Kenapa Postingan Yang Disukai Di Instagram Hilang? Ini Penyebabnya

Postingan Yang Disukai Di Instagram Hilang – Media sosial Instagram memiliki banyak pengguna yang terus berinovasi menampilkan konten yang tentunya dapat menghibur serta menghasilkan cuan karena pergeseran penggunaan Instagram yang sekarang tidak hanya untuk menyimpan foto maupun video saja namun sudah banyak yang menggunakannya sebagai media yang lebih penting untuk beberapa sektor seperti marketing, branding, dan sebagainya. 

Seringkali saat kita membuat sebuah konten ataupun saat orang lain membuat konten kemudian menyukai konten tersebut pastinya kita memberikan like dengan mengklik tanda “love” di bawah postingan tersebut, namun saat kita ingin mencari dan melihatnya lagi ternyata postingan tersebut sudah tidak ada lagi di Instagram. Oleh karena itu banyak orang yang mencari kenapa postingan yang disukai di Instagram hilang?

Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, namun sebelum kita melihat alasan kenapa postingan yang pernah disukai di Instagram hilang. Kita akan membahas terlebih dahulu bagaimana cara melihat postingan yang pernah kita like dengan mudah, jika sudah menemukannya dan tidak ada postingan tersebut maka kami akan memberikan beberapa rangkuman mengapa hal tersebut bisa terjadi. Daripada penasaran berikut adalah pembahasan lengkapnya yang bisa kamu simak!

Begini Cara Mengecek Postingan yang Pernah di Like di Instagram  

Mungkin selama ini kamu belum mengetahui bahwa ada sebuah cara untuk melihat postingan yang pernah kita like di Instagram. Jadi kita bisa mengecek kembali terkait postingan tersebut jika kita ingin melihatnya, namun bagi setiap orang pastinya belum mengetahui Dan menganggap bahwa postingan yang sudah kita like akan lewat begitu saja ketika kita merefresh beranda. 

Selain untuk melihat kembali postingan yang pernah kita like, kita juga bisa memastikan bahwa apakah postingan tersebut masih ada atau sudah hilang di Instagram. Hal ini perlu kita bahas karena kita saat ini sedang membahas kenapa postingan yang pernah disukai di Instagram hilang, tanpa berpanjang lebar lagi berikut adalah langkah untuk melihat postingan yang pernah kamu like:

  • Langkah pertama yaitu login ke akun Instagram kamu mu kemudian masuk ke profil Instagram
  • Setelah itu pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Kemudian klik menu setting atau pengaturan dan pilih menu akun
  • Setelah masuk ke menu akun kamu bisa memilih dan mengklik postingan yang anda sukai atau post you’ve liked
  • Di halaman tersebut kamu bisa menemukan postingan yang pernah kamu sukai di Instagram
  • Jika kamu tidak menemukan postingan yang kamu inginkan tapi pernah kamu like ada kemungkinan bahwa postingan tersebut sudah hilang karena berbagai macam faktor.

Alasan Kenapa Postingan yang Disukai di Instagram Hilang

Postingan Yang Disukai Di Instagram Hilang

Setelah kamu mengikuti langkah diatas dan kamu tidak menemukan postingan yang kamu rasa pernah like tapi tidak ada maka sudah dipastikan bahwa postingan tersebut telah hilang karena berbagai macam faktor dari pihak Instagram atau pihak kreator. Sebenarnya ada beberapa cara cara untuk mengetahuinya yaitu tu hilang karena pihak kreator yang sudah menghapus dengan sengaja atau ada hal lainnya yang memang mengharuskan postingan tersebut hilang. Berikut adalah beberapa alasan kenapa postingan yang disukai di Instagram hilang:

1. Konten Mengalami Report Banyak Orang

Report adalah kondisi dimana sebuah postingan telah dilaporkan oleh banyak orang karena berbagai alasan, bisa jadi karena orang-orang tersebut tidak menyukai ataupun merasa terganggu.

Seperti yang kita tahu bahwa Instagram kini tidak hanya sebagai media untuk membagikan momen saja namun sudah menjadi sebuah wadah bagi setiap orang untuk menghasilkan cuan, oleh karena itu tentu saja persaingan antara brand atau akun terkadang tidak sehat yang mengakibatkan pelaporan atas akun atau brand tersebut terjadi oleh pihak yang tentu saja menjadi kompetitor.

Selain hal itu tentu saja ada alasan pribadi seseorang melaporkan postingan atau konten terkait yaitu bisa saja karena tidak ingin melihat konten tersebut, akun terkait adalah orang yang tidak disukai, dan berbagai macam lainnya.

2. Postingan Telah Diarsipkan Oleh Pengguna

Jika kamu melihat bahwa postingan yang pernah kamu sukai tidak ada di Instagram maka ada kemungkinan konten atau postingan tersebut telah diarsipkan oleh pengguna karena fitur arsip merupakan fitur yang digunakan oleh pengguna untuk menyimpan foto-foto pribadi yang tidak ingin ditampilkan di feed Instagram.

Fitur ini memberikan kebebasan kepada kreator untuk menyimpan foto atau video yang pernah di posting di feed agar disimpan secara pribadi karena berbagai alasan dan bisa dimunculkan kembali jika creator melakukan pengaturan pada konten untuk ditampilkan kapanpun.

3. Konten Melanggar Kebijakan Instagram

Tahukah kamu bahwa Instagram tentu saja memiliki kebijakan tersendiri untuk konten yang akan diposting dan ditampilkan di Instagram, sistem di media sosial Instagram tentunya sangat sensitif terkait postingan yang melanggar ketentuan komunitas maupun kebijakan dari Instagram.

Alasan kenapa postingan yang disukai di Instagram hilang ada kemungkinan bahwa postingan tersebut telah melanggar ketentuan komunitas dan kebijakan Instagram maka sistem akan otomatis menghapusnya.

Namun penghapusan ini biasanya tidak akan dilakukan sepihak oleh Instagram dan akan memberikan notifikasi terlebih dahulu kepada pengguna melalui notifikasi Instagram maupun email yang mana memberikan peringatan kepada pengguna dikarenakan postingan yang diunggah telah melanggar peraturan.

Sekian informasi tentang kenapa postingan yang disukai di Instagram hilang tiba-tiba dan tidak muncul setelah kamu mencarinya, sebenarnya masih ada beberapa alasan seperti akun diretas ataupun kendala Instagram yang sedang error namun secara garis besar alasan yang paling banyak terkait postingan yang tiba-tiba hilang adalah yang sudah kami sampaikan diatas. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat buat kamu ya!. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *