Cara Cek Tarif atau Harga Grab Car Per KM Terlengkap!

Tarif atau Harga Grab Car Per KM – Grab adalah salah satu aplikasi ojek online yang banyak digunakan pada saat ini. Ojek online menjadi salah satu layanan transportasi pilihan yang cukup digandrungi oleh masyarakat. Untuk tarif yang digunakan membayar ojek online tersebut yaitu dengan tarif per km nya. lalu berapa tarif atau harga grab per km? Berikut penjelasannya

Tidak bisa dihindari bahwa teknologi pada saat ini semakin berkembang dan mempengaruhi pola kehidupan dan cara berkomunikasi manusia pada saat memasuki era globalisasi. Namun dengan seiring dengan hal tersebut sedikit banyaknya hal ini menyebabkan manusia menginginkan hal yang serba instan dan cepat, mereka menginginkan segala sesuatu hal yang mudah dan mempunyai pola pikir yang konsumtif.

Sekilas Tentang Grab

tarif grab car per km

Melihat fenomena tersebut pada saat ini hadir sejumlah layanan transportasi online yang mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat pada saat berpergian. Dengan adanya transportasi online, semua kebutuhan atau keperluan kita saat ini pastinya sangat terbantu.

Di Indonesia sendiri ada banyak layanan transportasi online yang digunakan untuk bepergian, salah satunya yaitu Grab. Grab merupakan free branding dari grabtaxi yang bertujuan untuk menyatukan sejumlah komponen layanan jadi bukan hanya taxi saja namun melainkan seperti mobil atau yang biasa disebut dengan grab car, ojek yang sering disebut dengan grab bike hingga layanan pemesanan makanan.

Sejak pertama kalinya berada di tanah air, perusahaan asal Singapura berhasil mendapatkan ribuan pesanan dalam satu hari di minggu perdana peluncurannya. Bagi grab hal ini tentu saja merupakan pencapaian tertinggi dibandingkan di negara lain. Grab awalnya hanya tersedia Jakarta saja namun pada sekarang ini telah menjangkau sejumlah kota besar seluruh Indonesia.

Layanan Grab

Grab Bike

Grab bike ini sangat cocok bagi kalian yang enggan terjebak di kemacetan pada saat jam-jam sibuk terutama bagi kalian yang berada di kota-kota besar. Layanan grab adalah layanan ojek online yang berada di bawah grab itu sendiri. Layanan grab bike ini dapat membawa para konsumen menerjang macet, namun tidak lupa mereka juga mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penumpang.

Grab Car

Grab car merupakan salah satu layanan grab yang mengedepankan rasa aman serta nyaman pada saat bepergian. Seperti namanya grab car ini menggunakan mobil sehingga dapat mengangkut penumpang lebih dari satu orang. Layanan ini sangat cocok bagi kalian yang ingin bepergian dengan keluarga ataupun teman.

Grab Food

Grab food merupakan layanan pemesanan makanan yang berada di bawah perusahaan itu sendiri sendiri telah bekerjasama dengan banyak marshan restoran cafe bahkan warung sehingga memberikan banyak pilihan menu kepada para konsumen.

Grab Express

Grab express merupakan sebuah layanan yang dapat mengirimkan paket atau barang, dengan menggunakan layanan ini para pelanggan bukan hanya bisa mengirimkan barang kapan saja namun mereka juga bisa melacak apakah barang tersebut sampai ke alamat tujuan.

Tarif atau harga Grab Per KM

Seperti angkutan umum konvensional dan telah ditetapkan dalam aturan pemerintah. Jadi untuk mengetahui tarif yang harus dikeluarkan pada saat membayar tersebut berdasarkan jauh perjalanan yang dilakukan.

Perlu digarisbawahi bahwa tarif untuk setiap daerah mempunyai tarif yang berbeda-beda.

Zona 1 (Sumatera Bali Jawa selain wilayah Jabodetabek)

Untuk wilayah ini sendiri mempunyai tarif yaitu tarif batas bawah yaitu Rp1.850 per km nya tarif batas atas Rp2.300 per km dan biaya jasa minimum 4 KM yaitu Rp7.000 sampai dengan rp10.000.

Zona 2 (Jabodetabek)

Untung soalnya 2 yang berada di wilayah Jabodetabek mempunyai tarif batas bawah yaitu Rp2.250 per km tarif batas atas Rp2.650 per km dan biaya jasa minimum 4 KM yaitu mulai dari Rp9.000 sampai dengan Rp10.500.

Zona 3 (Kalimantan Sulawesi Nusa tenggara kepulauan Maluku dan Papua)

Untuk wilayah yang berada di zona 3 mempunyai tarif batas bawah Rp2.100 per km tarif batas atas Rp2.600 per kilo dan biaya jasa minimum untuk 4 km pertama mulai dari Rp7.000 sampai dengan Rp10.000.

Akhir kata

Itulah cara melihat Tarif atau Harga Grab Car Per KM. Sebelum melihat tarif grab seorang pengguna perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *