Nomor Chatbot WhatsApp PeduliLindungi, Begini Cara Pakainya!

Saat ini banyak sekali keluhan masyarakat mengenai sertifikat vaksin yang tidak kunjung muncul. Bahkan para Kemenkes RI akan langsung membuat dan memperbaiki fitur dari nomor chatbot whatsapp layanan PeduliLindungi.

Bahkan selama ini, pengaduan sertifikat vaksin yang bermasalah hanya dilakukan dengan email dan call center 119. Namun, saat ini masyarakat bisa langsung mengakses layanan Chatbot Whatsapp.

https://calonpengangguran.com/2021/12/23/pointszone-whatsapp-hack/

Cara Mengetahui Nomor Chatbot WhatsApp PeduliLindungi Secara Mudah

Saat ini kamu dapat menggunakan nomor WhatsApp menggunakan Peduli Lindungi agar bisa melakukan semua hal tersebut. Nomor Chatbot pada peduli lindungi memanglah sangat penting ketika melakukan vaksin.

Salah satu hal yang saat ini wajib dilakukan di masa pandemi ini untuk memperkuat imun dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat dikenal dengan vaksinasi.

Aplikasi Peduli Lindungi sangat aktif dalam memantau pergerakan masyarakat yang berkegiatan. Apalagi dalam upaya mencegah persebaran virus Covid-19 yang merajalela akhir-akhir ini.

Untuk aplikasi Peduli Lindungi tak semua orang bisa tahu atau menjalankannya. ada banyak orang yang merasa kesulitan dalam mengakses aplikasinya.

Namun, kamu tak perlu khawatir lagi, sebab Kemenkes telah mengeluarkan Chatbot WhatsApp melalui aplikasi Peduli Lindungi agar mempermudah pengguna dalam menangani segala hal.

Chatbot WhatsApp Melalui Aplikasi Peduli Lindungi

Chatbot WhatsApp PeduliLindungi

Terobosan baru yang dikeluarkan oleh Kemenkes untuk dapat mempermudah para pengguna aplikasi melalui Peduli Lindungi.

Bahkan selain itu, pengguna juga bisa melihat berbagai macam status vaksinasi dan merubah informasi data diri.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat lebih mudah menginstall sertifikat vaksin tanpa menggunakan Peduli Lindungi. Namun, bisa juga dengan melihat beberapa status vaksinasi secara mudah.

Bahkan, kamu akan mudah mengganti data diri apabila menemukan kesalahan. Apalagi pada informasi yang sudah ada pada aplikasi Peduli Lindungi dan data diri yang sebetulnya.

Nomor Chatbot WhatsApp Melalui Peduli Lindungi

Untuk bisa mengakses Chatbot ini. Cara yang pertama kamu harus lakukan penyimpanan nomor Chatbot WhatsApp melalui aplikasi peduli Lindungi terlebih dahulu.

Tanpa adanya penyimpanan nomor WhatsAppnya, hal tentunya kamu tidak bisa digunakan untuk menghubungi atau melakukan chat dengan Chatbot. Namun  kamu takkan dapat menginstall sertifikat vaksin, status vaksinasi atau merubah data diri.

Bahkan, untuk nomor Chatbot WhatsApp Peduli Lindungi sendiri hanyalah 081110500567. Kamu juga bisa menyimpannya terlebih dahulu di kontak untuk bisa memulai percakapan terlebih dahulu.

Apalagi saat ini masih banyak yang bingung bagaimana cara menggunakan Chatbot tersebut. Oleh sebab itu, untuk kamu yang masih bingung, dapat langsung mengikuti panduannya.

Cara Menggunakan Chatbot WhatsApp Peduli Lindungi

Apakah Kamu ingin mengetahui status vaksinasi? Tentu saja! Jadi disini kamu wajib merubah data identitas diri dengan menggunakan nomor Chatbot WhatsApp melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Sementara bagi kamu ingin sekali menginstall sertifikat vaksin 2 atau 1. Dibawah ini saya menyajikan tutorial yang harus kamu ketahui.

  1. Pertama, kamu bisa menyimpan nomor 081110500567 di handphonemu. Kemudian, bisa membuka aplikasi WhatsApp, selanjutnya bisa melakukan percakapan dengan nomor tersebut.
  2. Lalu kirim pesan apapun ke nomor dan pilihlah Menu Utama. Kemudian, masukkanlah nomor ponsel yang sudah terhubung melalui aplikasi Peduli Lindungimu.
  3. Kemudian, kamu dapat langsung memasukan sebuah kode OTP yang akan dikirimkan melalui nomor handphone mu. Berikutnya, pilihlah menu atau layanan yang kamu inginkan (install sertifikat, status vaksinasi, atau mengubah info data diri)
  4. Jangan lupa masukkan NIK dan nama lengkap yang sudah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.
  5. Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih opsi-opsi yang kamu perlukan. Lalu bot dan akan membalasnya melalui data-data yang kamu minta atau perlukan melalui Chatbot ini.

Untuk mengunduh sertifikat vaksin dan mengganti info diri melalui nomor Chatbot WhatsApp Peduli Lindungi ini sangat mudah bukan? Namun, bagi kamu yang masih bingung dengan informasi ini bisa langsung kunjungi websitenya ya, jangan sampai ketinggalan teman-teman semuanya.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk semua orang. Itu saja pembahasan yang dapat disampaikan dari Calonpengangguran pada kesempatan kali ini mengenai Nomor Chatbot WhatsApp PeduliLindungi Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *