3 Cara Menghapus Data di Akulaku Secara Permanen Dengan Mudah!

Cara Menghapus Data di Akulaku – Akulaku merupakan platform pinjaman online dengan membeli barang melalui pembayaran pada tempo yang telah ditentukan, akulaku juga bekerjasama dengan platform belanja online seperti Lazada untuk untuk memberikan kemudahan serta pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam sistem pay later. 

Platform atau aplikasi Akulaku sudah sangat terkenal karena selain memberikan fitur belanja produk dengan cara kredit ataupun beli sekarang bayar nanti. Akulaku juga kabarnya memberikan pelayanan pinjaman online berupa uang yang bisa digunakan oleh pengguna terpilih. 

Meskipun memberikan kemudahan dalam pembayaran seperti ini, untuk bisa menggunakan layanan akulaku dan mendapatkan limit tentu saja harus melewati berbagai persyaratan dan ketentuan yang sangat ketat. Banyak orang-orang yang sudah mengunduh akulaku namun tidak mendapatkan limit karena tidak sesuai dengan ketentuan dan syarat dari pihak akulaku.

Bagi yang gagal mengajukan pinjaman atau mendapatkan limit di aplikasi akulaku, banyak yang mencari cara untuk menghapus data di Akulaku. Ada juga yang ingin menghapus data akulaku karena tidak ingin menggunakan limit yang tersedia disebabkan khawatir tidak dapat membayar ataupun khilaf.

Terlepas dari berbagai alasan dan tujuan orang untuk menghapus data di akulaku, pada artikel kali ini kami akan memberikan penjelasan detail untuk menghapus data yang ada pada akulaku dengan berbagai cara yang bisa kamu coba. Penghapusan data yang akan kami rangkum terdiri dari dua jenis penghapusan yaitu penghapusan secara permanen dan dan tidak permanen, berikut ulasan lengkapnya!

3 Cara Menghapus Data di Akulaku

Cara Menghapus Data di Akulaku

Sebelum menghapus data akulaku, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu tidak memiliki tagihan atau pinjaman dalam bentuk apapun sehingga tidak menyulitkan kamu nantinya. Perlu dicatat bahwa meskipun kamu menghapus data di akulaku, namun data kamu terkait hutang yang belum terlunasi akan tetap tertagih sehingga akan percuma jika tujuan kamu untuk menghapus data di akulaku adalah untuk lari dari tanggung jawab pembayaran tersebut.

Selanjutnya jika kamu telah mengetahui syarat untuk menghapus data di akulaku dengan tidak memiliki tanggungan apapun, berikut adalah cara yang bisa kamu coba untuk menghapus data di akulaku:

1. Melakukan Uninstal Aplikasi Melalui Pengaturan

Untuk cara yang pertama ini merupakan cara yang tidak permanen sehingga bisa juga kamu gunakan untuk mengatasi masalah jika aplikasi akulaku kamu sedang error atau gangguan. Menghapus data melalui pengaturan di ponsel hanya dapat menghapus beberapa data login aplikasi sementara waktu dan kamu bisa masuk kembali jika kamu menginput username atau password akulaku. 

Jika alasan kamu untuk menghapus data di aplikasi akulaku yaitu karena tidak ingin menggunakan aplikasinya sementara waktu maka cara ini merupakan cara yang paling tepat karena suatu saat kamu masih bisa menggunakan limit dan akun kamu kembali untuk melakukan transaksi titik berikut adalah cara menghapus data di aplikasi akulaku menggunakan pengaturan di ponsel:

  • Langkah pertama klik pengaturan atau setting pada ponsel kemudian klik menu aplikasi
  • Pada menu daftar aplikasi carilah akulaku kemudian klik
  • Setelah itu klik tombol uninstall atau cabut aplikasi
  • Tunggu prosesnya hingga selesai dan data aplikasi pada akulaku akan terhapus sementara waktu
  • Jika kamu ingin menggunakannya kembali silahkan download aplikasinya melalui play store ataupun app store dan login menggunakan username dan password kamu

2. Menghubungi Call Center Akulaku

Selanjutnya yaitu cara menghapus data di aplikasi akulaku secara permanen dengan menghubungi call center akulaku pada:

  • Nomor 1500920
  • Email cs.id@akulaku.com

Kamu bisa menghubungi kedua informasi dari call center di atas untuk melakukan permintaan penghapusan data pinjaman online pada akulaku. Namun sekali lagi kami ingatkan untuk memastikan kembali jika kamu tidak memiliki pinjaman atau tanggung jawab lainnya terkait hutang.

Hal ini untuk kebaikan kamu sendiri karena jika akun kamu telah dihapus maka akan sulit untuk melihat dan mengupdate berapa tagihan yang harus kamu bayar serta kamu juga akan dihubungi oleh pihak akulaku untuk pembayaran tagihan tersebut.

3. Mengunjungi Kantor Akulaku

Bagi kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, kamu bisa mengunjungi kantor akulaku untuk memastikan Apakah data akulaku kamu sudah terhapus atau belum atau melakukan permintaan tersebut pada kantornya langsung di alamat Jalan Jend.

Sudirman Nomor 86, Karet Tengsin Tanah Abang Kota Jakarta Selatan atau kamu bisa langsung mendatangi Sahid Sudirman Center lt 11. Dikarenakan alamat kantor akulaku hanya ada di Jakarta untuk sementara ini maka bagi yang diluar Jakarta tidak dapat mengunjungi kantor akulaku sehingga hanya bisa melakukan penghapusan data melalui dua cara yang sudah kami sampaikan di atas.

Akhir Kata

Sekian informasi tentang cara menghapus data di akulaku yang kami harapkan bisa membantu kamu, jika boleh memberikan saran daripada kamu menghapus data akun di akulaku alangkah lebih baik untuk menghapus aplikasinya saja agar kamu dapat menggunakannya kembali jika membutuhkan. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa di artikel terbaru kami selanjutnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *