Kapan saja Jadwal FYP Tiktok 2022? Ini Penjelasannya!

Jadwal FYP Tiktok 2022 – Pada saat mengupload video di tik tok, pastinya seorang konten kreator ingin video atau konten yang dipostingnya tersebut masuk FYP. FYP atau for your page adalah sebuah fitur dimana video yang diposting tersebut terdapat pada beranda utama pengguna tik tok lain tanpa harus mengikuti satu sama lain.

Dengan adanya FYP tersebut, jumlah viewer seseorang akan bertambah bahkan juga dapat menambah jumlah pengikut. Tidak semua video yang dibagikan di tik tok tersebut akan FYP, oleh sebab itu bagi seorang konten kreator perlu mengetahui jadwal FYP, bagi kalian yang ingin tahu jadwal FYP di tahun 2022 ini silahkan simak informasi berikut ini.

Sekilas Tentang FYP Tiktok

Ada banyak content creator yang menginginkan videonya agar masuk FYP Tik tok, karena pada dasarnya kebanyakan pengguna Tik tok memposting video mereka untuk mencari penonton atau viewers. Tidak sedikit diantara mereka yang kebingungan dan mencari cara bagaimana caranya agar konten yang dimasukan kedalam Tik tok masuk ke dalam FYP, jika tujuan mengupload video tiktok adalah untuk menambah viewers dan juga followers maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah memperhatikan jam atau jadwal upload.

Dengan menentukan jam upload yang baik, kemungkinan besar video yang akan di posting masuk ke dalam FYP. Dengan kata lain, salah satu faktor yang paling penting agar video Tik tok tersebut masuk FYP adalah waktu. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat konten masuk ke dalam FYP salah satunya yaitu mengaktifkan tiktok amplify. Tiktok amplify adalah sebuah fitur terbaru tiktok yang memungkinkan konten dan video pengguna  untuk digunakan di properti Tik tok, seperti tik tok ads dan lain sebagainya.

Fitur ini biasanya digunakan untuk marketing dan advertising. Akan tetapi tiktok amplifiy ini kurang diminati oleh para pengguna tik tok khususnya content creator. Selain mengaktifkan tiktok amplify tadi, penentuan waktu upload yang tepat juga akan menambah viewers terhadap video yang telah di-upload tersebut. 

Mengupload video di tik tok pada saat waktu yang optimal dapat memaksimalkan fleksibilitas video kalian, artinya video tiktok yang kalian posting akan ditonton dari berbagai kalangan penonton sehingga probabilitas penggemar atau followers akan mengalami peningkatan secara signifikan. sebelum membahas waktu FYP Tik tok di tahun 2022 berikut ini terdapat beberapa cara agar konten yang kalian buat tersebut masuk FYP.

  • Menggunakan hastag tiktok yang sedang trending
  • Tentukan tema video yang unik, artinya semua video yang kalian upload tersebut mempunyai tema yang sama dan saling berkaitan
  • Upload video tiktok yang sedang viral atau trending
  • Upload video dengan kualitas yang baik atau tinggi
  • Tentukan jumlah video yang akan kalian upload misalnya saja seperti dua video dalam sehari dan begitu seterusnya

Ketika kita  telah mencoba membuat konten semaksimal mungkin, tapi video tersebut tidak FYP dan minim penonton, pastinya menimbulkan kekecewaan. oleh sebab itu selain yang harus diperhatikan ketika mengupload video tiktok adalah memperhatikan jadwal upload.

Jadwal FYP Tiktok 2022

Tiktok mempunyai jadwal FYP tersendiri, artinya tidak semua video yang telah kita upload akan muncul di fyp orang lain. Biasanya jam upload tiktok yang akan FYP adalah sekitar jam 12.00-13.00, 16.00 dan 19.00-23.00. Dari ketiga waktu tersebut, dapat dilihat peluang FYP yang paling tinggi yaitu ketika malam hari, hal ini dikarenakan pengguna tik tok lebih banyak menggunakan aplikasi ini pada malam hari. Selain itu berikut ini terdapat detail Jadwal FYP tiktok di tahun 2022

  • Jadwal FYP hari Senin yaitu sekitar jam 12.00-13.00
  • Jadwal FYP hari Selasa yaitu sekitar jam 15.00-17.00, 
  • Jadwal FYP hari rabu sekitar jam 11.00-13.00 dan 20.30-21.30
  • Jadwal FYP hari Kamis yaitu sekitar jam 12.00-13.00, 15.00-16.00 dan 22.00 WIB
  • Jadwal FYP hari Jum’at yaitu sekitar jam 11.00-13.00, dan 19.00-22.00 WIB
  • Jadwal FYP hari Sabtu yaitu sekitar 08.00-12.00, 13.00-16.00 dan 21.00-23.00 WIB
  • Jadwal FYP hari minggu yaitu sekitar jam 07.00-11.00 dan 13.00-21.00

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang jadwal FYP tiktok 2022, dengan mengikuti jadwal FYP tersebut, kemungkinan besar video yang diupload akan masuk ke dalam FYP, akan tetapi cara ini tidak berhasil sepenuhnya. Oleh sebab itu penting memperhatikan hal-hal lain sebelum mengupload video ke tik tok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *