. Cara main bot di Telegram ini juga lumayan simpel, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Anda bisa mengaksesnya di ponsel android maupun di PC Anda kapan saja. Namun untuk menggunakan bot anonymous, Anda perlu mengerti bagaimana cara melakukannya.

Cara Main Bot di Telegram

cara main bot di telegram

Untuk menggunakan atau cara bermain bot di Telegram, Anda perlu memiliki kuota dan sinyal internet yang bagus untuk aplikasi Telegram. Buka aplikasi dan langsung ke kolom pencarian aplikasi Telegram. Kemudian Anda bisa mengetikkan nama bot yang ingin Anda cari. Bot yang biasanya digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia adalah Chatbot.

Untuk cara main bot di Telegram jenis Chatbot, Anda hanya perlu memulainya dengan mengirimkan pesan /start. Setelah pesan terkirim, bot akan secara otomatis membalas saat itu juga dengan berbagai pilihan atau menu yang Anda inginkan. Akan terdapat tulisan atau pesan Looking for a partner.

Pesan tersebut mengartikan bahwa bot sedang mencarikan teman atau lawan chat secara acak untuk Anda. Jika partner atau lawan chat telah Anda temukan, akan muncul pesan lagi dari Chatbot. Pesan tersebut bertuliskan Partner found? Pesan tersebut mengartikan bot sedang bertanya apakah Anda sudah berhasil menemukan lawan chat atau partner Anda.

Jika Anda merasa tidak cocok dengan lawan chat tersebut, Anda bisa langsung menggantinya. Cara untuk mengganti partner atau lawan chat adalah dengan mengirimkan balasan /next pada pesan Partner found? dari bot tadi. Lawan chat akan otomatis berganti dan Anda akan mendapatkan partner baru. Bermain bot di Telegram ini sangat mudah dipraktekkan.

Lalu untuk mengakhiri chat Anda dengan orang acak yang berasal dari bot, Anda bisa langsung mengirimkan pesan /stop. Pesan tersebut akan langsung mengakhiri sesi chat Anda kapanpun. Jadi, Anda tidak perlu terus standby ada untuk membalas chat dari partner Anda di dalam bot.

Lalu bagaimana cara untuk keluar dan menghapus semua chat? Mudah saja, Anda bisa langsung klik titik tiga bagian pojok kanan di paling atas chat. Terdapat beberapa menu atau pilihan, kemudian pilih bagian Delete chat dan konfirmasi. Semua chat akan terhapus dan Anda bisa merasa aman setelah mencoba menggunakan bot di Telegram.

Sebenarnya ada jenis bot lain yang bisa dipilih dan digunakan. Anda bisa mencarinya di kolom pencarian Telegram. Pilih dari jenis bot seperti, anonymous, talkbot, AnakRpBot, Chatbot, botkoleksi, randomchatssbot dan anonxbot. Ada juga bot lain yang bisa Anda cari dan gunakan dengan cara yang serupa.

Bermain bot di Telegram sangat menarik dan seru jika Anda menggunakannya. Bisa juga sebagai aktivitas yang digunakan dikala bosan karena tidak ada teman chat. Ataupun tidak memiliki teman yang bisa diajak chatting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *