Maksud Shadown Twitter, Ini Dia Arti dan Maknanya!

Twitter menjadi aplikasi media sosial yang sangat diminati oleh para netizen di Indonesia. Aplikasi ini memang sudah dikenal sebelum Instagram dan Facebook beredar. Kita dapat memberikan tweet yang menarik dan dibalas dengan tweet-tweet yang lain. Para kalangan sudah mendaftarkan akun mereka di Twitter, mulai dari pemerintah, bangsawan, artis sampai orang biasa mempunyai akun Twitter. 

Semakin cepatnya informasi yang kita terima menimbulkan sebuah akibat yaitu penyaringan informasi yang tidak terkendali. Akhirnya sudah banyak hal yang viral tetapi konten tersebut mengandung unsur sensitif. Masalahnya adalah pengguna Twitter sangat transparan dalam umur untuk membuat sebuah akun.

Jika hal yang viral tetapi bersifat sensitif dilihat oleh anak dibawah umur, hal tersebut tidak seharusnya terjadi. Tetapi di Twitter viral sebuah kata yaitu Shadown, dan dari kata ini sudah banyak berhubungan dengan Postingan-postingan negatif yang sudah menyebar dan viral di Twitter. Daripada penasaran mari kita simak maksud Shadown Twitter, begini fakta menariknya.

https://calonpengangguran.com/2022/01/24/bmi-taiwan-viral-2022-twitter/

Maksud Shadown Twitter

Maksud Shadown Twitter

Mungkin sebagian tidak mengetahui apa maksud dari kata ini, dan mengapa kata ini dihubungkan dengan konten-konten yang negatif. Jika kita ketikan kata kunci Shadown maka kata ini akan mengarahkan kita ke dua kata yang berbeda.

Dua kata tersebut adalah shadow Ban, apa arti dari shadow Ban. Shadow berasal dari bahasa Inggris yaitu bayangan atau jika diasumsikan adalah tidak terlihat dan tidak diketahui, lalu ban itu adalah segel atau dilarang. Jika kita lihat dari katanya adalah pelarangan akun di Twitter secara sembunyi-sembunyi oleh pihak Twitter atau pihak yang melaporkan adanya pelanggaran.

Sehingga akun kita tidak bisa kita gunakan secara tiba-tiba dan tersembunyi. Shadow Ban akan berfungsi jika pihak Twitter mengetahui ada pelanggaran yang terjadi dengan akun tersebut sehingga menyebabkan kerugian, atau akun yang melakukan pelanggaran-pelanggaran seperti unsur sara, rasisme dan sensitif. Hal yang menjadi perhatian disini adalah pemblokiran akun tersebut dilakukan dengan sembunyi-sembunyi atau tidak diketahui yang mempunyai akun Twitter tersebut. 

Shadow Ban sendiri tergolong di hukuman ringan di Twitter. Karena untuk pemblokiran akun tersebut hanya membatasi mobilitas penggunaan dari akun tersebut,kita masih bisa membalas tweet dan membuat tweet tetapi kita tidak tau bahwasanya akun kita sudah terkena mode invisible.

Arti Shadown Twitter

Shadown Twitter menjadi hukuman paling menyebalkan bagi seluruh pengguna Twitter, pasalnya akun yang terkena ban akan terlihat transparan atau tidak ada profilnya sama sekali, dan di Twitter akan menganggap kita sebagai akun anonim.

Kita akan mendapat hukuman ini jika kita dilaporkan atau kita dianggap oleh Twitter melakukan pelanggaran-pelanggaran. Jika kita konsentrasi saat mencentang kebijakan yang berlaku maka kita akan melihat bahwa Shadown Twitter ini dituliskan di dalam kebijakan tersebut.

Shadown hanya akan diketahui jika kita memeriksa secara mandiri dan manual, shadow Ban hanya akan diketahui jika akun kita tidak mendapatkan balasan tweet bahkan tanda suka.

Shadown dapat kita cek dengan berbagai cara.

1.Menggunakan Kolom Pencarian Twitter

  • Hal yang pertama kita lakukan adalah membuka peramban dan aktif Kan mode Incognito.
  • Lalu ketikan kita harus kunjungi  Halaman Https//Twitter.com/explore halaman tersebut masih berhubungan dengan Twitter.
  • Kita harus ketikkan From dan username kita( kita jangan lupa mengubah nama username pengguna.)
  • Lalu tekan tombol search untuk mencari akun kita 

Jika akun Twitter kita muncul dalam salah satu tab maka akun kita tidak terkena shadow Ban. Tetapi jikalau akun kita tidak ditemukan maka sudah pasti akun kita terkena banned.

Shadow Ban terjadi karena pelanggaran terhadap pemilik akun sehingga Twitter akan menganggap akun kita adalah ancaman jika sudah seperti itu akan sangat berbahaya. Bagi para pengguna Twitter harus lebih berhati-hati dalam memposting sesuatu. Karena dalam sebuah postingan diperhatikan apakah postingan tersebut dapat berkualitas dan tidak mengandung unsur sara, rasisme dan pelanggaran lainnya.

Penutup

Demikian artikel tentang Maksud Shadown Twitter, semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda dalam mengetahui hal-hal yang sedang viral untuk saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *