Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel, di Angkat dari Kisah Nyata!

Perkembangan perfilman Indonesia saat ini bisa dibilang memiliki daya tarik tersendiri dalam citra dan kualitas yang ternyata dapat memberikan makna dan kesan yang mendalam bagi para penonton, banyaknya media yang memungkinkan para penulis untuk berkarya dan menciptakan sebuah tulisan yang dapat difilmkan dengan dibungkus menjadi cerita yang apik. 

Seperti film Layangan Putus dan Merindu Cahaya De Amstel misalnya yang saat ini sedang populer dibicarakan banyak orang karena alur yang disampaikan serta pemain yang populer hadir dalam film-film tersebut. 

Belakangan ini, banyak orang yang mencari sinopsis film merindu cahaya De amstel yang mana film ini cukup menarik karena syuting filmnya dilakukan di negeri kincir angin yaitu Belanda. 

Film merindu cahaya De amstel merupakan salah satu film drama religi Indonesia tahun 2022 yang diproduksi oleh Limited Production dan skenarionya ditulis oleh Benni Setiawan. Bisa dibilang film ini juga bertemakan tentang kisah romantis yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu tentang perasaan antara Niko dan Khadijah yang tidak sampai dikarenakan kisah pahit masa lalu serta perbedaan keyakinan. 

Apakah kamu penasaran dengan sinopsis merindukan cahaya de amstel? Pada artikel ini kita akan membahas secara lengkap tentang film ini dan sinopsisnya, stay tune!

Tentang Film Merindu Cahaya de Amstel

Sinopsis Film Merindu Cahaya De Amstel

Sebelum membahas tentang sinopsis film Merindu Cahaya De Amstel, kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang film ini yang kabarnya diangkat dari kisah nyata seorang mualaf di mana film ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Bryan Domani, Rachel Amanda, Oki Setiana Dewi, Maudy Koesnaedi, dan Ridwan Remin. 

Film ini diangkat dari sebuah novel karya Arumi E, dan diproduksi atas perusahaan PT Kreatifindo Multi Kreasi serta jadi salah satu film yang mendapatkan bantuan dari pemerintah kementerian pariwisata dan Ekonomi kreatif untuk mempromosikan film sebesar 1,5 miliar dalam cakupan program pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid 19 di Indonesia.

Film Merindu Cahaya De amstel resmi tayang di bioskop tanggal 20 Januari 2022 lalu dengan durasi 107 menit, apakah kamu penasaran dengan sinopsis film Merindu Cahaya De amstel? Berikut ulasannya!

Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel

Film merindu cahaya De amstel diawali dengan sosok Bryan domani sebagai Nicholas van Dijk yaitu seorang mahasiswa dengan jurusan arsitektur dan berprofesi sebagai fotografer untuk mengisi sela-sela kesibukan kuliahnya. Pada suatu hari ia sedang memotret suasana pengunjung di Museumplain kemudian tanpa disengaja kameranya tertuju menggambarkan sosok seorang gadis berhijab rapat. 

Namun Nico disini merasa tidak pernah dengan sengaja memotret gadis tersebut sehingga membuatnya penasaran terutama daya tarik gadis tersebut dalam foto seperti memancarkan cahaya dan mengingatkan Niko kepada sosok ibunya.

Atas kejadian tersebut, Niko membulatkan tekad esok sorenya untuk kembali ke Museumplein dengan maksud mencari gadis dalam foto tersebut dan ia semakin terkejut ternyata gadis tersebut adalah seorang gadis Belanda asli yang menjadi mualaf bernama Khadijah Veenhoven yang diperankan oleh Amanda Rawles. 

Diceritakan juga bahwa nama asli dari Khodijah Veenhoven adalah Marien Veenhoven yang hampir saja meninggal saat proses pencarian jati dirinya hingga ia menemukan hidayah Cahaya Islam dan memutuskan untuk menjadi seorang mualaf berhijab dan mengganti namanya untuk memulai lembaran baru di kehidupannya.

Seiring waktu, saat ini Khadijah berjumpa dengan Nico yang sedang berkuliah di Belanda dan mahasiswi asal Yogyakarta yang sedang berkuliah di negara yang sama yaitu Kamala yang diperankan oleh Rachel Amanda. 

Pertemuan itu ternyata menjadi takdir untuk mereka bertiga karena saling memendam rasa satu sama lain Nico yang merasa kagum dan menyukai Khadijah namun terhalang keyakinan dan cerita masa lalu namun di sisi lain kak Mala juga memiliki perasaan kepada Nico. 

Hal ini membuat mereka mengalami dilema dan menyebabkan hubungan silaturahmi mereka terpecah belah lalu bagaimana kisah selanjutnya silahkan kamu tonton di bioskop yang ada di kota terdekat kamu dan saksikan ending dari sinopsis film Merindu Cahaya De amstel.

Penutup

Demikianlah, informasi tentang Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel lengkap dengan penjelasan lainnya yang bisa menjadi referensi kamu sebelum menonton filmnya secara langsung semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan nantikan selalu update menarik dari situs kamiselanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *