Apa Arti Mutualan Telegram? Yuk Ketahui Informasi Lengkapnya!

Apa Arti Mutualan Telegram – Istilah lain yang menyebutkan jalinan pertemanan dengan seseorang yang ada di aplikasi ini. Telegram sendiri merupakan platform berbagi pesan yang tak kalah populer dengan WhatsApp.

Aplikasi buatan Pavel Durov ini memang dianggap memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan WhatsApp. Digunakan oleh mayoritas warga Rusia, tak heran jika aplikasi ini juga juga memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

Arti Mutualan Telegram

arti mutualan telegram

Indonesia juga menjadi salah satu pengguna aplikasi Telegram dalam jumlah yang cukup besar. Nah, arti mutualan Telegram sendiri mengacu pada hubungan pertemanan yang terjalin antara satu pengguna Telegram dengan pengguna lainnya.

Mutualan bisa terjalin jika pengguna Telegram saling mengirimkan pesan, gambar, video hingga melakukan panggilan suara dan video dengan pengguna Telegram lainnya. Sehingga keduanya dianggap memiliki hubungan yang lebih dekat alias mutualan melalui Telegram.

Cara Mutualan Aman di Telegram

Sudah tahu kan, apa arti arti mutualan Telegram dan mutualan via aplikasi ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah, praktis serta aman dengan cara berikut ini:

1. Via Grup

Telegram menjadi salah satu aplikasi berbagi video, foto maupun link tanpa batas dan sifatnya bisa publik melalui grup. Untuk bergabung ke dalam sebuah grup di Telegram sendiri sangatlah mudah. Anda bisa bergabung ke dalam grup dengan minat yang sama dan mencarinya di Google.

Misalnya gunakan kata pencarian Grup Telegram Drakor di Google untuk mencari grup Telegram yang membagikan video Drama Korea. Jika sudah bertemu dengan grup yang sesuai, Anda bisa bergabung di dalamnya.

Bersama pecinta Drama Korea lainnya di dalam grup Telegram tersebut maka Anda bisa menjalin mutualan dengan anggota grup dengan mudah karena memiliki minat yang sama.

Berikut ini adalah cara mencari dan bergabung dengan grup di Telegram:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Telegram lanjutkan dengan klik tombol pencarian yang letaknya di pojok kanan atas.
  2. Kemudian masukkan nama grup yang Anda inginkan pada kolom pencarian, misalnya ‘Pecinta Drama Korea’.
  3. Jika sudah berhasil menemukan grup yang Anda inginkan maka klik Join untuk bergabung ke dalam grup.
  4. Agar bisa menjalin mutualan, lakukan interaksi secara aktif dengan anggota grup.

2. Via Fitur Find People Nearby

Jika sebelumnya cara tersebut digunakan untuk mencari mutualan di jagad maya, maka cara ini akan lebih berguna bagi Anda yang ingin mencari mutualan dengan orang-orang di skeitar Anda. Karena Telegram memiliki fitur People Nearby.

Fitur ini memungkinkan untuk menemukan teman yang ada di sekitar lokasi keberadaan Anda tanpa harus mengetahui nomor dan username. Untuk menggunakan fitur ini, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Telegram kemudian masuk ke Menu Setting dengan klik tombol tiga baris yang ada di pojok kiri atas.
  2. Lalu buka buka Menu Contacts dan pilih opsi Find People Nearby.
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan yang memuat semua orang yang menggunakan aplikasi Telegram di sekitar Anda. Pilih salah satu kontak yang mungkin Anda kenal atau ingin Anda kenal dengan memulai chat dengannya.

3. Via Chat Anonymous

Cara ini digunakan dengan memanfaatkan bot anonymous untuk mengirimkan chat ke kontak Telegram secara acak dengan identitas anonim. Setelah Anda berhasil menggunakan bot ini dan melakukan kontak dengan beberapa pengguna Telegram.

Maka Anda berhasil berteman dan mutualan dengan pengguna Telegram tersebut. Anda pun bisa saling bertukar kontak dan menyimpan kontak satu sama lain di Telegram. Karena arti mutualan Telegram sendiri adalah Anda dapat berteman baik dengan pengguna Telegram.

Dengan saling mengirimkan chat, gambar, video atau melakukan panggilan suara dan video.

Baca Juga:

Tips Mutualan Aman di Telegram

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menggunakan fitur mutuaan ini. Dan agar aman, berikut ini adalah tipsnya:

  1. Jaga privasi dan sebaiknya jangan berlebihan dalam berkomunikasi di Telegram.
  2. Jika sudah berhasil mutualan, tidak ada salahnya jika Anda bertemu dengan teman dari Telegram. Tapi pastikan Anda bertemu di tempat ramai ya.
  3. Wajib selektif dalam mencari mutualan di Telegram. Sebaiknya hindari teman yang mulai menunjukkan gelagat yang tak baik. Anda bisa langsung meninggalkannya dan jangan berhubungan lagi dengannya.

Kata mutualan Telegram adalah menjalin ikatan pertemanan dengan seseorang yang Anda kenal di Telegram. Tapi jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan selektif dalam memilih teman dari dunia maya. Tetap usahakan privasi terjaga agar terhindar dari hal hal negatif yang tak diinginkan.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *