Cara Remove Instagram Highlight Name, Berikut Langkah-Langkahnya!

Instagram merupakan aplikasi media sosial besar saat ini. Semenjak Instagram di pegang kendali oleh Meta, Instagram mempunyai banyak fitur yang menarik dan dapat memuaskan para user yang menggunakanya. Pengguna Instagram saat ini sudah mencapai miliaran dan bahkan negara yang paling banyak menggunakan aplikasi Instagram adalah Indonesia.

Semua kalangan sudah menginstal aplikasi ini di android mereka. Mulai dari pejabat, artis sampai netizen biasa sudah mempunyai aplikasi dan mendaftarkan akun di Instagram. Maka tak heran banyaknya pengguna menghasilkan nama artis artis baru yang namanya melonjak karena konten yang dibuatnya di Instagram, mereka membuat sebuah konten kreatif sehingga konten tersebut dapat mengedukasi dan menghibur masyarakat. 

Ada 1 fitur yang menarik di Instagram yaitu sorotan atau biasa disebut highlight name.  Fitur ini adalah sorotan postingan kita di Instagram dan dapat kita lihat berulang-ulang. Biasanya fitur sorotan ini biasanya akan terlihat di profil Instagram milik kita sendiri, dan biasanya kita bisa lihat saat kita stalking profil Lengkapnya di Instagram.

Namun kita memiliki keinginan untuk menghapus sorotan yang ada di Instagram, tetapi bingung bagaimana caranya, tidak perlu khawatir dalam artikel ini akan menjelaskan cara remove Instagram highlight name, berikut tutorialnya! dibawah ini check it out!

Sekilas Tentang Instagram Highlight Name

Cara Remove Instagram Highlight Name

Bagi para pengguna Instagram pasti sudah mengenal fitur ini, Instagram highlight name adalah fitur untuk menambah stories dan diletakan di profil kita. Biasanya berisi rangkuman-rangkuman segala postingan kita. Berbeda dengan stories yang akan hilang dalam kurun waktu 24 jam di highlight name akan selalu terlihat selama akun tersebut masih aktif dan tidak diblokir oleh pihak Instagram sendiri.

Instagram highlight name bisa kita atur dalam mode publik atau privasi tergantung dari kemauan kita sendiri, tetapi biasanya kita akan membuat privasi sebelum kita di follow untuk menambah jumlah follower Ig kita. Untuk membuat Instagram highlight name cukup simpel dan tidaklah ribet. Fitur tersebut juga bisa kita namai sesuai mau kita bisa nomor tanggal atau hal unik sehingga followers kita dapat tertarik untuk melihat sorotan yang kita miliki.

Tutorial Cara Remove Instagram Highlight Name

Alasan orang menghapus Instagram highlight name bermacam-macam ada yang memang tidak ingin melihat postingan tersebut, ada yang malu atau ada juga ingin mengganti postingan terbaru agar tidak tercampur.

Tetapi terkadang banyak netizen yang tidak mengetahui bagaimana cara menghapus Instagram highlight name, karena jika tidak di perhatikan tidak ada fitur tersebut di dalam Instagram. Untuk masalah seperti itu kita tidak perlu bingung, dalam artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara remove Instagram highlight name dengan mudah tanpa ribet. Berikut adalah tutorial remove Instagram highlight name dengan mudah.

1. Menghapus Satu Item Instagram Highlight Name

  • Hal yang pertama dilakukan adalah masuk ke Instagram yang ada di ponsel kita, pastikan Instagram kita sudah login akun kita.
  • Masuk ke profil milik kita dan disitu akan terlihat sorotan yang ingin kita hapus.
  • Perlu di ingat kita sudah menyiapkan sorotan mana yang akan di hapus, setelah menemukan sorotan yang dihapus pilih lah video atau foto yang ada di sorotan tersebut.
  • Pilihlah tiga titik yang ada di pojok kanan bawah layar di dekat logo bagikan, lalu pilih hapus untuk menghapus satu item sorotan saja.
  • Pilihlah opsi hapus maka foto atau video di sorotan kita akan terhapus.

Tutorial tadi hanya menghapus satu sorotan saja. Di artikel ini tidak lupa memberikan tutorial bagaimana menghapus semua sorotan. 

2. Menghapus Semua Item Instagram Highlight Name

  • Pilihlah menu lainnya untuk mengedit semua sorotan kita
  • Lalu kita akan dibawa ke halaman detail sorotan kita, disitu kita bisa melihat semua cerita yang kita tambahkan ke sorotan.
  • Perlu diingat hapus centang yang kita pilih, centang tersebut terletak di pojok kiri bawah
  • Pilih selesai untuk menghapus semua sorotan kita dan kita tinggal klik 3 titik lalu selesaikan penghapusan item sorotan kita. 

Ada hal yang harus diingat foto yang tidak dicentang berarti foto tersebut akan dihapus.

Jika kita ingin menghapus nama sorotan Instagram highlight name kita juga cukup mudah tetapi kita harus menggunakan browser untuk aplikasi pihak ketiga. 

3. Cara Remove Instagram Highlight Name Menjadi Blank.

  • Hal yang pertama dilakukan adalah buka browser kita dan cari get empty text jika tidak ingin terlalu ribet maka link akan disediakan disini
  • Di Layar menu nanti kita akan diberikan pilihan “text below” yang bacaan nya berwarna biru, lalu kita tinggal tap select tab
  • Lalu pilihlah blank text Yang ada di layar lalu kita salin, setelah itu masuk ke Instagram dan pilihlah menu edit sorotan.
  • Paste judul yang blank page dan dipastikan Instagram highlight name kita tidak terlihat.
https://calonpengangguran.com/2022/01/24/kenapa-instagram-tidak-bisa-merekam-video/

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Cara Remove Instagram Highlight Name. Semoga, inofrmasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda dalam mengatasi remove Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *