Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek, Berikut Langkah-Langkahnya!

Gojek saat ini menjadi layanan jasa online yang sangat terkenal dan bahkan sudah maju di Indonesia. Bahkan Gojek menjadi sarana utama bukan hanya sebagai sarana antar jemput, tetapi sebagai sarana untuk mengantarkan makanan atau mengirim barang ke jarak yang tidak terlalu jauh.

Gojek menjadi andalan bagi masyarakat karena memberikan sebuah kemudahan atau sarana-sarana yang memungkinkan mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan baik. Apalagi saat pandemi sekarang ini apalagi dengan pembatasan mobilitas yang dilakukan oleh masyarakat.

Sudah banyak orang yang beralih menjadi driver Gojek karena bagi mereka hal itu sangat menguntungkan dan mudah, hanya dengan modal motor yang lengkap suratnya dan smartphone yang memiliki kuota, maka kita dapat menjadi driver Gojek yang baik. Apalagi kita dapat fasilitas jas hujan jaket dan lain-lain.

Tetapi sebagian netizen bertanya, untuk menghapus riwayat pemesanan Gojek ini bagaimana, apakah bisa kita menghapus riwayat tersebut. Dari pada penasaran mari kita cek cara menghapus riwayat pemesanan di Gojek berikut tutorialnya.

Sekilas Tentang Cara Menghapus Riwayat di Gojek

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek

Ada hal yang harus diketahui bagi kita bahwa untuk menghapus riwayat pemesanan Gojek tidak lah simpel, karena pasalnya riwayat pemesanan ini menjadi database dari Gojek dan tidak bisa kita hapus dari Aplikasinya.

Hal tersebut terjadi karena agar Gojek dapat mendeteksi segala kecurangan atau kejanggalan pemesanan, sehingga Gojek dapat memberikan sebuah punishment terhadap akun yang melanggar pemesanan di gojek. 

Selain itu kenapa riwayat pemesanan tidak bisa dihapus, hal ini terkait dengan kebijakan aplikasi tersebut dan kebijakan privasi yang sudah kita tanda tangani sehingga riwayat yang ada di gojek tidak bisa dihapus langsung dari aplikasinya.

Sebenarnya untuk menghapus riwayat pemesanan dari aplikasi Gojek ini dapat kita lakukan, tetapi dengan berbagai cara yang tidak berhubungan langsung dengan aplikasinya. Dengan kata lain kita harus dengan cara manual untuk menghapus riwayat tersebut.

Banyak cara manual yang dapat dilakukan untuk menghapus riwayat pemesanan tersebut dan cara tersebut cukup mudah dan sangat simpel.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek

Ada beberapa hal yang harus diketahui untuk menghapus riwayat pemesanan di Gojek Dengan mudah dan tidak terlalu ribet. Ada 3 cara yang bisa kita ikuti dan sangat mudah dilakukan. Berikut adalah 3 cara yang dapat kita ambil untuk menghapus riwayat pemesanan di Gojek.

1. Login Ulang Akun

  • Ha pertama yan kita lakukan adalah melogin ulang aku kita, untuk caranya sangatlah simpel dan tidaklah terlalu ribet.
  • Yang pertama kita masuk ke pengaturan aplikasi atau kita juga dapat tab lama logo aplikasi yang ada di home smartphone kita.
  • Lalu yang kedua adalah kita pilih informasi aplikasi
  • Hapus semua data aplikasi sehingga kita harus loggin Ulang Akun kita.
  • Lalu masuk ke aplikasi Gojek dan verifikasi akun kita dengan informasi milik kita masing-masing.
  • Dan aplikasi kembali seperti baru.

2. Bersihkan Cache dan Data

Dalam aplikasi Gojek history yang kita gunakan akan menjadi cache atau sampah dalam aplikasi hal ini biasanya berdampak dengan berjalannya sistem aplikasi yang semakin lambat dalam kinerjanya. Untuk cara menghapus data cache dalam aplikasi maka inilah Tutorialnya.

  • Kita masuk dulu ke setting smartphone kita.
  • Lalu kita cari opsi pada pengaturan tersebut.
  • Jika sudah menemukan opsi maka kita tinggal menghapus data yang tertera pada Laman smartphone dan hapus cache.
  • Tunggu beberapa saat maka semua riwayat pesanan akan terhapus semua.

3. Uninstall dan Intstall Aplikasi Gojek

Dan yang terakhir adalah uninstall aplikasi dan install kembali aplikasi Gojek tersebut hal ini bermaksud untuk menghapus seluruh data. Hal ini mirip dengan tutorial nomor 1 tetapi bedanya kita menghapu aplikasi tersebut dan install kembali.

Hal ini juga untuk mengupdate aplikasi agar aplikasi kita dapat berjalan normal dan cepat. Itulah tutorial bagaimana menghapus riwayat pesanan di Gojek meski tidak bisa dihapus langsung dari aplikasi tetapi dapat di hapus dengan cara pengaturan aplikasi.

Penutup

Berikut informasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek. Semoga informasi yang saya berikan ini, dapat membantu Anda dalam menghapus riwayat yang ada di aplikasi Gojek.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *