Cara Menampilkan Guide di Instagram Dengan Mudah!

Cara Menampilkan Guide di Instagram – Di era digital seperti sekarang ini, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Media sosial seakan telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang di seluruh dunia. Para pengguna smartphone setidaknya memiliki satu aplikasi atau platform media sosial yang terinstall di handphone-nya. Salah satu aplikasi media sosial yang telah memiliki banyak pengguna dari berbagai negara yaitu Instagram. Kamu pasti telah mengetahui kalau Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Aplikasi yang satu ini terus mengembangkan fitur yang lengkap dan menarik, diantaranya yaitu upload foto, video, hingga instastory yang hanya berlaku selama 24 jam dan yang terbaru adalah fitur reels. Beberapa waktu belakangan, pihak pengembang Instagram merilis fitur baru yang tentunya menarik bagi para penggunanya. Fitur baru tersebut dinamakan guide atau panduan. Perlu kamu ketahui, bahwa fitur guide ini telah ada di Instagram sejak bulan Mei 2020 lalu. 

Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui apa fungsi fitur ini dan bagaimana cara menampilkan guide di Instagram. Pada awalnya, fitur guide ini memiliki tujuan di bidang kesehatan untuk sosialisasi terkait Covid-19. Bagi kamu yang penasaran dengan fitur ini, berikut ini akan dibahas informasi lengkap seputar fitur guide di Instagram yang akan disajikan buat kamu.

Kenapa Fitur Guide di Instagram Tidak Muncul? Ini Penyebabnya!

Cara Menampilkan Guide di Instagram

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fitur guide ini sebenarnya telah lama rilis di Instagram bahkan sejak 2 tahun lalu. Namun, banyak orang yang belum menyadari fungsinya. Perlu kamu ketahui, fitur guide ini dapat kamu gunakan untuk membuat tutorial lengkap disertai dengan penjelasannya. Selain itu, hal lain yang bisa kamu lakukan yaitu merekomendasikan lokasi maupun produk yang saat ini tengah viral di Instagram. 

Karena keberadaan fitur ini baru disadari oleh sebagian besar pengguna, sekarang ada banyak pengguna instagram yang ingin menggunakan fitur tersebut di hp mereka. Namun, ada pengguna yang mengalami kendala yaitu tidak bisa menampilkan fitur guide di instagram. Ada beberapa penyebab mengapa fitur guide tidak muncul di aplikasi Instagram kamu, diantaranya :

  • Aplikasi Instagram belum diupdate ke versi yang paling baru bisa menyebabkan beberapa fitur terbaru tidak bisa ditampilkan.
  • Jaringan internet di tempat kamu sedang tidak stabil mungkin dikarenakan gangguan sinyal pada operator ataupun cuaca buruk.
  • Paket internet kamu telah habis sehingga tidak bisa menggunakan aplikasi Instagram.
  • Aplikasi Instagram sedang error atau sedang ada bug sehingga beberapa fitur menghilang.
  • Handphone sudah tidak kompatibel untuk menginstall aplikasi Instagram menyebabkan fitur terbaru tidak bisa muncul pada aplikasi
  • Cache aplikasi sudah terlalu menumpuk, sehingga aplikasi Instagram berjalan lebih  lambat dan tidak bisa menampilkan fitur guide.

Nah, poin-poin di atas merupakan beberapa penyebab mengapa fitur guide tidak muncul di Instagram. Kamu tidak perlu khawatir, karena artikel ini juga akan menyajikan solusi terkait cara menampilkan guide di Instagram yang bisa kamu coba apabila mengalami kendala seperti hal-hal di atas.

Cara Menampilkan Guide di Instagram yang Wajib Kamu Ketahui!

Bagi kamu yang mengalami kendala tidak bisa menampilkan fitur guide di aplikasi Instagram kamu, ada beberapa cara menampilkan guide Instagram yang wajib kamu coba, diantaranya :

  1. Mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang paling baru melalui Play Store ataupun App Store di smartphone milik kamu.
  2. Pastikan jaringan internet di wilayah kamu tetap stabil dan sedang tidak mengalami gangguan dikarenakan beberapa hal seperti cuaca buruk.
  3. Pastikan kamu memiliki paket kuota internet yang cukup untuk mengakses aplikasi Instagram agar tetap online.
  4. Kamu bisa menghapus data storage Instagram melalui pengaturan di handphone kamu. Jika tidak bisa, uninstall aplikasi Instagram kemudian install kembali.
  5. Jika masalahnya hp kamu sudah tidak kompatibel lagi, maka solusinya adalah upgrade handphone kamu ke yang terbaru.
  6. Hapus cache aplikasi Instagram melalui menu pengaturan di handphone kamu, maka aplikasi akan berjalan lebih cepat.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika kamu mengalami kendala tidak bisa menampilkan fitur guide di Instagram. Demikian pembahasan seputar cara menampilkan fitur guide di Instagram yang sudah kami sajikan untuk kamu. Terus update informasi terbaru yang pastinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu terkait dunia teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *