Link dan Cara Mudah Menghapus Akun Telegram

Link Menghapus Akun Telegram – Umumnya aktivitas Akun media sosial sering dilakukan oleh banyak orang apabila tidak ingin menggunakannya lagi. Salah satu akun soial media yang ingin di hapus adalah menghapus akun telegram. Akan tetapi menghapus akun telegram tidak semudah menghapus akun lain, misalnya saja menghapus akun whatsapp.

Menghapus akun telegram tidak bisa dilakukan hanya dengan mencopot pemasangan aplikasinya saja. Bagi kalian yang ingin menghapus akun telegram, berikut ini terdapat beberapa cara menghapus akun telegram salah satunya yaitu dengan menggunakan Link menghapus akun telegram.

Sekilas Tentang Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan yang masih populer saat ini. semakin lama, penggunaan aplikasi telegram pun semakin meningkat, hingga saat ini aplikasi ini telah di download sebanyak lebih dari satu juta kali. Di dalam telegram terdapat berbagai jenis fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi serupa. Hal inilah yang membuat penggunaan telegram semakin banyak setiap harinya.

Walaupun aplikasi ini jarang digunakan untuk berbagi pesan, karena aplikasi serupa seperti whatsaap masih mengalahkan eksistensi penggunaan aplikasi ini, tidak membuat telegram penggunaan telegram berkurang karena nyatanya telegram bisa menjadi salah satu solusi jika tidak bisa mengakses whatsapp seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain itu telegram juga bisa digunakan untuk keperluan lainya. Misalnya saja ingin mendownload film, lagu atau bahkan telegram juga bisa menyediakan grup dengan kapasitas yang lebih banyak.

Hebatnya lagi, telegram bisa secara otomatis menyimpan nomor yang telah tersimpan di kontak, bahkan untuk menambahkan kontak ke dalam telegram juga bisa dilakukan dengan  menggunakan usernamenya saja. Jika kalian telah menghapus sebuah kontak kalian dapat kembali menemukannya di telegram. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri jika beberapa pengguna telegram jug terkadang ingin menghapus akunnya. Penghapusan akun sering terjadi di sosial media. Penghapusan akun dilakukan karena beberapa sebab, seperti ingin mengganti akun, merasa sudah tidak nyaman dan lain sebagainya.

Beberapa orang mengira menghapus akun dapat dilakukan hanya dengan mencopot pemasangan social media tersebut, akan tetapi hal ini salah dan sosial media yang digunakan akan tetap ada, hal ini juga sering terjadi kepada para pengguna Telegram yang ingin menghapus akunnya.

Cara Menghapus Akun Telegram

Link Menghapus Akun Telegram

Untuk menghapus akun telegram sendiri dapat dilakukan dengan dua cara yaitu menghapusnya dengan menggunakan ponsel dan juga menggunakan website. Adapun tutorial atau menghapus akun telegram adalah sebagai berikut

Hapus akun telegram dengan menggunakan perangkat seluler

  • Langkah pertama yaitu buka telegram yang sudah terpasang di smartphone
  • Kemudian pilih garis tiga yang berada di pojok kiri sebelah atas
  • Langkah selanjutnya adalah klik menu settings
  • Setelah itu pilih bagian privacy and security atau privasi dan keamanan
  • Gulir ke bawah hingga menemukan pilihan hapus akun saya
  • Di bawahnya akan terdapat beberapa jangka waktu yang telah ditenetukan, mulai dari  satu bulan hingga 1 tahun. Jika kalian tidak pernah membuka telegram dalam jangka waktu tersebut maka akun telegram yang kalian gunakan akan dihapus secara otomatis

Menghapus akun dengan menggunakan link situs atau website

  • Masuk ke dalam situs telegram dengan mengklik link https://my.telegram.org/auth
  • kemudian kalian akan dibawa ke laman yang berisi penghapusan atau memanage aplikasi telegram
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan nomor telepon pada kolom yang telah disediakan, jangan lupa untuk memasukkan kode internasionalnya misalnya +628….
  • Setelah itu kalian akan menerima kode yang dikirimkan melalui akun telegram yang berada di perangkat seluler
  • Masukkan kode yang telah dikirimkan tersebut
  • Pada bagian telegram core kalian akan mendapatkan tiga opsi yaitu delete account, API Development tools dan log out. Pilih bagian Delete Account
  • Selanjutnya kalian akan diminta memberi alasan kenapa menghapus akun tersebut
  • Setelah mengisi jawaban tersebut, klik bagian delete my account yang berada dibawah
  • Langkah selanjutnya yaitu mengkonfirmasi jika kalian benar-benar ingin menghapus akun telegram tersebut. klik bagian yes, delete my account dan akun telegram pun berhasil dihapus.

Akhir kata

Itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk menghapus akun telegram. Kalian bisa memilih salah satu di antara kedua cara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *