Cara Melihat Story yang Baru Dihapus di IG Sebelum & Sesudah 24 Jam

Cara Melihat Story yang Baru Dihapus di IG – Saat ini, siapa yang tidak mengenal aplikasi media sosial Instagram, salah satu media sosial yang sangat akrab dengan pengguna Smartphone ini memiliki segudang fitur yang dapat memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur yang sangat sering digunakan oleh para pengguna Instagram untuk mengekspos kegiatan hariannya adalah fitur instastory. 

Kamu pasti sudah tahu kalau Instagram Story atau instastory merupakan salah satu fitur Instagram yang dapat kamu gunakan untuk mengunggah foto atau video dalam durasi 15 detik. Kamu bisa mengirimkan foto atau video yang durasinya lebih dari 15 detik namun video tersebut akan terpotong menjadi dua bagian Story IG yang berbeda.

Hal yang menarik dari fitur instastory ini yaitu kamu bisa membagikan kepada orang-orang tertentu saja dengan memanfaatkan fitur close friend Instagram untuk membagikan ke orang-orang yang kamu pilih sebelumnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat Siapa saja yang sudah menonton instastory yang sudah kamu buat tersebut. 

Fitur instastory ini juga cocok kamu yang tidak terlalu suka mengekspos kegiatanmu terlalu lama di media sosial. Karena fitur ini hanya akan muncul di profil Instagram kamu dalam waktu 24 jam saja, dan setelah 24 jam, instastory yang kamu buat akan otomatis terhapus dari profil Instagram. Kamu juga bisa menghapus instastory tersebut sebelum 24 jam sehingga teman-teman kamu tidak akan bisa melihatnya lagi.

Nah, banyak orang yang bertanya bagaimana cara melihat Story yang baru dihapus di IG milik kita sendiri. Tanpa berlama-lama lagi, berikut akan kami sajikan informasi lengkap bagaimana cara melihat Story IG yang baru dihapus, yuk check it out guys !

Bagaimana Cara Melihat Story yang Baru Dihapus di IG Milik Kita Sendiri Setelah 24 Jam?

Cara Melihat Story yang Baru Dihapus di IG

Tahukah kamu, meskipun Story Instagram yang kamu buat telah terhapus setelah tampil 24 jam di akun, namun kamu bisa melihat Story itu lagi lho ! Bagi kamu yang penasaran Bagaimana caranya, langsung saja simak tutorialnya berikut ini ya !

  1. Pertama, Buka aplikasi Instagram lalu login ke akun milikmu sendiri, kemudian buka profil Instagram mu dengan mengklik icon Avatar yang ada di pojok kanan bawah aplikasi Instagram.
  2. Setelah masuk ke menu profil Instagram kamu, klik icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi, lalu pilih menu arsip.
  3. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan berupa apa Story yang pernah kamu buat sebelumnya, di sana kamu akan melihat berbagai instastory yang sudah pernah kamu buat bahkan hingga beberapa tahun sebelumnya.
  4. Scroll ke atas atau ke bawah untuk melihat instastory yang sudah terhapus setelah 24 jam dan kamu juga bisa membagikannya ulang dengan mengklik instastory tersebut kemudian klik bagikan.

Instagram juga menyediakan fitur kenangan Instagram yang pernah kamu buat pada tanggal yang sama di tahun sebelumnya, kenangan tersebut dapat kamu bagikan tanpa harus mencari instastory nya terlebih dahulu.

Berikut Cara Melihat Story yang Baru Dihapus di Instagram yang Dihapus Sebelum 24 Jam!

Terkadang, beberapa orang menghapus Story Instagram nya sebelum 24 jam karena berbagai alasan, seperti kualitas foto atau video yang dinilai kurang bagus maupun alasan lainnya yang melatarbelakangi penghapusan Story tersebut. Nah, baru-baru ini Instagram merubah kebijakannya untuk penghapusan foto atau video pada story yang dihapus sebelum 24 jam. 

Foto atau video yang dihapus tersebut tidak akan lagi masuk ke arsip cerita melainkan masuk ke folder sampah yang akan ditampung selama 30 hari sebelum akhirnya dihapus secara permanen dari Instagram. Lantas, Bagaimana cara melihat Story yang baru dihapus di IG sebelum 24 jam, berikut adalah tutorial yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya.

  1. Pertama, kamu harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu dan pastikan Instagram tersebut sudah login ke akun kamu.
  2. Kemudian, klik bagian profil dengan menekan icon Avatar di bagian pojok kanan bawah aplikasi hingga menampilkan bagian profil Instagram kamu.
  3. Setelah masuk ke bagian profil, kamu bisa Klik icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi dan pilihlah menu aktivitas anda.
  4. Setelah masuk ke bagian menu aktivitas anda, carilah menu baru baru ini dihapus dan klik pada menu tersebut.
  5. Nah, pada bagian ini kamu bisa melihat berbagai Story maupun unggahan lainnya yang sudah kamu hapus dalam waktu 1 bulan terakhir, kamu bisa memulihkan Story tersebut atau menghapusnya secara permanen dari Instagram.

Demikian pembahasan mengenai cara melihat Story yang baru dihapus di IG baik yang sengaja kita hapus maupun yang terhapus setelah durasi 24 jam. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi bagaimana cara melihat Story Instagram yang baru saja dihapus. Sampai jumpa di artikel edisi selanjutnya yang akan membahas mengenai aplikasi dan teknologi yang tentunya menarik serta bermanfaat untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *