Fungsi Telegram Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang!

Aplikasi perpesanan gratis dan populer dengan reputasi yang semakin berkembang dikenal dengan aplikasi telegram. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fungsi yang harus diketahui.

Dibawah ini ada beberapa fungsi yang harus kamu ketahui secara benar.

Mengenal Apa itu Fungsi Telegram?

Umumnya, Telegram dikenal sebagai aplikasi olah pesan instan yang berbasis cloud. Aplikasi ini menjadi salah satu dari banyaknya alternatif WhatsApp.

Bahkan, telegram juga didirikan sejak tahun 2013 oleh Nikolai dan Pavel Durov. Pada tahun sebelumnya, pasangan ini sudah meluncurkan situs jaringan sosial Rusia yang sangat modern.

Bahkan pasangan ini sudah menjualnya sejak 2014 dan melarikan diri ke Rusia sesudah menolak untuk membuka data mengenai protes pemimpin Ukraina.

Aplikasi ini sudah menerima berbagai macam pendekatan yang lebih terbuka, aman, dan pribadi dalam mengirim pesan. Tak sama dengan WhatsApp, yang dipunya oleh Facebook, Telegram Messenger dioperasikan dan dikontrol oleh perusahaan independen.

Hinvga saat ini, Telegram tersedia di seluruh sistem operasi utama, termasuk salah satunya macOS, iOS, Android, Windows dan Linux.

Terdapat juga aplikasi versi berbasis web, bahkan telegram gratis untuk digunakan dan diunduh.

Fungsi Telegram Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

Fungsi Telegram

Apa sih alasan Telegram tumbuh banyak dalam beberapa tahun terakhir? Serta apa saja fungsi yang membedakannya dari aplikasi olah pesan instan lainnya di pasaran.

1. Dapat Menjadwalkan Pengiriman Pesan

Telegram juga akan membuat pengguna untuk menjadwalkan pesan dari masa depan. Bahkan fitur ini mempunyai sejumlah manfaat praktis. Contohnya saja, kamu bisa membuat pengingat untuk diri sendiri mengenai janji temu merilis atau mendatang berita ke grup pada waktu tertentu.

Bahkan untuk keamanan, pengguna bisa menonaktifkan pesan yang tak diinginkan dalam sebuah pengaturan aplikasi. Kamu juga tak berkewajiban untuk menetapkan nama dari pengguna. Tak seorangpun akan bisa menemukanmu dalam pencarian.

2. Telegram Messenger lebih aman

Telegram saat ini sudah menggunakan protokol MTProto. Protokol ini dibagi kedalam tiga komponen:

  • High-Level Component atau komponen tingkat tinggi dimana para klien dan server sudah mengirim pesan dalam sesi. Dimana di sesi ini bisa tersambung ke perangkat klien dibandingkan mengandalkan sebuah WebSocket.
  • Komponen otorisasi kriptografi dimana pesan mempunyai pengidentifikasi kunci 128 hit dan kunci 64 bit. Terdapat dua kunci yang digabungkan dengan kunci 256 bit secara acak dengan menggunakan enkripsi AES-256.
  • Transportasi komponen dimana bisa menetapkan penggunaan HTTP, HTTPS, WS, WSS, TCP atau UDP untuk server dan klien dalam mengirimkan pesan mereka.

3. Telegram mempunyai API bot

Apabila kamu merupakan salah satu pengembang, maka bisa membuat bot kustom sendiri untuk Telegram. Pengguna bisa saling berinteraksi dengan mereka hanya menggunakan perintah, pesan, dan permintaan in-line.

Adanya api bot ini dapat membuka berbagai kemungkinan. Tentu saja, hal ini dapat membuat satu tugas sederhana misalnya berita utama dan menerima ramalan cuaca.

Dalam penggunaan tingkat lanjut kamu bisa mengintegrasikannya dengan aplikasi pihak ketiga misalnya layanan pembayaran, WordPress, dan aplikasi media sosial lainnya.

4. Aplikasi Telegram Tanpa adanya Iklan Selamanya

Mungkin kamu tahu mrngrnai pendekatan laissez-faire Facebook dengan data pengguna. Bahkan telah direncanakan perubahan di tahun 2020 bahwa WhatsApp akan selalu bebas iklan dan pengumpulan data-gratis untuk saat inì.

Untuk KTT pemasaran Facebook tahunan pada tahun 2019 Mei, diungkapkan bahwa status WhatsApp akan mulai ditambahkan iklan. Berdasarkan gambar bocoran, iklan akan mengambil semua layar ketika kamu mengklik di status seseorang.

Aplikasi Telegram juga akan mengambil pendekatan yang jauh lebih bisa diterima. Pada situsnya, perusahaan akan menegaskan bahwa “Telegram merupakan gratis dan akan selal6 gratis, tak ada iklan, tak ada biaya berlangganan selamanya.

5. Telegram Mendukung File yang Lebih Besar

Fungsi dari aplikasi telegram yang pasti kamu sukai yaitu kemampuannya mengirim file ukuran sampai 1,5 GB. File ini akan langsung tersedia di seluruh perangkat dan bisa dengan mudah berbagi dengan para pengguna lain.

Alangkah lebih baiknya, WhatsApp harus membatasi file dengan 100MB. Tak hanya itu saja untuk video berdurasi memiliki kualitas rendah.

Itulah informasi pada kesempatan kali ini dari Calonpengangguran mengenai Fungsi Telegram. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *