Apa Arti Kode 10.2 di Tiktok? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Arti 10.2 di Tiktok – Tren Tiktok seringkali menjadi perbincangan hangat warganet. Apalagi dengan munculnya unggah-unggahan yang tidak diketahui artinya baik itu kode angka dan lain sebagainya.

Belakangan ini sebuah kode baru muncul di tiktok, kode tersebut adalah 10.2. Banyak warganet yang tidak tahu arti kode angka tersebut, bagi kalian yang penasaran mengenai arti kode 10.2. silahkan simak penjelasan berikut ini.

Sekilas Tentang kode 10.2 di Tiktok

arti 10.2 di tiktok

Tiktok merupakan sebuah aplikasi berbagi video singkat. Dengan adanya tik tok kita bisa menikmati berbagai macam video pendek dari seluruh dunia. Aplikasi ini bukan hanya menyediakan hiburan saja, akan tetapi ada banyak jenis video yang disediakan oleh tik tok, seperti edukasi, tip dan trik dan masih banyak lainnya.  Eksistensi tiktok ini dapat dengan mudah mengalahkan berbagai media sosial serupa, bisa dikatakan merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. walaupun pada awal kemunculan tik tok, ada banyak orang yang tidak menyukai aplikasi ini karena menurut mereka orang-orang yang berada disini terkesan lebay.

Selain memberikan informasi yang valid dan menghibur warganet, Tik tok seringkali mengeluarkan trend tren terbaru mulai dari trend fashion dan lain sebagainya. Jadi tidak mengherankan pada saat sebuah trend sedang booming maka akan ada banyak orang yang mengikuti trend tersebut.  Bukan hanya itu saja, akan tetapi aplikasi ini juga sering mengeluarkan kode yang tidak diketahui artinya, misalnya saja kode 10.2.

Kode dalam sebuah komunikasi adalah aturan untuk mengubah sebuah informasi menjadi representasi lain. Artinya sebuah informasi itu diubah menjadi bentuk lain misalnya saja diubah menjadi bentuk angka, warna simbol dan lain sebagainya. Dalam kehidupan sehari-hari kita bisa menemukan banyak kode. Salah satu bentuk kode yaitu kode angka. Bukan hanya dikaitkan dalam hal-hal yang formal, kode juga bisa dikaitkan kedalam hal yang non formal, bahkan komunikasi dengan menggunakan kode ini banyak dilakukan orang lain.

Komunikasi dengan menggunakan kode di media sosial juga sering kali digunakan, tujuan penggunaan kode tersebut adalah untuk mempersingkat kalimat hingga merahasiakan percakapan. Tik tok merupakan sebuah aplikasi lahirnya trend hingga kode-kode baru, dengan adanya kode baru tersebut, tidak sedikit membuat orang kebingungan akan artinya, bahkan tidak sedikit yang salah paham mengenai arti kode tersebut. Belakangan ini sebuah kode baru muncul di tik tok. Kode tersebut adalah 10.2.

Arti 10.2 Tiktok

Apa itu kode 10.2 tiktok? Kode 10.2 ini awalnya muncul pada sebuah unggahan video, Karena penasaran dengan kode tersebut ada banyak warganet khususnya warga tiktok yang mencari tahu arti 10.2 tersebut. sebelumnya ada banyak kode yang telah muncul dan telah diketahui artinya maka tidak dengan 10.2 ini, beberapa kode yang muncul terlebih dahulu adalah seperti 86, 87, 10 titik delapan, 8.1.9 dan 8.1.6.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kode 10.2 ini awalnya muncul di salah satu akun tiktok yang memperlihatkan chatting whatsapp antara seorang perempuan dan juga pacarnya. Di  dalam postingan tersebut diketahui perempuan tersebut sebenarnya sedang membuat konten percobaan dan pacarnya sendirilah yang akan menjadi targetnya. perempuan tersebut menanyakan “10.2 mas?” Dan pacarnya langsung menjawab “kost, gimana”. Dari jawaban pria di dalam chatingan itu harusnya kalian sudah mengerti apa maksud dari 10.2 itu.

10.2 adalah kode menanyakan dimana posisi seseorang, kode ini dibuat dan digunakan oleh anak muda zaman sekarang agar mereka terlihat keren dan terkesan menyingkat pesan agar lebih pendek. Sebenarnya masih banyak kode lain yang terdapat di tiktok hanya saja 10.2 ini sedang trend dan masih banyak yang belum mengetahui artinya.

Akhir Kata

Itulah Arti dari 10.2 di Tiktok, Sebuah kode yang digunakan untuk menanyakan posisi seseorang. Sama seperti kode lainnya, 10.2 digunakan untuk memperpendek pesan yang dikirimkan dan terlihat jauh lebih keren, namun sayangnya masih banyak yang tidak tau arti kode yang satu ini, sehingga membuat mereka salah paham dengan kode tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *