Cara Berlangganan Zoom Meeting Melalui Situs dan Aplikasi!

Cara Berlangganan Zoom Meeting – Pertemuan daring menjadi hal lumrah untuk saat ini apalagi di kala pandemi yang masih belum juga usai, dari kegiatan belajar mengajar sampai pekerjaan sangat bergantung pada teknologi komunikasi video dan audio meeting. Penggunaan audio dan video meeting sejauh ini berpusat pada Zoom dan Google Meet yang sudah sangat dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Ada perbedaan fitur yang sangat mendasar antara Zoom dan Google Meet, jika Google Meet merupakan fitur dari Google dan gratis untuk digunakan sedangkan Zoom memiliki fitur premium yang bisa diakses dengan berlangganan.

Banyak orang yang melakukan pencarian di internet bagaimana cara berlangganan Zoom Meeting dan apakah membayar. Jawabannya memang kamu harus membayar namun berbagai macam fitur premium tentunya bisa kamu nikmati jika berlangganan zoom meeting, kehadiran zoom meeting sangatlah penting apalagi untuk menggunakannya pun sangatlah mudah namun banyak orang yang bingung karena ada fitur yang dibatasi seperti waktu dan anggota joinnya. Hal ini tentu saja menghalangi mobilitas seseorang yang membutuhkan ruang meeting yang besar dan mampu menampung banyak orang. 

Jika kamu mempertanyakan apakah perlu untuk cara berlangganan zoom, hal tersebut sesuai kebutuhan pengguna. Jika kebutuhan video meeting kecil dan memiliki anggota yang kurang dari 100 orang maka kamu tidak terlalu membutuhkan langganan zoom meeting. Namun, jika kamu dalam lingkup perusahaan atau acara webinar dan lain-lain serta kebutuhan meeting lebih dari 100 maka disarankan untuk menggunakan zoom premium dengan berlanggan. Namun sebenarnya berapa biaya berlangganan zoom meeting dan bagaimana cara berlangganan zoom meeting. Berikut kami akan mengulas penjelasan lengkapnya, mari kita simak!

Berapa Biaya Berlangganan Zoom Meeting? Ini Penjelasannya!

Cara Berlangganan Zoom Meeting

Jika kamu mencari biaya cara berlangganan zoom meeting, kamu sudah datang di artikel yang tepat karena kami akan membahas secara lengkap berapa saja biaya untuk berlangganan zoom meeting dari yang gratis hingga berbayar lengkap dengan fiturnya. Pertama kita akan membahas zoom meeting yang gratis dan digunakan banyak orang dimana untuk mengaksesnya kamu bisa menggunakan ponsel, laptop maupun PC. Zoom meeting free ini memuat sampai 100 orang dengan waktu meeting 40 menit saja dan tidak dapat merekam. Jadi jika ingin menggunakannya lebih dari itu, kamu harus membuka link baru atau bisa berlangganan akun zoom meeting yang berbayar.

Kedua, yaitu zoom pro yaitu zoom berlangganan dan berbayar dengan kapasitas ruang yang juga 100 orang namun kamu bisa melakukan durasi zoom 24 jam dengan biaya 15 dollar per host atau setara dengan 215 ribu. Ketiga, yaitu zoom meeting bisnis yang memiliki biaya berlangganan yang cukup mahal yaitu 2,9 juta rupiah namun fitur yang bisa didapatkan cukup lumayan. Kamu bisa mengundang 10 host dan bisa memuat hingga 300 orang dalam room serta fasilitas zoom pro yang akan kamu nikmati lengkap dengan cloud transcript dan call centre khusus.

Selanjutnya yang paling terakhir adalah zoom enterprise yang memuat kapasitas 1000 orang dengan biaya 2000 dollar untuk 100 host. Fitur ini paling mantap karena memberikan semua layanan dan fitur terbaik termasuk rekaman video tanpa batas. Zoom menjadi salah satu alat dan media meeting terbaik saat ini karena memberikan berbagai paket menarik sesuai kebutuhan kamu. Jadi sampai sini pasti kamu sudah memahami paket dan biaya zoom, selanjutnya mari kita bahas tentang cara berlangganan zoom meeting.

Cara Berlangganan Zoom Meeting Dengan Mudah

Untuk berlangganan dan menikmati fitur zoom meeting dan menunjang dalam video conference kamu, berikut adalah cara berlangganan video meeting dengan mudah:

1. Berlangganan Melalui Situs

  1. Pertama bukalah akun manajemen zoom meeting kamu dan buka menu billing
  2. Klik upgrade akun kamu dan pilih paket bulanan yang kamu inginkan sesuai kebutuhan
  3. Pilih save & continue
  4. Kemudian lakukan pembayaran sesuai paket yang dipilih

2. Berlangganan Melalui Aplikasi

  1. Buka menu pengaturan atau setting di aplikasi zoom kamu dan pilihlah menu upgrade zoom pro
  2. Pilih paket sesuai kebutuhan 
  3. Kemudian lakukan pembayaran sesuai paket yang dipilih.

Sekian informasi dari kami tentang cara berlangganan zoom meeting yang sangat mudah lengkap dengan biaya langganan yang bisa kamu pilih. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang zoom meeting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *