Begini Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion

Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion – Kita tahu semua Alight Motion merupakan salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan pada saat ini. Penggunaan alight motion biasanya untuk membuat video-video pendek dan diposting ke beberapa sosial media, misalnya saja seperti tik tok dan reels instagram. Pembuatan video-video pendek tersebut memang sedang banyak dilakukan karena konten video pendek telah menjadi salah satu tren yang sedang marak belakangan ini.

Untuk mempermudah editing di alight motion, biasanya seseorang bisa menggunakan preset. Preset tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan link preset alight motion. Sepertinya masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara menggunakan link preset aligth motion, bagi kalian yang penasaran. Silahkan simak informasi berikut ini

Sekilas Tentang Preset Alight Motion

Mungkin banyak yang belum tahu apa yang dimaksud dengan preset. Preset bisa dikatakan sebagai template. Sederhananya Preset Alight motion adalah sebuah template video yang dibuat pengguna lain setelah itu diekspor dalam bentuk link atau file XML. Jadi ketika seseorang mencoba mengerti sebuah video di alight motion maka hasilnya bisa diekspor dan bisa dibuka kembali oleh orang lain.

Tujuan menggunakan preset adalah untuk mempermudah mengedit video di Alight Motion, seseorang tidak perlu melakukan editing dari awal hingga akhir, dia hanya perlu memakai preset tersebut. selain itu para pengguna alight Motion juga bisa menggunakan preset agar hasil editingnya sama dengan orang lain.

Dengan adanya preset tersebut tentunya memudahkan para editor khususnya para editor pemula karena mereka tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengedit dari awal hingga akhir serta menyesuaikan semua fitur edit yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Selain itu pada saat ini ada banyak pengguna yang dengan rela membagikan preset mereka secara gratis. Untuk mendapatkannya sendiri kalian bisa mencarinya di google hingga youtube. Beberapa preset yang sering dicari adalah seperti preset jedag-jedug, slow motion dan masih banyak lainnya.

Cara Menggunakan Preset Alight Motion

cara menggunakan link preset alight motion

Untuk menggunakan preset alight motion bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan link preset alight motion dan cara pemasangan preset alight motion format XML

Cara Menggunakan Link Alight Motion

  • Buka aplikasi alight motion

Cara pertama yaitu dengan membuka aplikasi alight motion, pastikan kalian sudah mempunyai aplikasinya tersebut. jika belum segera download dan instal di playstore dan juga app store. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kalian bisa menggunakan alight motion pro.

  • Kunjungi link preset

Langkah selanjutnya yaitu mengunjungi link preset. Kalian bisa mencarinya di google atau youtube. Untuk mendapatkannya kalian hanya mengklik link tersebut. selain mengunjungi link, beberapa preset juga disesuaikan dalam bentuk QR. Untuk mendapatkannya kalian bisa memindainya dengan alat pemindai kode QR preset alight motion

  • Import Preset

Setelah mengunjungi atau memindai link preset. Secara otomatis kalian akan diarahkan ke aplikasi alight motion. Untuk mendapatkan preset tersebut kalian hanya perlu menekan tombol impor yang berada di layar. Tunggu hingga proses download selesai dilakukan.

  • Edit video

Jika preset tersebut telah berhasil di download. Langkah selanjutnya yaitu mengedit video. Kalian bisa menambahkan  foto atau video yang diedit kemudian disesuaikan dengan keinginan kalian. Jika preset tersebut belum dilengkapi dengan musik kalian juga bisa menambahkan musik pada video tersebut. Jangan lupa untuk merapikan video tersebut dan menyesuaikannya dengan preset yang digunakan. jika sudah kalian bisa menyimpan  video tersebut.

Cara Menggunakan Preset XML

Format preset XML adalah versi preset terbaru yang dapat digunakan untuk mempersingkat waktu edit. Cara menggunakan preset XML yaitu sebagai berikut

  • Download dan simpan file preset XML alight motion
  • Setelah itu download dan instal aplikasi zipper file management
  • Buka aplikasinya
  • Kemudian cari file preset XML dan  pilih send to alight motion
  • Secara otomatis file preset tersebut akan di buka dan kalian akan diarahkan ke aplikasi aliht motion

Akhir Kata

Itulah Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion. Untuk mempermudah edit video kalian bisa menggunakan salah satu dari kedua cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *