Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop, Begini Langkah-Langkahnya!

Selain menjadi salah satu platform sosial media yang menyediakan hiburan berupa video pendek, kini TikTok juga menyediakan fitur terbaru yaitu fitur TikTok Shop. Sehingga para pengguna kini bisa berbelanja di aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut sekarang mempermudahkan kita untuk berbelanja, sembari melihat vidio-vidio pendek yang ada di TikTok. Kita semua, juga dapat memesan barang yang diinginkan secara langsung pada platfrom tersebut.

Sudah banyak orang yang mengetahui cara memesan barang di TikTok. Tetapi, masih sedikit orang yang belum mengetahui cara melihat pesanan di TikTok? Untuk Anda yang penasaran dengan caranya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan dibawah ini.

Sekilas Tentang TikTok Shop

Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop

Aplikasi berbelanja online adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan pada saat ini. Jika pada umumnya aplikasi berbelanja online hanya menyediakan fitur berbelanja saja namun hal ini berbeda dengan aplikasi tiktok yang selama ini kita kenal menyediakan hiburan berupa video pendek.

kini kita bisa berbelanja di tik-tok yaitu dengan menggunakan fitur TikTok Shop. Apa itu TikTok Shop? TikTok shop merupakan sebuah fitur berbelanja yang terdapat pada aplikasi tiktok, di aplikasi ini pengguna bukan hanya bisa berjualan akan tetapi mereka juga bisa berbelanja online.

Hal ini dikarenakan seiring dengan berkembangnya teknologi, tiktok pun mulai menambahkan fitur belanja yang dinamakan tiktok shop tersebut. Jadi para pengguna sosial media tidak perlu beralih ke aplikasi lain hanya untuk melanjutkan transaksi. Selain itu kita juga menawarkan produk dari berbagai macam merek dan juga produk hasil UMKM, sehingga hal ini ini secara tidak langsung dapat mendukung produk-produk lokal.

Cara Mengaktifkan TikTok Shop

  • Cara pertama yaitu pastikan kalian telah mempunyai akun tiktok, setelah itu buka situs resmi tiktok shop dengan klik link DISINI.
  • Setelah itu klik sign up, kalian akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi mulai dari nomor telepon nama username dan lain sebagainya.
  • Untuk memaksimalkan penjualan kalian juga akan melengkapi segala informasi yang dibutuhkan dengan jelas misalnya saja seperti alamat lengkap dan juga nomor telepon.
  • Beri tanda centang yang menandakan jika kalian sudah menyetujui akan adanya syarat pendaftaran kita setelah itu klik bisnis.
  • Langkah selanjutnya yaitu verifikasi KTP
  • Jika sudah dan akun kalian sudah disetujui, kini kalian sudah bisa berjualan dan produk apa saja yang ingin kalian jual. Lengkapi nama produk, deskripsi produk, merek, kategori hingga cara pembayaran. Dengan adanya fitur tiktok shop ini dapat membuat bisnis online kalian menjangkau konsumen jauh lebih luas.

Cara Berbelanja di TikTok Shop

Jika sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara membuat akun TikTok Shop atau berjualan di TikTok Shop, selanjutnya yaitu cara belanja di tiktok shop. Adapun cara berbelanja di TikTok Shop yaitu sebagai berikut:

  • Pertama kalian harus membuka aplikasi Tik tok di perangkat smartphone kalian setelah itu kalian harus mengunjungi akun toko resmi produk yang ingin kalian beli, kalian juga bisa membeli produk pada saat live.
  • Setelah itu klik keranjang kuning yang muncul di halaman utama. Kalian akan menjumpai deskripsi produk dari toko yang bersangkutan. Untuk membeli produk tersebut kalian hanya cukup menekan tombol “beli sekarang” yang berada di pojok kanan bawah.
  • Kemudian kalian akan diarahkan ke halaman order summary, pada halaman ini kalian harus mengisi alamat lengkap, item, warna serta metode pembayaran.
  • Setelah itu klik bagian check out dan pesanan kalian akan segera diproses.

Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop

Kalian juga bisa melihat pesanan barang seperti yang terdapat pada aplikasi toko online lainnya. Adapun cara melihat pesan yang di TikTok Shop yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi tiktok setelah itu pilih profil kalian yang berada di pojok kanan bawah.
  • Setelah itu klik icon garis tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Kemudian gulir ke bawah hingga kalian menemukan menu pesanan.
  • Di mana pesanan ini kalian bisa melihat dan cek sendiri pesanan kalian.

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai tiktok shop hingga cara melihat pesanan di TikTok Shop tersebut. Dengan menggunakan TikTok Shop, kini para pengguna tiktok dapat berbelanja dan berjualan seperti yang terdapat pada aplikasi belanja online lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *