Apa Arti CS di Telegram? Ternyata Ini Maksud Dari Istilah CS!

Telegram bukan lagi aplikasi yang asing di telinga, banyak orang yang telah menggunakan telegram sebagai aplikasi utama berbagi komunikasi dan informasi. Beragam fitur yang menarik di telegram terus berkembang beriringan dengan istilah unik telegram yang bermunculan seperti CS, banyak sekali yang sering salah kaprah tentang arti CS Telegram dimana banyak yang mengartikan dengan Customer Service padahal tentu saja bukan dan berbeda jauh.

Pemikiran demikian memang tidak sepenuhnya salah karena banyak sekali aplikasi yang menggunakan istilah CS dengan arti Customer Service. Nah, agar tidak salah kali ini kita akan membahas tentang arti CS  telegram serta informasi penting terkait CS pada telegram ini. Untuk kita jangan lewatkan artikel inj ya agar kamu bisa mendapatkan informasi sepenuhnya dan kedepannya tidak ketinggalan update jika ada teman atau orang lain yang membahas tentang ini. Check it out !

Apa Arti CS di Telegram?

Arti Kata CS di Telegram

CS di telegram seperti yang telah kita singgung sebelumnya bukanlah Customer Service tapi memiliki kepanjangan “Cum Suis” yang berarti kawan-kawan atau geng, istilah ini lebih kearah untuk memanggil sekumpulan orang atau teman atau geng yang memiliki tujuan, kesukaan, dan minat yang sama. Istilah ini muncul karena telegram memiliki fitur grup atau channel yang cukup populer dan diminati sehingga di telegram banyak sekali perkumpulan dalam satu grup dengan tema tertentu. 

Bagi kamu pengguna lama telegram pasti telah memahami bahwa telegram menjadi sarana media sosial yang punya fitur untuk mengumpulkan berbagai kesamaan minat pengguna dan bukan hanya sekedar aplikasi chatting biasa. Disini kamu juga bisa streaming dan nonton bahkan mencari lowongan pekerjaan serta mencari jodoh jika beruntung. Dengan mengetahui istilah ini kamu tidak lagi merasa bingung dan bisa menggunakannya sebagai komunikasi gaul bersama teman-teman dengan frekuensi yang sama.

Istilah CS juga dalam dunia nyata merujuk pada hubungan pertemanan yang akrab dan dekat seperti “Doni CS” yang artinya Doni dan teman-temannya dalam satu perkumpulan atau tongkrongan. CS juga bisa digunakan dalam circle pertemanan khusus yang berisi orang-orang yang menyukai suatu hal tertentu misalnya idola, artis, game, hobi, baju, warna, film, dan lain-lain. Nah selain itu setelah ini kita membahas apa sih manfaat CS di telegram:

Manfaat CS di Telegram

Memiliki CS atau circle pertemanan dengan kesamaan minat membawa manfaat tersendiri bagi kita dalam dunia nyata maupun dunia maya. Tidak bisa dipungkiri memiliki CS telegram membawa pengaruh dalam perkembangan informasi dan komunikasi serta hiburan yang sangat menyenangkan. Memiliki teman dengan kesamaan minat membuat komunikasi jauh lebih bermakna dan seru. Berikut adalah manfaat CS di telegram yang perlu kamu tahu:

1. Update Informasi Terbaru 

Dengan memiliki CS dan bergabung pada channel telegram, kamu tidak perlu repot mencari informasi aktual karena CS kamu dan channel yang kamu ikuti akan selalu update informasi harian seperti kapan film yang kamu sukai rilis, fitur baru game online  dan masih banyak lagi.

2. Memulai Circle dan Pembahasan yang Sama

Selanjutnya yaitu memulai circle dan pembahasan yang sama adalah salah satu hiburan  ketika kita punya CS di telegram dan join channel dengan minat yang sama. Siapa sih yang tidak suka mengobrol dengan orang yang satu frekuensi dan nyambung sama pembahasan dan kesukaan kita.

3. Menambah Relasi Baru dan Luas

Dengan memiliki CS di telegram tentu saja membawa keuntungan lebih, jika beruntung kita akan menambah relasi baru yang memberikan informasi yang tidak hanya tentang minat tersebut namun kemungkinan dapat memberi kita peluang baru dalam karir dan pekerjaan.

Itulah informasi tentang apa arti CS di telegram serta manfaatnya secara garis besar. Hidup berdampingan dengan media sosial membuka jendela dan wawasan baru dalam hubungan pertemanan maupun hubungan profesional. Hindari membangun CS yang bersifat parasit dan merugikan kamu kedepannya, hati-hati terhadap penipuan di media sosial yang mengarahkan kamu untuk memberikan data pribadi atau mengirimkan sejumlah uang meskipun itu CS kamu harus tetap waspada. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *