Cara Melihat Arsip Postingan Instagram 2022, Ini Langkah-Langkahnya!

Cara melihat arsip postingan Instagram 2022 sangatlah mudah, bagi para pengguna Instagram yang ingin kembali melihat postingan Instagram yang telah mereka arsipkan, berikut penjelasannya.

Pastinya para pengguna Instagram sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur Instagram yang bernama arsip. Arsip memungkinkan para penggunanya untuk memindahkan suatu postingan yang tadinya di posting untuk publik menjadi postingan pribadi dan hanya dapat dilihat oleh pemilik akun tersebut.

Apa Itu Arsip Instagram?

Cara Melihat Arsip Postingan Instagram 2022

Sebagai salah satu sosial media dengan pengguna aktif terbanyak tidak mengherankan jika Instagram terus mengembangkan dan memunculkan fitur-fitur yang menarik bagi para penggunanya. Oleh sebab itu Instagram memberikan kebebasan dalam mengunggah foto ataupun video sesuka mereka. Fitur arsip sebenarnya bukan hanya terdapat pada Instagram saja, akan tetapi beberapa aplikasi dan sosial media juga dilengkapi dengan fitur yang bernama arsip tersebut.

 Fitur arsip juga memungkinkan para pengguna untuk memposting video dan foto mereka dan hanya mereka saja yang bisa melihat foto dan video tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan akan tetapi beberapa orang memang ingin mengabadikan momen mereka ke sosial media karena takut suatu hari nanti foto atau video tersebut terhapus secara tiba-tiba.

Keunikan dari fitur arsip yaitu para pengguna bisa melihat konten mereka dan juga Insight yang yang telah diarsipkan tersebut, dengan kata lain mereka bisa menghilangkan postingan dari publik akan tetapi mereka bisa melihatnya berulang kali akan tetapi jumlah like dan komentar tidak akan hilang atau diulang dari awal.

Cara Mengarsipkan Foto dan video di Instagram

Sebelum membahas bagaimana cara melihat arsip postingan di Instagram, ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara mengarsipkan postingan di Instagram terlebih dahulu. Adapun cara mengarsipkan postingan di Instagram yaitu sebagai berikut

  • Buka aplikasi Instagram kemudian buka profil dan cari konten yang ingin kalian arsipkan
  • Setelah itu buka postingan tersebut kemudian klik menu ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas
  • Setelah  itu klik arsip dan postingan tersebut pun akhirnya berhasil diarsipkan

Cara Melihat Arsip Postingan Instagram 2022

Untuk kalian yang sudah mengarsipkan postingan Instagram akan tetapi tidak tahu cara melihat postingan Instagram tersebut kalian tidak perlu khawatir karena di bawah ini terdapat tutorial bagaimana cara melihat arsip Instagram:

  • Cara pertama yaitu kalian buka Instagram kemudian klik menu profil yang berada di bagian pojok kanan bawah, profil  biasanya ditandai dengan icon orang
  • Setelah itu klik icon garis tiga yang berada di bagian kanan atas dan akan muncul beberapa menu salah satunya yaitu menu arsip
  • Klik bagian arsip dan kemudian kalian akan diperlihatkan dua pilihan yaitu arsip stories dan juga arsip postingan
  • Kalian bisa memilih salah satu diantara pilihan tersebut, arsip stories ditunjukkan untuk melihat kembali stories yang pernah kalian posting sebelumnya sedangkan arsip postingan ditunjukkan untuk memperlihatkan kembali postingan yang kalian arsipkan sebelumnya
  • Setelah itu kalian akan melihat postingan yang kalian arsipkan sebelumnya

Cara Mengatasi Arsip Instagram Yang Tidak Muncul

Beberapa pengguna Instagram mengakui fitur arsip di akun mereka tidak muncul walaupun setelah mengikuti tutorial di atas.

Para pengguna Instagram yang tidak menemukan fitur arsip instagram mereka biasanya hanya terjadi pada Instagram Android saja. Pengguna Instagram versi Android tersebut malah mendapati fitur arsip Instagram mereka pada saat membuka fitur your activity.

Fitur your activity yaitu menampilkan beragam aktivitas para pengguna Instagram mulai dari komentar, konten yang disukai, balasan dan juga arsip. Fitur arsip Instagram yang tersembunyi di fitur your activity biasanya hanya terjadi di aplikasi Instagram versi Android 220. 0.16.16.115 saja. Jadi kalian tidak perlu khawatir karena masa ini sangat jarang muncul.

Hingga saat ini penyebab arsip di Instagram tidak muncul belum diketahui secara pasti namun beberapa orang menduga hal ini berkaitan dengan pembaruan yang digulirkan Instagram. Untuk mengatasi hal tersebut maka para pengguna Instagram perlu melakukan update aplikasi mereka.

Akhir Kata

Itulah penjelasan bagaimana cara melihat arsip postingan Instagram di tahun 2022. Arsip Instagram adalah sebuah fitur di Instagram yang memungkinkan para penggunanya untuk menyembunyikan konten yang ia posting sebelumnya dan hanya dapat dilihat secara pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *