Shin Tae Yong Instagram, Ini Dia Profil dan Fakta Fakta Menariknya!

Shin Tae Yong Instagram – Timnas Indonesia baru-baru ini mendapat sebuah perkembangan, dimana Timnas Indonesia berhasil menjadi runner-up di piala AFF Suzuki cup. Hal ini tidak terlepas dari peran para pemain dan juga strategi seorang pelatih. Ini menjadi perkembangan dimana Timnas Indonesia bukan hanya menghadapi turnamen piala AFF Suzuki cup. Tetapi banyak turnamen yang akan dihadapi seperti Piala AFF U-23, kualifikasi Piala Asia dan pada tahun 2023 Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang FIFA World Cup U-21 mendatang.

Keberhasilan ini tidak lepas dari strategi seorang pelatih yang memiliki banyak pengalaman dan sangat ahli dalam bidang strategi sepak bola dia adalah Shin Tae Yong. Hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau beliau adalah pelatih Timnas Indonesia. Tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana profil lengkap beliau. Daripada penasaran mari kita mengetahui Shin Tae Yong Instagram, profil lengkap dan fakta-faktanya.

Shin Tae Yong Instagram Dan Profil Lengkapnya

Shin Tae Yong Instagram

Shin Tae Yong menjabat sebagai pelatih kepala bagi timnas Indonesia. Beliau akan berperan sebagai pelatih kepala strategi berbagi tugas dengan Indra Sjafri sebagai Pelatih scouting timnas Indonesia. Shin Tae Yong adalah orang berkebangsaan Korea Selatan. Nama akun Instagram Shin Tae Yong sendiri adalah @shintaeyong777 memiliki pengikut sebesar 793k dan kebanyakan postingan dia mengenai tentang sepakbola. Shin Tae Yong lahir pada 11 Oktober tahun 1970 di Yeongdeok Korea Selatan.

Shin Tae Yong mempunyai istri Cha Young Ju dan memiliki 2 anak yaitu Shin Jae Wong dan Shin Jae Suk. Beliau adalah mantan pemain Korea Selatan dan pernah menimba ilmu di sekolah sepakbola Yeungnam University. Shin Tae Yong mulai berkarir profesional bersama Seongnam FC. Dari tahun 1992-2004 bermain 296 kali dan mencetak 76 goal, berposisi sebagai attacking midfielder dan mengakhiri karir di klub Australia selama 1 musim yaitu Brisbane Roar. Untuk level timnas, Shin Tae Yong bermain di Korea Selatan di level timnas U-17,U-20 dan U-23.

Beliau mulai menjadi pelatih dan menangani club Korea Selatan yaitu Seongnam Chunma 2011-2013 dan saat itu Seongnam Chunma menjadi kampiun di liga Korea pada musim tersebut. Dan pada tahun 2014 menjadi wakil pelatih Korea Selatan di Piala  Dunia 2014 Brazil dan terakhir menjadi pelatih untuk Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia, dan pada tahun 2019 menjadi pelatih kepala bagi timnas Indonesia sampai saat ini. Cukup hebat sekali bukan begitu lah Shin Tae Yong Instagram dan Profil Lengkapnya.

Fakta-fakta Menarik Shin Tae Yong

Untuk masalah kepelatihan Shin Tae Yong tidak usah diragukan lagi akan strategi nya. Menerapkan sistem pressing kuat di daerah pertahanan lawan menjadi khas dari Permainan yang di kembangkanya. Fakta menarik yang dimiliki Shin Tae Yong bagi para penikmat Piala Dunia masih segar di ingatan saat Korea Selatan menghancurkan mimpi juara bertahan Jerman di penyisihan Grup Piala Dunia 2018 Rusia. Sampai beliau dijuluki macan yang tersenyum, pasalnya Jerman hanya membutuhkan 3 poin saja untuk melenggang ke babak 16 besar bersama Swedia. Dan pertandingan terakhir hanya butuh menang skor berapapun. Saat Jerman berhadapan dengan Korea Selatan, tidak disangka Jerman harus tertunduk Malu dengan kekalahan 2-0.

Alhasil Thomas Muller dan kawan-kawan harus tersingkir di Piala Dunia 2018 Rusia. Untuk masalah strategi Shin Yong tidak usah diragukan lagi. Baru-baru ini beliau membawa Indonesia menjadi runner-up Piala AFF. Ini menjadi perkembangan yang signifikan dimana sepakbola Indonesia yang tengah morat-marit akibat permainan yang tidak bisa berkembang. Dapat menjadi sebuah langkah besar timnas Indonesia untuk kedepannya. Di bulan Februari nanti Indonesia akan melangsungkan turnamen AFF U-23 kita doakan Indonesia akan menjadi kampiun pada edisi 2018 saat Indonesia menjadi juara di AFF U-23 Laos dimana final Indonesian berhasil mengandaskan perlawanan Thailand dengan Skor 2-1.

Kita nantikan aksi-aksi strategi Shin Tae Yong yang akan membawa perubahan bagi sepakbola Indonesia. Kita doakan semoga Indonesia dapat mempertahankan gelarnya di ajang AFF U-23 dan untuk ajang lain harapan kami Indonesia dapat meraih hasil yang maksimal bukan hanya menjadi tim yang numpang lewat tetapi menjadi negara ancaman bagi kontestan di ajang-ajang sepakbola lainya kita tunggu saja.

Demikian Artikel dari kami profil dan biodata Shin Tae Yong Instagram serta fakta-faktanya nanti kan update dari kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *