3 Cara Salin Link Akun Instagram, Begini Langkah-Langkahnya!

Cara Salin Link Akun Instagram – Link atau tautan dapat membantu setiap pengguna media sosial untuk membagikan postingannya, tanpa harus mendownload ataupun mengupload tidak terkecuali pada pengguna Instagram. 

Cara salin link akun Instagram milik sendiri biasanya dimanfaatkan oleh pengguna untuk membagikan tautan foto atau video kepada orang lain. Tautan atau link tersebut tentunya akun Instagram pemilik link sehingga tidak perlu membagikan file yang besar dan menghabiskan kuota.

Selain membagikan foto atau video kepada orang lain, link Instagram juga bisa digunakan untuk membagikan postingan  di media sosial manapun sehingga ketika orang lain mengklik link tersebut maka akan diarahkan ke postingan yang kamu ingin bagikan. 

Link akun di Instagram berfungsi untuk mempermudah juga pencarian akun bagi orang lain yang ingin melihat profil Instagram kamu. Hal ini tentu saja penting mengingat username pada Instagram sering kali susah dieja dan ditulis oleh orang lain. 

Selain itu, dengan menyalin link Instagram maka pengguna bisa bebas juga untuk mengunduh foto atau video di situs atau aplikasi tertentu. Pentingnya link ini membuat banyak orang untuk mencari cara salin link akun Instagram milik sendiri untuk berbagai macam tujuan.

Apakah kamu adalah salah satu pengguna Instagram yang sedang mencari cara ini untuk mempermudah membagikan postingan, foto, video, dan masih banyak lagi dengan menggunakan link? Jika iya, berikut kami sudah merangkum langkah serta cara yang bisa kamu ikuti untuk menyalin link dari Instagram milik sendiri.

3 Cara Menyalin Link Atau Tautan Instagram

cara salin link akun instagram

Sebelumnya Apakah kamu pernah menyalin link atau tautan dari media sosial lain seperti tiktok ataupun Twitter? Jika pernah, sebenarnya cara untuk menyalin link Instagram tidak jauh berbeda cari cara menyalin link pada media sosial lainnya. 

Namun bagi kamu yang belum pernah, kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa langkah mudah dan praktis yang bisa kamu ikuti untuk menyalin link Instagram milik sendiri untuk berbagai tujuan:

1. Menyalin Link Melalui Akun Lain

Jika kamu memiliki second akun atau login akun Instagram teman atau pacar kamu dan malas untuk masuk atau login ke akun milikmu sendiri. Maka tidak perlu khawatir karena salin link Instagram sendiri bisa dilakukan melalui akun orang lain. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi Instagram milik siapa pun yang saat ini sedang kamu gunakan
  • Kemudian klik icon pencarian dan ketik nama akun Instagram milik kamu sendiri
  • Setelah ketemu, klik akun Instagram milik kamu tersebut dan kunjungilah profilnya
  • Lalu klik menu titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan klik salin url profil
  • Selesai

2. Menyalin Link Lewat Browser

Cara salin akun Instagram selanjutnya yaitu dengan melalui browser atau pencarian di Google, Apakah kamu pernah mencari akun Instagram idola kamu kemudian menemukannya di browser tanpa harus masuk ke aplikasi Instagram? Jika pernah maka kita akan menggunakan cara yang hampir sama dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama bukalah browser chrome pada ponsel kamu dan ketik pada pencarian sesuai dengan nama lengkap atau username akun Instagram kamu
  • Setelah itu klik search dan jika kamu menemukan nama akun Instagram kamu maka klik login pada Akun
  • Setelah itu klik beranda pada Instagram web kemudian klik icon profil di pojok kanan atas tampilan layar
  • Jika kamu hanya ingin membagikan alamat akun Instagram kamu maka kamu tinggal langsung blok seluruh alamat yang ada pada ada bagian kolom link di website kemudian klik kanan dan pilih copy atau salin
  • Namun jika kamu ingin membagikan postingan, kamu bisa klik salah satu postingan kamu terlebih dahulu kemudian melakukan hal yang sama untuk menyalin link tersebut
  • Selesai

3. Cara Membagikan Link Instagram yang Sudah Disalin

Setelah kamu menyalin link Instagram dengan cara-cara yang sudah kami sebutkan di atas, untuk membagikan atau melakukan paste pada link tersebut caranya sangat mudah sekali berikut adalah cara yang bisa kamu ikuti untuk membagikan link Instagram yang sudah disalin:

  • Pertama bukalah media sosial sebagai tempat kamu membagikan link Instagram yang kamu inginkan
  • Selanjutnya jika kamu misalnya ingin membagikan pada story wa, klik tanda pensil untuk membuat status dan tekan lama pada layar tersebut dan klik tempel
  • Hal tersebut bisa juga diberlakukan untuk membagikan pada pesan Whatsapp ataupun pesan di telegram dan  lainnya, jadi kamu tinggal menekan lama pada kolom yang diinginkan kemudian klik tempel atau paste agar link tersebut dapat terpaste

Akhir Kata

Sekian artikel yang bisa kami bagikan kepada kamu tentang cara salin link akun Instagram milik sendiri melalui aplikasi maupun website, kami juga memberikan cara untuk mempaste link tersebut di media sosial yang kamu inginkan. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dan nantikan selalu informasi dari situs kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *