Ilham Yuda Tiktok, Ini Dia Profil dan Biodata Lengkapnya!

Saat ini, semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi Tiktok sebagai media sosial sebagai sarana hiburan sehari-hari. Tidak heran, Tiktok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang populer dan terkenal di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa baik orang biasa maupun para public figure dan juga para tokoh terkenal seperti para pejabat serta artis mancanegara. Bagi kamu para pengguna media sosial tiktok, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan nama pemain bola muda yang bernama Ilham Yuda

Pasalnya belakangan ini nama Ilham Yuda begitu populer dan dan sering disebut-sebut di berbagai media sosial khususnya Tiktok. Sebagai aplikasi media sosial menjadi salah satu sarana untuk memviralkan sesuatu, terutama jika hal tersebut sudah tersebar dan viral di setiap video dan masuk di halaman fyp Tiktok. Tanpa menunggu lama, otomatis hal tersebut akan viral dan diketahui oleh banyak orang bahkan hingga ke seluruh dunia.

Sama halnya seperti yang dialami oleh Ilham Yuda Tiktok belakangan ini ia menjadi perbincangan para netizen di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, YouTube, dan juga aplikasi media sosial Tiktok. Banyak yang penasaran dengan sosok Ilham Yuda yang saat ini tengah menjadi perbincangan warganet yang namanya banyak dicari dan menjadi kata kunci di mesin pencarian Google.

Bagi kamu yang penasaran dengan sosok Ilham Yuda ini, kamu tidak perlu khawatir karena artikel edisi kali ini akan membahas informasi seputar Ilham Yuda khusus untuk kamu agar kamu tidak penasaran lagi, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Siapa Sosok Ilham Yuda yang Viral di Media Sosial?

Ilham Yuda Tiktok

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, nama Ilham Yuda banyak diperbincangkan oleh warganet belakangan ini. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui siapa sosok Ilham Yuda ini dan membuat mereka penasaran. Setelah ditelusuri, Ilham Yuda Tiktok merupakan seorang pria berumur 19 tahun yang berasal dari kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pria muda yang satu ini memiliki nama lengkap Ilham Putra Yuda.

Ternyata, Ilham Yuda adalah seorang pesepakbola muda yang berhasil bergabung ke salah satu Tim Senior dari klub Amonecar City, Spanyol pada tahun 2021 kemarin. Olahraga sepakbola sendiri merupakan olahraga yang dikagumi oleh Ilham sejak ia masih kecil. Bahkan saat masih kecil, hampir semua mainan yang dimilikinya selalu berhubungan dengan sepak bola seperti boneka bola, mainan bola dari kertas, dan lain sebagainya.

Sejak kecil, Ia juga sangat gemar menonton berbagai pertandingan sepak bola yang semakin membuatnya cinta dengan permainan olahraga yang satu ini. Ilham Yuda juga menjadi penggemar Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi hingga menjadikan mereka sebagai motivasi untuknya dalam bermain sepak bola. Hal tersebut membuat Ilham semakin menyukai sepak bola dan bahkan menjadikannya sebagai cita-cita dan karir yang Ia tekuni hingga saat ini.

Atlet sepak bola muda yang memiliki paras tampan ini terkenal dan populer di salah satu media sosial yaitu tiktok. Akun tiktok pribadinya dengan nama @ilhamputrayuda saat ini sudah memiliki total 1,2 juta followers.

Karir yang Dijalani Ilham Yuda Tiktok

Ilham Putra Yuda memulai karirnya di dunia sepak bola pada tahun 2013, Saat usianya menginjak 11 tahun. Pada saat itu, Ia ikut pindah bersama orang tuanya yang bekerja di Amerika Serikat. Ketika berada di Amerika, Ilham sempat mengikuti salah satu turnamen di Las Vegas Cup U-16 yang menjadi awal kesuksesannya dalam membangun karir di dunia sepak bola.

Pada saat itu, ada seorang pelatih yang tertarik dengan skill bermain sepak bola yang dimiliki oleh seorang Ilham Yuda, dari situlah ia mulai berangkat ke Spanyol dan bergabung di berbagai tim sepak bola negeri Matador tersebut. Pada Mei 2020, Ilham Yuda bergabung di salah satu klub sepak bola Malaga FC. Kemudian, pada Desember 2020 ia menandatangani kontrak dengan klub CD Estepona yang berlaga di kasta keempat Liga Spanyol.

Ilham Yuda baru saja beristirahat panjang dari bermain bola karena mengalami cedera dan baru saja menjalani operasi. Hal tersebut diketahui dari postingan Instagram pribadinya yaitu @ilhamyuda23 pada 20 Februari 2022 kemarin.

Nah, demikian pembahasan mengenai profil Ilham Yuda Tiktok, pemain sepak bola asal Indonesia yang bermain untuk tim Spanyol. Jangan lupa untuk mengupdate informasi terbaru dari artikel kami setiap hari agar kamu tidak ketinggalan informasi viral dan menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *