Cara Komentar di Tiktok yang Dibatasi Oleh Kreator Videonya!

Cara Komentar di Tiktok yang Dibatasi – Saat ini, Tiktok menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi media sosial yang paling populer dan digunakan oleh lebih dari jutaan pengguna di seluruh dunia. Kamu tentu sudah mengetahui kalau Tiktok merupakan salah satu jenis aplikasi media sosial yang memiliki banyak fitur yang bisa digunakan para pengguna sehingga memungkinkan mereka untuk mengunggah konten video, like video unggahan dan saling memberikan komentar di kolom komentar video tersebut. 

Seperti yang kita tahu, hampir semua aplikasi media sosial pasti memiliki fitur kolom komentar dalam setiap postingan penggunanya, tidak terkecuali aplikasi Tiktok. Tahukah kamu apa fungsi kolom komentar di Tiktok ? Kolom komentar adalah salah satu fitur yang dimiliki Tiktok yang bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan kreator video maupun pengguna lainnya yang menonton video tersebut.

Namun, belakangan ini hampir semua aplikasi media sosial yang memperbarui fitur terbaru di aplikasinya dengan menambahkan fitur nonaktifkan kolom komentar di postingan penggunanya. Banyak orang yang menggunakan fitur yang satu ini sehingga beberapa komentar yang tidak memenuhi syarat akan dibatasi dan tidak akan dapat melakukan komentar pada postingan tersebut. Lalu, bagaimana cara komentar di Tiktok yang dibatasi oleh pemiliknya ? Bagi kamu yang mau tahu jawabannya, simak artikel edisi kali ini yang akan menjawab semua pertanyaan kamu, stay tune ya !

Informasi Seputar Fitur Pembatasan Kolom Komentar

Cara Komentar di Tiktok yang Dibatasi

Seperti yang kita tahu, kebanyakan aplikasi media sosial saat ini memiliki sebuah fitur pembatasan komentar sehingga sang pembuat video dapat memilih siapa saja yang bisa memberikan komentar pada unggahannya, sama halnya dengan aplikasi Tiktok. 

Kamu bisa memilih siapa saja yang kamu izinkan untuk memberikan komentar di postingan kamu, bisa semua orang, hanya teman saja, bahkan tidak seorangpun yang bisa memberikan komentarnya, semua bisa diatur sesuai keinginan kamu.

Jika kamu memilih opsi semua orang, maka siapapun bisa mengomentari postingan kamu bahkan di luar lingkup pertemanan akun kamu. Jika kamu memilih opsi hanya teman, maka hanya orang yang ada di daftar akun yang diikuti oleh kamu yang bisa memberikan komentar.

Bila kamu tidak ingin siapapun mengomentari postingan kamu, maka pilihlah opsi tidak seorangpun. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara komentar di Tiktok yang dibatasi oleh pemilik video.

Bagaimana Cara Membatasi Kolom Komentar di Postingan Tiktok Kamu?

Apakah kamu tidak ingin semua orang mengomentari postingan Tiktok kamu karena sering mendapati komentar tidak baik ataupun yang mengandung spam ? Jika iya, maka kami bisa membatasi komentar Tiktok sesuai keinginan kamu. Berikut ini merupakan tutorial cara membatasi komentar di postingan video tiktok yang bisa kamu ikuti.

  1. Buka aplikasi Tiktok yang kamu miliki, pastikan aplikasi kamu sudah diupdate ke versi terbaru ya.
  2. Kemudian, masuk ke menu saya, lalu klik tanda titik tiga untuk mencari pengaturan privasi.
  3. Lalu, kamu bisa memilih menu privasi, cari menu Komentar dan pilih menu tersebut.
  4. Selanjutnya, kamu bisa membatasi komentar di postingan Tiktok dengan memilih filter siapa saja yang bisa mengomentari postingan di Tiktok kamu.
  5. Kamu bisa memilih opsi teman, atau pilih opsi tidak seorangpun bila kamu tidak ingin ada yang berkomentar di postingan milik kamu.
  6. Lalu, kamu juga bisa mengaktifkan fitur filter komentar untuk menyaring berbagai komentar yang masuk ke postingan Tiktok.

Dengan begitu, kamu bisa mengontrol berbagai komentar yang masuk ke postingan kamu dan siapapun orang iseng yang tidak bisa berkomentar pasti akan bingung mencari cara komentar di Tiktok yang dibatasi. 

Begini Cara Komentar di Tiktok yang Dibatasi

Pasti kamu bertanya-tanya apakah kamu bisa berkomentar di postingan yang dibatasi kolom komentarnya. Jawabannya adalah tidak bisa ya sob, karena terkait dengan kolom komentar merupakan hak sepenuhnya dari sang kreator atau pembuat video. Sehingga, hanya pembuat video tersebut yang bisa mengatur siapa saja orang yang bisa komentar.

Bila kamu ingin tetap berkomentar di postingan akun tersebut, maka kamu bisa mengikuti akun tersebut terlebih dahulu dan minta agar akun tersebut mengikuti balik akun Tiktok kamu agar kamu bisa berkomentar di postingannya. Selain itu, kamu bisa meminta sang kreator untuk mengaktifkan kolom komentar dan menonaktifkan fitur pembatasan komentar. Kamu bisa melakukannya melalui fitur direct message (DM) Tiktok, pastikan kamu tetap sopan saat menghubungi kreator tersebut ya !

Nah, itulah beberapa cara komentar di Tiktok yang dibatasi, agar kamu tetap bisa berkomentar, tetap jaga etika dan kesopanan kamu dalam bermedia sosial ya, berkomentar lah seperlunya saja agar tidak mengandung spam. 

Demikian ulasan tentang cara komentar di Tiktok yang dibatasi oleh pembuat video yang informasinya telah kami rangkum untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan artikel di situs kami agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru dan menarik setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *