Google Smart Lock Instagram, Berikut Cara Mengaktifkan dan Non-Aktifkannya!

Google smart lock adalah salah satu fitur android yang bertujuan untuk memudahkan pengguna android untuk melewati kerumitan layar kunci, fitur ini akan membantu kita dalam mengelolah keamanan data di ponsel kita.

hal ini bertujuan agar tidak sembarangan orang dapat melihat dan mengetahui dengan diam-diam ponsel milik kita, selain keamanan yang diberikan pada ponsel secara otomatis jika kamu menggunakan google smart lock kamu juga dapat mengelola akun sosial Media contoh instagram, facebook dan media sosial lainya yang sering digunakan oleh para netizen sekarang.

Google smart lock memberikan kita layanan mudah dalam mengolah semua data penting termasuk salah satu nya dalam mengatur password semua akun sosial media, terutama aplikasi instagram yang sudah banyak diakses dari seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia . 

Namun, meskipun dikatakan aman masih banyak orang mengeluh bahwa akun sosial media miliknya mengalami kebobolan hingga disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab, apalagi jika kamu menggunakan akun instagram tersebut untuk urusan bisnis dan hal penting lainnya,itu bisa saja terjadi jika kita hendak menjual ponsel milik kita tanpa mereset ulang atau me logout password akun media sosial kita. 

Bayangkan saja jika kita hendak memperbaiki atau hendak menjual ponsel milik kita dan data-data sandi seperti pasword instagram kita masih tersimpan, hal itu sangatlah berbahaya Untuk meminimalisir semua kemungkinan itu alangkah baiknya jika kita menonaktifkan fitur Google smart lock agar password instagram kita tidak dapat disalahgunakan.

Cara Menonaktifkan Google Smart Lock Instagram

Google Smart Lock Instagram

Menonaktifkan atau menghapus layanan Google Smart Lock bukanlah hal yang susah kita bisa melakukannya sendiri di rumah, namun masih banyak orang merasa kebingungan dengan bagaimana cara menonaktifkan fitur Google smart lock tersebut, tapi tidak perlu risau kamu dapat mengetahui caranya dengan memahami tutorial cara Menonaktifkan Google Smart Lock Instagram sebagai berikut! 

  1. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah masuk ke dalam pengaturan ponsel yang kamu gunakan. 
  2. Langkah kedua silahkan pilih menu google. 
  3. Langkah ketiga scroll ponsel ke bawah hingga kamu menemukan menu smart lock. 
  4. Langkah keempat secara otomatis akan muncul tampilan di mana kamu harus memilih ingin menonaktifkan semua aplikasi atau hanya instagram saja. 
  5. Langkah kelima silahkan kamu pilih menu Never save kemudian klik tombol tambah(+) di ponsel lalu pilih aplikasi instagram yang sudah terdownload di ponsel kamu. 

Nah mudah bukan, setelah kamu melakukan semua tutorial di atas maka akun instagram kamu tidak akan lagi tersimpan di layanan Google smart lock, sekarang tidak perlu khawatir lagi akun instagram kamu tidak akan disalahgunakan orang jika kamu hendak menjual atau memberikan ke orang yang ahli dalam bidang servis.

https://calonpengangguran.com/2022/01/24/kenapa-instagram-tidak-bisa-merekam-video/

Cara Mengaktifkan Kembali Google Smart Lock instagram Pada Ponsel

Smart lock pada android merupakan face screen protector yaitu sebuah sistem deteksi pada tubuh manusia Google,atau bisa juga disebut dengan sistem kunci pintar, mengapa disebut demikian? Karena sistem ini telah diatur melalui pengenalan data pemilik ponsel dengan sensor wajah (face) mata, suara, tempat (GPS), sidik jari dan media lainnya sesuai yang diinginkan sang pemilik ponsel. 

Tertarik ingin mengaktifkan layanan Google Smart Lock satu ini? Kemudahan yang diberikan menjadi kenyamanan tersendiri bagi kita pengguna android yang tidak mau ribet dalam menjaga privasi akun sandi sosial media, berikut ini tutorial yang dapat kamu pahami tentang bagaimana cara Mengaktifkan Google Smart lock Pada Ponsel! 

  1. Pertama-tama buka pengaturan sistem atau setelan pada ponsel. 
  2. Kemudian cari menu layar kunci & keamanan,lalu cari pengaturan lanjutan atau smart lock. 
  3. Silakan lakukan konfirmasi dengan mencantumkan pin dan kode sandi pada perangkat ponsel kamu. 
  4. Selanjutnya dalam pengaturan smart lock, silahkan pilih berbagai opsi pilihan smart lock yang diantara:
  • Tempat terpercaya (smart lock location) 
  • Deteksi pada tubuh (smart lock face) 
  • Pengenalan ucapan(voice mach) 
  • Perangkat terpercaya(smart lock bluetooth) 
  1. Setelah kamu memilih beberapa opsi untuk selanjutnya silahkan ikut perintah di layar ponsel untuk menyelesaikan proses penyimpanan dan secara otomatis smart lock pada ponsel langsung diaktifkan. 

Penutup

Mudah bukan? Sekarang kamu bisa menonaktifkan dan mengaktifkan fitur smart lock tanpa perlu bingung lagi. Demikian artikel tentang google smartlock instagram, begini cara menonaktifkan dan mengaktifkanya. tunggu update dari kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *