Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

Cara Menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Capcut bukan lagi menjadi hal yang sulit sebab ada langkah-langkah sederhana yang akan memudahkan Anda. Dengan menggabungkan dua video menjadi satu layar, Anda akan lebih mudah mengedit dan menonton nya secara langsung. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak pada informasi berikut ini.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

Capcut adalah sebuah aplikasi editing video yang banyak digunakan pada saat ini. di Capcut kita bisa menggabungkan 2 video sekaligus. Pastinya kalian penasaran dan ingin belajar bagaimana cara menyatukan 2 video menjadi 1 layar di Capcut. Bagi kalian yang penasaran silahkan simak tutorial di bawah ini

1. Unduh Aplikasi Capcut

Langkah yang paling pertama adalah mengunduh aplikasi Capcut terlebih dahulu di Play Store. Kalian  bisa langsung melakukannya dengan mengunjungi link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas. Setelah berhasil mengunduhnya, kalian bisa langsung membuka aplikasi dan memilih opsi New Project. Kalau sudah, tambahkan video yang ingin diedit dengan memilih opsi ADD.

2. Menambahkan Video yang Kedua

Guna menambahkan video yang lainnya, kalian juga bisa memilih menu overlay yang letaknya adalah di bagian bawah. Jangan lupa untuk memilih opsi ADD Overlay. Selanjutnya, pilih video kedua yang ingin kalian gabungan dengan video pertama dalam satu layar.

3. Menyesuaikan Ukuran Layar Video

Setelah itu kalian bisa menyesuaikan ukuran video dengan cara mencubitnya. Selanjutnya, tinggal arahkan saja sampai ukurannya sudah memenuhi kebutuhan. Hasilnya tergantung dengan video yang ditambahkan, sehingga kalian tinggal menyesuaikannya saja.

Misalnya saja kalian mau menggunakan video yag memiliki ukuran 1080 x 1920P, sehingga ukurannya akan menonjol ke atas. Anda bisa menambahkan background untuk mendapatkan video yang tidak monoton.

4. Menambahkan Background

Jadi, bagaimana caranya untuk menambahkan background? Ini menjadi opsional saja dan kalau videonya sudah memenuhi layar dan sesuai dengan ukuran, kalian bisa melewatkan cara yang satu ini.

Namun, kalau masih kosong, kalian bisa membuka Canvas yang letaknya sama dengan menu di bagian bawah, sehingga tinggal digeser ke samping saja. Setelah itu, pilih background yang sesuai dengan nuansa ataupun alur video kalian. Jika dirasa sudah cocok, silakan pilih opsi centang.

5. Mengatur Volume Video

kalian bisa menghilangkan suara dari salah satu video jikalau kombinasinya membuat suara yang terdengar menjadi tidak jelas. Memang tidak harus dihilangkan sepenuhnya, sehingga tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Caranya adalah dengan melakukan klik pada video yang ingin dihilangkan suaranya, kemudian buka untuk menu volume. Setelah itu, jangan lupa untuk mengecilkan menu suara menjadi 0 dan pilih ikon centang.

6. Tambahkan Efek Audio

Di bagian sini, kalian bisa mencoba untuk menghilangkan suara dari video dan menggantinya menjadi suara yang lain. Pertama-tama, Anda bisa kembali ke menu editing yang paling awal dan membuka menu audio.

Setelah itu, akan ada empat menu pilihan dan Anda bisa memilih opsi Sounds. Di sini, Anda bisa menambahkan musik kesukaan sendiri dengan melihatnya melalui menu folder. Karena itu, contoh saja layaknya Anda menggunakan audio dari Capcut.

Caranya adalah dengan membuka menu travel atau yang lainnya bebas sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, tinggal pilih saja musik yang sekiranya cocok dengan kebutuhan. Kalau sudah, kalian bisa memilih ikon tambah tambah yang ada di samping musik untuk menggunakannya.

7. Atur Durasi Audio

Lantas, bagaimana caranya mengatur durasi video supaya bisa terdengar dengan baik? Caranya sangatlah sederhana dengan menggeser ikon putih di ujung video, kemudian sesuaikan saja dengan durasi akhir video kalian.

Setelah itu, kalian bisa membuat audio yang ditambahkan menjadi lebih pas dengan memutar video yang ingin diputar sampai terakhir. kalian hanya perlu mengatur fade-in dan fade-out pada durasi video. Caranya adalah dengan memilih menu fade pada bagian yang paling bawah.

Selanjutnya, kalian tinggal menyesuaikan saja dengan seperlunya. Nah, yang paling terpenting adalah fade-nya harus pas. Kalau sudah selesai dan dirasa pas, tinggal pilih ikon centang.

Akhir Kata

Nah, itu dia langkah-langkah yang harus Anda perhatikan dalam Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut. Dengan melakukannya, hasil editan kalian akan menjadi semakin menarik dan dapat memenuhi kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *