Arti Emoji 🤘, Ternyata Ini Arti dan Kontroversinya!

Emoji merupakan sebuah simbol untuk menunjukkan sebuah perasaan yang biasanya muncul saat kita mengetik di media sosial. Emoji pada dasarnya memiliki banyak bentuk ada yang bentuk sedih, senang, marah, dan lain-lain. 

Tetapi berkembangnya media sosial menjadikan emoji muncul dalam berbagai bentuk-bentuk yang unik sehingga para pengguna dapat lebih mengekspresikan dirinya menggunakan emoji yang tidak terbatas. Sekarang bukan saja emoji wajah yang selalu muncul di media sosial, tetapi muncul juga emoji yang berbentuk, otot, kaki, dan lain-lain. 

Hal ini dapat mempermudah kita menyampaikan suatu perasaan dengan sedikit tulisan ditambah dengan 1 emoji. Tetapi baru-baru ini viral 1 emoji yang paling sering digunakan oleh para netizen. Emoji yang dimaksud adalah simbol tanduk atau yang biasa berbentuk 🤘. Emoji ini kadang memiliki banyak arti bagi para netizen. Daripada penasaran mari kita simak arti Emoji 🤘, berikut penjelasan menariknya.

Arti Emoji 🤘

Arti Emoji 🤘

Emoji ini dikenal dengan nama emoji tanduk atau horn. Sebenarnya emoji tersebut sudah lama muncul di berbagai media sosial, sehingga para netizen tidak asing dengan emoji ini titik emoji tanduk atau biasa yang sering disebut dengan horn memang sudah dipakai oleh para netizen untuk menyatakan sebuah ekspresi metal. Tetapi selain ekspresi metal emoji ini kerap kali diartikan dengan sebuah simbol satanisme.

Pasalnya emoji ini menunjukkan sebuah simbol yang menuju kepada bentuk tanduk setan titik tetapi sebagian netizen ada yang menepis anggapan tersebut dikarenakan emoji tersebut jika dikaitkan dengan sebuah aliran apalagi yang mengandung unsur satanisme dapat menimbulkan perdebatan di berbagai kalangan.

Untuk alternatif dari permasalahan ini netizen lebih suka mengaktifkan emoji tanduk ini dengan hal yang keren atau metal. Contoh musik rock, anak punk dan hal-hal yang dianggap mereka keren. Di negara Indonesia sendiri netizen lebih mengartikan emoji tanduk ini ke hal-hal yang aneh tetapi fenomenal. Karena emoji tersebut cocok digunakan untuk mengekspresikan hal-hal yang aneh dan fenomenal.

Di luar negeri emoji ini lebih sering disebut dengan sign of the horns. Emoji ini sering digunakan pada saat ada konser metal yang digelar dan dipromosikan melalui media sosial. Selain nama sign of the horns emoji ini memiliki beberapa nama yang sangat unik contoh nama-nama yang unik untuk emoji ini adalah heavy metal, Devils finger dan terakhir adalah Rock n Roll.

Kontroversi Emoji 🤘

Dikutip dari berbagai sumber, meskipun hanya emoji tetapi sudah menimbulkan sebuah kontroversi diberbagai negara yang mempercayai dan menganggap satanisme adalah hal yang sangat sensitif. Pasalnya emoji ini disebut dengan sign of the horns, karena emoji ini merujuk pada sebuah simbol berbentuk tanduk. 

Akibat dari bentuk emoji yang menyerupai tanduk ini maka beberapa negara seperti negara-negara yang tergabung di Timur Tengah melarang penggunaan emoji ini, karena akan menimbulkan sebuah paradigma atau pemikiran bahwa satanisme diperbolehkan di negara-negara di Timur Tengah.

Apalagi bentuknya yang seperti tanduk iblis menambah kesan bahwa emoji tanduk ini menyerupai sebuah sekte yang disebut dengan satanisme. Tetapi beberapa negara ada yang menganggap hal ini bukanlah sesuatu yang serius, karena emoji tidak bisa disangkutpautkan dengan sebuah sekte apalagi sekte yang berhubungan dengan satanisme. 

Di Indonesia sendiri ada yang menganggap emoji ini pro dan kontra, sebagian netizen menganggap emoji tangan yang berbentuk tanduk ini adalah hal yang biasa dan tidak perlu disangkutpautkan dengan sebuah sekte yaitu satanisme karena bagi mereka hal itu tidak ada hubungannya.

Tetapi ada pula sebagian netizen yang menganggap hal ini cukup serius, karena tangan yang berbentuk tanduk ini mereka sebut hal yang sangat sensitif dan tidak perlu dipertunjukkan untuk orang lain atau kelompok.

Penutup

Mereka beranggapan jika emoji tangan berbentuk tanduk ini memang mereka sebut sebut sebagai Devils finger atau jari iblis. Terlepas dari kontroversi tersebut emoji ini dianggap ke-n oleh sebagian orang karena kita dapat mengekspresikan sebuah hal yang menurut kita keren dengan emoji tangan berbentuk tanduk ini.

Demikianlah artikel yang berjudul arti Emoji 🤘, berikut penjelasan menariknya, semoga artikel ini dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *