Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi

Pengguna HP Vivo, yuk merapat karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas trik untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo yang tentunya bisa banget untuk menjaga privasi dan kerahasiaan kamu. 

Pengguna HP merk ini di Indonesia sudah cukup banyak peminatnya, Vivo berhasil memiliki pasar sendiri di mana dengan spek yang cukup bagus serta harga yang masih dalam standar tentunya menjadikan Vivo sebagai merek HP pendatang baru yang bisa di pertimbangkan.

HP Vivo merupakan produk yang berasal dari Tiongkok yang mengedepankan kenyamanan dan interface yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Ditambah lagi, Vivo memberikan pilihan kepada pengguna untuk menjaga privasinya sehingga pengguna lebih aman dalam menggunakan dan menjalankan aktivitasnya melalui ponsel.

Untuk trik menyembunyikan aplikasi di HP Vivo yang pasti berhasil ada dua cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi, kami akan memberikan rangkuman dari kedua cara tersebut sehingga kamu dapat mencoba setiap langkah-langkahnya sampai berhasil.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Bagi kamu yang sedang mencari cara untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo namun tidak ingin repot men-download aplikasi tambahan, kami sudah merangkum caranya yang bisa kamu coba  dan ikuti.

Cara ini bisa dibilang sangat mudah karena memanfaatkan fitur yang ada dalam HP Vivo untuk menjaga privasi dan kerahasiaan kamu agar kamu lebih nyaman dan aman, hal ini sangat penting karena kebutuhan privasi setiap orang memang memiliki level yang berbeda-beda. Oleh karena itu Vivo sebagai smartphone yang ingin memiliki inovasi tentunya akan memberikan layanan ini kepada pengguna yang membutuhkannya:

  • Langkah pertama kamu buka HP Vivo kamu dan cari aplikasi yang bernama I Manager yang memiliki icon perisai atau tameng warna biru.
  • Selanjutnya yaitu pilihlah menu enkripsi aplikasi yang memiliki icon kunci, nantinya ini akan membantu kamu menyembunyikan aplikasi.
  • Setelah itu input kata sandi yang sebelumnya sudah dibuat, namun jika kamu baru menggunakan fitur ini maka kamu bisa memasukkan kata sandi baru.
  • Jangan lupa untuk memastikan bahwa password kamu terdiri dari 6 digit angka yang mudah diingat, kalau bisa hindari penggunaan tanggal lahir atau angka yang diketahui oleh orang lain.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi kata sandi dan masukan ulang kata sandi tersebut.
  • Kemudian di menu privasi dan enkripsi aplikasi, pilihlah opsi menu sembunyikan aplikasi.
  • Pada halaman sembunyikan aplikasi, pilihlah aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  • Caranya yaitu dengan menggeser tombol setting atau pengaturan di di bagian kanan aplikasi hingga warnanya berubah menjadi biru.
  • Setelah itu itu jika kamu berhasil maka akan muncul notifikasi untuk menyembunyikan aplikasi yang sudah di pilih dan klik tombol OK.
  • Jangan lupa untuk mengecek pada beranda HP Vivo kamu apakah aplikasi yang kamu pilih tadi sudah hilang atau tidak bisa dibuka manual seperti biasanya.
  • Jika kamu ingin membukanya, gunakan dua jari kamu dan geser ke atas layar HP Vivo.
  • Nantinya akan muncul aplikasi yang sudah kamu sembunyikan tadi.
  • Untuk membukanya silahkan kamu klik salah satu aplikasi, dan masukkan kata sandi yang sudah kamu input tadi.
  • Selesai.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Dengan Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo dengan aplikasi tambahan bisa kamu gunakan saat cara sebelumnya yang tanpa menggunakan aplikasi tidak berhasil. Ada berbagai macam faktor mengapa cara sebelumnya tidak dapat kamu lakukan seperti ada pengaturan atau setting yang mungkin tidak mendukung kamu melakukan aktivitas ponsel tersebut atau faktor lainnya yang harus kita identifikasi terlebih dahulu.

Daripada harus berpikir keras mencari penyebabnya alangkah lebih baik kamu beralih untuk menggunakan cara yang lain dengan menggunakan aplikasi sebagai berikut: 

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengunduh aplikasi tambahan, di sini kami akan memberikan 2 rekomendasi yang bisa kamu pilih yaitu Microsoft launcher dan Apex launcher.
  • Setelah kamu mengklik salah satu Link yang sudah kami berikan di atas, tunggu proses download hingga selesai.
  • Kami akan memberikan langkah-langkah jika kamu memilih mendownload Microsoft launcher kami akan memberikan langkah-langkah jika kamu memilih mendownload Microsoft launcher yaitu bukalah aplikasi Microsoft launcher.
  • Kemudian pilih icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas kemudian klik hide app.
  • Setelah itu pilihlah aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari halaman utama atau beranda ponsel kamu.
  • Sebenarnya langkah ini sudah selesai namun jika kamu ingin membuka aplikasi tersebut kamu tinggal membuka aplikasi Microsoft launcher dan jika ingin mengembalikannya kamu tinggal buka kembali fitur hide app kemudian pilih unhide maka aplikasi akan muncul kembali di beranda.
  • Nah, selanjutnya jika kamu memilih untuk menggunakan Apex launcher caranya yaitu buka aplikasinya dan pilih menu hidden Apps dan dan pilihlah aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  • Setelah itu periksa pada beranda apakah aplikasi yang kamu pilih untuk disembunyikan tadi sudah hilang atau belum.
  • Jika kamu ingin menampilkan kembali aplikasi yang sudah kamu sembunyikan tadi, kamu tinggal klik menu hidden apps dan klik aplikasi yang ingin kamu tampilkan lalu tekan tombol unhide.
  • Selesai.

Akhir Kata

Sekian informasi yang sudah kami rangkum secara lengkap khusus buat kamu tentang trik menyembunyikan aplikasi di HP Vivo tanpa menggunakan aplikasi dan menggunakan aplikasi tambahan yang kami harapkan bisa membantu kamu untuk menjaga privasi kamu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan nantikan selalu artikel terbaru dari situs kami!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *