Cara Cek Nomor Resi Ninja Van ID Lazada, Berikut Langkah-Langkahnya!

Semakin lama minat belanja online di Indonesia semakin meningkat, hal ini dikarenakan jasa ekspedisi atau pengantaran barang yang juga mendukung. Salah satu jasa pengantaran yang akrab di telinga masyarakat yaitu ninja express.

Beberapa e-commerce seperti lazada menggunakan jasa ekspedisi ini untuk pengantaran barang.  Setiap barang yang diantarkan pastinya mempunyai nomor resi. Lalu bagaimana cara cek resi ninja Van id di Lazada di tahun 2022 ini? Simak terus pembahasan yang akan saya berikan dibawah ini.

Sekilas Tentang Ninja Van ID

Cara Cek Nomor Resi Ninja Van ID Lazada

Berbelanja online bukanlah hal yang tabu pada saat ini, semakin lama minat masyarakat terhadap belanja online semakin meningkat, hal ini dikarenakan kehadiran jasa ekspedisi atau pengantar barang yang juga mendukung.

Selain itu pada saat belanja online, waktu dan tenaga yang dibutuhkan pun lebih sedikit dibandingkan biasanya. Pada saat mengirimkan barang, E-commerce pastinya menggunakan beberapa jasa ekspedisi atau jasa pengantar barang. Ada beberapa jasa ekspedisi atau pengantar barang yang cukup dikenal di tengah-tengah masyarakat salah satunya yaitu ninja Xpress.

Ninja express merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi yang diluncurkan pada tahun 2014 yang lalu. Jasa ekspedisi ini telah melayani 6 cakupan  negara di wilayah Asia tenggara. Adapun negara cakupan ninja Xpress yaitu Indonesia, Filipina, singapura, Vietnam, Thailand dan juga Malaysia

Sebagai salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesia sejumlah e-commerce di Indonesia menjalin kerjasama dengan ninja xpress salah satunya yaitu Lazada. Tidak sedikit seller di Lazada menggunakan jasa pengiriman ninja Xpress. Hal ini dikarenakan ninja Xpress mempunyai kelebihan tersendiri bagi para pelanggan nya.

Kelebihan Ninja Xpress

  • Ninja express mempunyai kelebihan sebagai berikut
  • Mendukung layangan pembayaran COD atau Cash On Delivery
  • Mempunyai fitur layanan pelacakan secara online, jadi para pelanggan dapat melacak dimana pesanan mereka berada
  • Mempunyai layanan one to one point dengan mode transportasi darat yaitu motor dan juga mobil
  • Menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan yaitu ninja reg, ninja fast dan ninja super

Bagi kalian yang melakukan belanja online pastinya akan mendapatkan nomor resi pengiriman barang. Nomor resi ini berfungsi sebagai bukti pengiriman oleh pihak pengirim atau penjual. Dengan nomor resi tersebut seorang pembeli juga akan mengetahui status pengiriman barang yang ia beli sebelumnya. lalu bagaimana cara cek resi ninja Van ID Lazada?

Cara Cek Resi Ninja Van ID Lazada

Sebelum mencari tahu bagaimana cara cek resi ninja Van Id Lazada, kita harus mengetahui apa itu Resi. Resi dapat diartikan sebagai tanda terima secara tertulis baik itu surat, paket atau bahkan uang kiriman. Resi berguna sebagai bukti bahwa barang yang kita beli sudah dikirimkan atau tidak. Nomor resi diperoleh dari jasa ekspedisi barang.

resi mempunyai beberapa fungsi yaitu sebagai bukti pengiriman barang, melacak barang yang dikirimkan, mengambil paket dari gudang dan juga sebagai syarat komplain. Jadi ketika barang yang dipesan tidak sesuai atau mengalami masalah, seorang pembeli dapat melakukan komplain dengan menunjukkan resi tersebut.

Untuk mengetahui cek resi ninja Van ID Lazada kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini

  • Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu mengetahui nomor resi pesanan yang terdapat dalam kolom pesanan aplikasi Lazada. Setiap pesanan pastinya mempunyai nomor resi yang berbeda-beda
  • Setelah itu copy nomor resi tersebut kemudian kunjungi halaman website resmi ninja express dengan klik link dibawah ini
  • Www.ninjaxpress.co/id-id/tracking
  • Setelah itu masukkan nomor resi yang telah disalin sebelumnya kemudian klik lacak paket
  • Setelah itu sistem akan memproses tidak lama kemudian detail atau status pengantaran pesan akan muncul kalian dapat mengetahui status pesanan tersebut sudah berada di mana.

Akhir kata

Itulah cara cek nomor resi ninja van id Lazada, dengan melakukan cek resi ninja van id Lazada, kalian dapat mengetahui status pesanan Lazada kalian. Bukan hanya itu kalian juga dapat mengetahui  dimana paket tersebut berada dan kapan kalian akan menerima pesanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *