Bubble Chat WhatsApp Versi Original dan Mod yang Harus Diketahui!

Bubble Chat WhatsApp – Saat ini, WhatsApp terus melakukan pengembangan terhadap fitur-fitur terbaru untuk digunakan oleh para penggunanya. Seperti yang kita ketahui, WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling populer dan memiliki banyak sekali pengguna dari seluruh dunia dan dari berbagai kalangan. Terbukti dari posisi Whatsapp yang selalu berada di peringkat teratas sebagai aplikasi chat terpopuler di Google Play Store, begitu juga dengan App Store. Terutama, setelah Whatsapp diambil alih oleh perusahaan Meta yang terus melakukan pengembangan demi terciptanya Whatsapp yang lebih maju dalam segi fitur dan juga layanan. 

Salah satu fitur yang tidak dapat terpisahkan dari aplikasi Whatsapp adalah fitur bubble chat. Bagi kamu yang belum tahu apa itu bubble chat whatsapp, bubble chat atau gelembung obrolan adalah text box yang akan muncul setiap adanya pesan yang masuk dan keluar. Nah, sejauh ini tampilan bubble chat pada Whatsapp memiliki bentuk yang sama di setiap handphone android. Bentuknya juga tidak dapat diubah sesuai kemauan kamu. Namun, belakangan ini banyak aplikasi berbasis mod yang beredar di kalangan para pengguna Whatsapp. 

Aplikasi WhatsApp mod ini merupakan versi modifikasi dari Whatsapp resmi yang menawarkan berbagai fitur yang lebih canggih dan menarik salah satunya adalah bisa merubah bentuk bubble chat sehingga tampak lebih bagus dan menarik. Tidak heran, banyak pengguna Whatsapp resmi yang akhirnya beralih menggunakan Whatsapp versi mod dengan tampilan bubble chat yang dapat di custom sesuai keinginan penggunanya. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan perbedaan bubble chat WA versi original dengan versi mod, berikut akan kami rangkum informasinya untuk kamu.

Apa Itu Fitur Bubble Chat Pada WhatsApp?

Bubble Chat WhatsApp

Seperti yang telah dijelaskan, fitur bubble chat adalah text box yang akan muncul di setiap pesan yang kita kirim maupun kita terima. Bubble chat ini memuat isi pesan yang kita kirimkan dan status pesan berupa ikon centang yang akan diupdate jika ada perubahan status dalam pesan kamu. Sejauh ini, tanda centang pada aplikasi Whatsapp versi original bersifat default dan tidak dapat diubah bentuknya sesuai keinginan. Berikut ini adalah arti ikon centang yang melambangkan status pesan kamu.

  • Centang satu abu abu berarti pesan kamu belum masuk ke handphone penerima. Hal ini terjadi karena penerima tidak sedang tersambung dengan layanan internet.
  • Centang dua abu abu berarti pesan kamu telah masuk dan menunggu untuk dibaaca oleh penerima
  • Centang dua biru berarti pesan kamu telah dibaca oleh penerima pesan dan hanya tinggal menunggu balasan.

Nah, karena sifatnya yang default dan tidak dapat diubah, banyak pengguna yang merasa bosan dengan tampilan WA versi original yang bisa dibilang sederhana. Sedangkan, pada Whatsapp Mod, kamu bisa mengubah bentuk, warna dan tampilan bubble chat di Whatsapp sesuai keinginan. Selain itu, kamu bisa mengubah bentuk dan model ikon centang pada aplikasi Whatsapp. Setelah ini, akan dibahas mengenai perbedaan Bubble Chat Whatsapp Versi Original dengan Whatsapp versi mod.

Perbedaan Bubble Chat Whatsapp Versi Original dan Versi Mod yang Waj ib Kamu Tahu!

Bubble chat pada Whatsapp original tentunya memiliki perbedaan yang signifikan apabila dibandingkan dengan bubble chat pada Whatsapp versi Mod. Perbedaan yang paling menonjol tentunya ada pada segi tampilannya. Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai perbedaan keduanya, yuk check this out !

1. Bentuk dasar bubble chat

Bagi kamu pengguna WA versi original, kamu tentu sudah mengetahui bentuk bubble chat pada WA versi ini. Bentuknya cukup sederhana, dengan bentuk yang lebih bulat setelah adanya pembaruan oleh Meta dan tidak lupa ada ekor kecil pada bubble chat tersebut yang berfungsi untuk menunjukkan pemilik pesan tersebut. Jika dibandingkan dengan WA versi Mod, kamu bisa dengan bebas mengubah bentuk bubble chat WA ini sesuai tema yang kamu inginkan.

2. Warna dasar bubble chat

Warna dasar bubble chat WA versi original adalah hijau untuk pengirim dan putih untuk penerima, warna ini bersifat default dan tidak dapat diubah kecuali kamu mengubah tema menjadi gelap. Lain halnya dengan WA versi Mod, kamu bisa mengubah warna bubble chat kamu dan teman kamu sesuai keinginan.

3. Tanda centang yang ada pada bubble chat

Seperti yang telah dijelaskan, tanda centang pada aplikasi Whatsapp versi original bersifat default, tidak dapat diubah sesuka hati. Namun, jika kamu menggunakan Whatsapp mod kamu akan dengan mudah mengubah tanda centang kamu dengan beragam bentuk yang ada, misalnya tanda titik tiga dengan warna berbeda atau seperti tanda tombol berwarna warni.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan bubble chat WA versi original dengan versi Mod yang informasinya telah kami rangkum supaya bisa menambah wawasan kamu dalam bidang aplikasi dan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *