Cara Cek Tarif Grab Mobil, Ternyata Begini Caranya!

Grab car merupakan salah satu penyedia layanan tranportasi online yang membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak mempunyai kendaraan bermotor roda empat. Pada saat melakukan pemesanan grab car tentunya seorang pengguna jasa layanan akan dikenakan tarif. Lalu bagaimana Cara Cek Tarif Grab Mobil atau grab car? Berikut penjelasannya.

Grab Merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi online di Indonesia, grab mempunyai beragam jasa layanan transportasi mulai dari grab bike, grab car, grabfood dan juga grab express. Namun kali ini kita akan membahas mengenai grab car.

Grab car merupakan salah satu layanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita, ada banyak orang yang telah menggunakan jasa grab car ini. Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu grab car. Grab car adalah layanan taksi online dan mempunyai kapasitas maksimum hingga 4 orang penumpang. Jadi kita bisa menggunakan grab car tersebut bersama teman ataupun keluarga.

Selain grab car saja ternyata transportasi online ini mempunyai fungsi baru yaitu grab car plus dan grab car sewa. Apa perbedaan antara grab car, grab car plus dan juga sewa grab car?

Sekilas Tentang Grab Car

Cara Cek Tarif Grab Mobil

Grab Car adalah salah satu layanan taksi online yang berada di bawah naungan grab dengan tarif yang terjangkau dan mempunyai kapasitas maksimum sampai dengan 4 orang. Tarif perjalanan pun ditentukan berdasarkan jarak per km dan terdapat biaya minimum.

Sedangkan grab car plus yaitu sering juga dikatakan layanan ini sebagai grab car bintang 5. Hal ini dikarenakan grab car hanya akan dilayani oleh mitra pengemudi yang mempunyai rating bintang lima saja. Karena grab car plus ini hanya dilayani oleh para pengemudi bintang 5 pastinya para pengemudi telah berpengalaman dan menyajikan layanan yang lebih dibandingkan pada umumnya.

Bisa dibilang kalau grab car plus akan dilayani secara profesional, selain itu juga akan mendapatkan mobil dengan kondisi terbaik untuk kenyamanan berkendara. Karena layanan grab car plus adalah layanan terbaik, tarif yang ditawarkan pada saat memesan grab car plus pastinya lebih mahal dibandingkan pada saat memesan grab car biasa.

Layanan sewa grab car awalnya bernama grab rental yang diluncurkan pada tahun 2017 yang lalu. Seperti namanya grab car sewa adalah fitur penyedia mobil sekaligus mitra pengemudi dengan durasi yang ditentukan oleh pelanggan sendiri, dengan menggunakan layanan ini para pelanggan bisa mengunjungi beberapa destinasi tanpa harus memesan berulang kali dalam durasi yang bisa ditentukan.

Pada saat menyewa grab car akan terdapat beberapa opsi durasi penyewaan mulai dari 4 jam bahkan hingga 12 jam. Namun perlu diingat kan kalau layanan ini hanya bisa dilakukan dalam perjalanan dalam kota saja.

Cara Cek Tarif Grab Mobil

Setelah mengetahui beberapa layanan grab car di atas, selanjutnya yaitu mengetahui bagaimana cara cek tarif grab mobil. Untuk masalah tarif biasanya setiap kota mempunyai tarif yang bervariasi dan tentukan oleh kota itu masing-masing.

Sebelum melakukan pemesanan grab car ada baiknya mengetahui tarif grab tersebut. Hal ini dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan budget yang kalian miliki. Adapun cara cek tarif grab mobil yaitu sebagai berikut.

  • Hal pertama yang kalian lakukan yaitu membuka aplikasi grab, jangan lupa untuk mengaktifkan maps terlebih dahulu.
  • Setelah itu pilih dan klik layanan yang kalian inginkan. Misalnya saja kalian ingin menggunakan grab car.
  • Langkah selanjutnya yaitu masukkan alamat tujuan di kolom “mau ke mana”, kemudian atur lokasi penjemputan dan konfirmasi penjemputan. Biasanya lokasi penjemputan akan terhubung otomatis dengan map. Namun kalian juga harus memastikan apakah lokasi penjemputan tersebut berada di titik yang benar.
  • Setelah itu aplikasi grab akan menampilkan rute dan detail tarif grab mobil tersebut.
  • Jika sudah kalian bisa memesan mobil tersebut dengan memilih menu pesan sekarang.

Akhir Kata

Berikut infromasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Cara Cek Tarif Grab Mobil. Semoga informasi yang kami berikan ini, dapat membantu Anda dalam mengetahui langkah-langkah yang benar untuk dapat menghapus riwayat di aplikasi Gojek.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *