ID Telegram Dimana? Ini Cara Melihat ID Telegram Sendiri dan Orang

ID Telegram Dimana – Salah satu username yang sering digunakan oleh para pengguna telegram yang sifatnya unik atau tidak serupa dengan pengguna satu dan lainnya dikenal dengan ID telegram. Kamu bisa mengubah atau membuat ID username sesuai dengan kebutuhan asalkan username tersebut tidak digunakan akun lain.

Username atau id bisa dibagikan ke orang yang ingin sekali menambahkan akun ke kontaknya. Sehingga bagi yang mempunyai kontak tak perlu mengetahui nomor telepon yang digunakan.

Namun kebanyakan mereka belum mengetahui letak ID Telegram dimana. Nah, jika tidak tahu keberadaan ID tersebut, tentu saja tidak dapat menyalin dan membagikannya ke teman atau kerabat tedekat kamu.

Lantas bagaimana melihat ID Telegram? Untuk mengetahui informasi ini, maka simak terus ulasan yang saya berikan pada kesempatan kali ini sampai akhir.

https://calonpengangguran.com/2021/12/21/kenapa-telegram-menghubungkan-terus/

ID Telegram Dimana?

ID Telegram Dimana

Sebenarnya ID atau  username Telegram bisa kamu temukan dengan mudah sekali, yaitu dengfan membukan menu profil akun Telegram. Dengan begitu, ID Telegram akan terlihat tepat pada menu Akun yang terletak diatas menu Pengaturan.

Jadi untuk mengetahui username Telegram akun Anda atau akun pengguna lain, bisa melalui menu Profil. Sementara itu, untuk akun baru sendiri, biasanya harus membuat terlebih dahulu akun Telegram secara manual.

Lalu, apakah kamu sudah paham bagaimana cara membuat ID Telegram? Bagi yang belum mengerti, bisa menyimah pembahasan yang akan saya berikan dibawah ini.

Cara Membuat ID Telegram

Dibawah ini ada beberapa cara membuat username atau ID Telegram, yakni:

  1. Pertama, kamu bisa langsung tap tombol menu di sudut kiri atas yang memiliki gambar 3 garis. Kemudian, bisa langsung tap pada menu Pengaturan dan tab pada Username.
  2. Kemudian, kamu bisa mengetik username sesuai dengan kebutuhan. Secara otomatis, sistem akan terlihat apakah username dan ID tersebut telah digunakan orang lain atau belum. Apabila kamu menggunakan tampilan Maaf, karena username ini telah digunakan. Apabila ini terjadi maka kamu harus merubahnya sampai tampil keterangan masih tersedia.
  3. Berikutnya, kamu bisa tab tombol centang di pojok kanan atasnya. Kemudian, bisa langsung membuat username atau ID jika berhasil dibuat.
  4. Kemudian, bisa membuat username/ID telegram aesthetic.

Pada masa sekarang, trend segala sesuatu yang aesthetic, juha termasuk username tele. Username atau Id telegram aesthetic merupakan suatu username yang mengandung sebuah makna dan terdengar keren.

Contohnya jika kamu ingin menggunakan ID yang mengandung kata bulan contohnya username aesthetic merupakan yt fullmoon, half moon, dan solluna.

Cara Menyalin ID Telegram

Untuk kamu yang belum tahu id telegram yang mana maka bisa melihat menu pengaturan. Letakkanlah id telegram yang ada di bagian username tepatnya di atas bio.

Dibawah ini adalah cara melihat ID atau username Telegram, yakni:

  1. Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Telegram. Berikutnya, bisa tap tombol menu yang berupa 3 garis datar di pojok kiri atas.
  2. Kemudian, bisa tab menu Pengaturan sehingga akan muncul tampilan pada pengaturan.
  3. Lalu lihatlah di bagian Username, nantinya ID telegram ada pada kolom username tersebut.
  4. Kemudian, kamu bisa tap pada Username dan langsung copy username tersebut apabila ingin menyalin ID.

Cara Mengirim ID Telegram

Kamu hanya butuh mengcopy username Telegram sama dengan cara sebelumnya. Dibawah ini ada beberapa cara untuk membagikan username Telegram.

  1. Pertama, kamu bisa mengklik tombol menu yang dilambangkan pada 3 baris di sudut kiri atas dan pilihlah menu Pengaturan.
  2. Kemudian, bisa langsung tap pada Username. Dimana username ini termasuk ID telegram.
  3. Kemudian, kamu bisa mengcopy username tersebut dan mengirimkannya melalui chat ke orang yang ingin add akunmu.
  4. Alangkah lebih baiknya, kamu bisa menambahkan tanda @ di depan username, contohnya username itkoding_tele menjadi @itkoding_tele.
  5. Apabila kamu ingin mutual Telegram maka alangkah baiknya bisa mengirim id telegram. Umumnya jika kamu sedang bermain di Telegram pasti tak akan menggunakan identitas asli. Sehingga harus dihindari untuk membagikan nomor handphone kamu.

Cara ADD ID Telegram

  1. Pertama, kamu bisa langsung Tap pada tombol pencarian di pojok kanan atas. Kemudian, bisa mengetik ID atau username dari teman kamu. Selain itu, Telegram nantinya bisa menampilkan dan  mencarinya di hasil pencarian.
  2. Kemudian, bisa langsung tap pada akun tersebut di hasil pencarian. Secara otomatis akan ada tampilan chatting melalui akun tersebut.
  3. Kemudian, tab langsung pada foto akun tersebut dan tap pada tombol menu dengan icon 3 titik yang ada di pojok kanan atas. Nantinya  akan langsung muncul pilihan Tambah Kontak.
  4. Berikutnya, Tambah Kontak dan tap SELESAI. Selain itu, ID atau username akan ditambahkan pada kontak kamu.
  5. Sebetulnya Username dan ID Telegram merupakan hal yang sama. Dengan adanya ID atau Username maka kamu tak perlu memberi tahu nomor Handphone kepada orang lain. Dengan begini, kamu dapat menambahkan akun orang lain di kontak tanpa harus tahu nomor Handphone.

Itu saja informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Melihat ID telegram dimana. Semoga pembahasan diatas bisa membantu kamu untuk mengatasi kesulitan yang sedan dialami dan pastinya bisa berguna bagi semua orang. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *