Beberapa Peluang Usaha Es Kekinian yang Menguntungkan

Peluang Usaha Es Kekinian – Minuman es tidak bisa dilepaskan dari aktivitas sehari-hari meskipun sudah banyak orang yang memahami bahwa es menjadi salah satu pemicu radang tenggorokan namun peminat es bukan berkurang tapi malah bertambah. Apakah kamu salah satu penikmat minuman es atau minuman dingin saat makan atau minum? Jika iya, kamu tidak sendirian karena banyak orang yang sangat menyukai minum es entah itu panas maupun hujan.

Bahkan ada sebagian orang yang hidupnya merasa kurang jika tidak mengkonsumsi es, karena penikmat es yang terus bertambah ini tentu saja membuka lahan baru bagi pengusaha untuk membuat peluang usaha es kekinian yang kabarnya memiliki omset yang cukup besar. Saat ini juga banyak sekali usaha franchise minuman yang hits dan bisa dipilih, selain itu usaha es kekinian sangat tepat karena usaha ini sangat minim resiko rugi.

Mengapa bisa demikian? Karena usaha es minuman tidak akan basi dan target pasarnya yaitu semua orang dari usia muda hingga tua. Jadi tidak perlu khawatir tidak laku karena jika kamu menemukan lokasi yang tepat dan strategis terutama di tempat umum maka peluang membuka usaha minuman es ini akan memberikan angin segar terkait pendapatan dan keuntungan.

Selain itu,, usaha es kekinian bisa dijadikan pilihan alternatif jika kamu kurang menyukai usaha kuliner yang harus membuat atau mengelola makanan. Memulai usaha es kekinian juga tidak perlu repot menyiapkan bahan baku yang susah didapat karena biasanya usaha minuman bahan yang diperlukan bisa dengan mudah didapatkan di pasar modern atau tradisional. 

Hal yang paling disukai dari peluang usaha es kekinian yaitu kamu bisa memulainya dari modal paling kecil jadi tidak perlu mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah karena dengan modal antara 3-10 jutaan kamu sudah bisa bermitra dengan franchise minuman terkenal. Jadi apakah kamu mulai tertarik memulai usaha ini? Jika iya, kami akan merangkum rekomendasi peluang usaha minuman es yang bisa kamu coba dengan mudah serta untung!

Manfaat dan Rekomendasi Peluang Usaha Es Kekinian yang Pasti Untung!

Peluang Usaha Es Kekinian

Sebenarnya tadi sudah disinggung sedikit tentang manfaat membuka usaha minuman es kekinian yang tentunya bisa dijadikan referensi usaha kecil-kecilan tanpa modal yang begitu besar. Banyak orang yang sudah memulai usahanya dengan membuka usaha es karena dianggap mudah dan menguntungkan. 

Jadi, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak orang-orang yang sudah membuka peluang usaha es, berikut kami akan memberikan manfaat yang mungkin bisa menambah semangat kamu karena untuk memulai sesuatu pastilah bukan hal yang mudah namun jika kamu tidak memulainya sekarang maka kapan kamu akan memulainya? berikut adalah manfaat dari membuka usaha es atau minuman es:

  • Lebih mudah dan simpel karena tidak resiko basi atau kadaluarsa
  • Tidak harus memiliki skill memasak atau membuat sesuatu karena usaha es kekinian bisa dilakukan siapapun
  • Membutuhkan modal yang tidak besar dan mudah untuk menemukan konsumen
  • Konsumen tersebar dimanapun dan kapanpun jadi kita hanya perlu menemukan lokasi paling strategis misalnya tempat wisata, sekolah, pasar, supermarket, dan lain-lain
  • Banyak mitra yang bisa dipilih serta biasanya kamu langsung disediakan boot makanan serta bahan baku dan alatnya
  • Pasar yang tidak terbatas karena usaha es merupakan usaha mainstream namun tetap berpeluang besar
  • Tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan tentu saja bisa memangkas biaya karyawan yang cukup banyak
  • Strategi promosi dan pemasaran yang mudah
  • Semua menyukai minuman es karena menyegarkan dan enak

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan pengusaha minuman es kekinian dengan modal yang sedikit namun keuntungannya sangat menggiurkan. Es selalu menjadi incaran para konsumen dimanapun dan kapanpun karena untuk melepas dahaga hanya membutuhkan uang sekitar 5-10 ribuan saja, hal ini bisa jadi alternatif bagi orang yang ingin jalan-jalan atau refreshing namun belum gajian nih. 

Selanjutnya, kita akan membahas beberapa usaha es kekinian yang punya peluang besar sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba. Bagi kamu yang tertarik dengan usaha minuman es dan melihat bahwa lokasi depan rumah kamu sangat strategis yuk coba beberapa ide usaha minuman es ini:

1. Jus Buah dan Sop Buah atau Es Buah

Usaha pertama yang bisa kamu coba yaitu  jualan jus buah atau sop buah yang sehat dan menyegarkan. Kamu bisa mempromosikan jus buah kamu tanpa pemanis buatan dan buah asli sehingga menarik minat konsumen. Prospek jus atau sop buah ini bisa kamu mulai dengan nama usaha sendiri atau bisa membeli franchise agar lebih meyakinkan jika kamu berjualan di lokasi yang agak elit.

Jus atau sop buah bisa menjadi salah satu peluang yang menguntungkan karena kamu bisa memanfaatkan buah-buahan lokal yang sedang musim sehingga harganya menjadi terjangkau dan tentu saja menambah jaminan keuntungan. Harga yang bisa kamu jual sekitar 5-10 ribu rupiah tergantung jenis buahnya.

2. Cappucino Cincau 

Usaha selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu minuman es cappucino cincau pastinya kamu sudah pernah mendengar tentang minuman ini yang memiliki rasa kopi dan topping cincau yang menyegarkan. Meskipun tidak sepopuler saat kemunculannya, namun peminat cappucino cincau masih cukup banyak.

Hal ini disebabkan karena banyak usaha cappucino cincau yang dimodifikasi dengan berbagai varian rasa yang sangat enak dan memberikan sensasi tersendiri saat dipadukan dengan irisan cincau yang membuat sejuk dan dingin. Kamu bisa memulai usaha ini dengan modal dari 3 jutaan saja lho dan sangat menguntungkan.

3. Thai Tea

Minuman es Thai Tea sudah menjadi populer belakangan tahun terakhir, cita rasa teh thailand dengan susu sapi membuatnya enak dan gurih menyegarkan. Thai Tea sangat berbeda dengan teh tarik karena daun teh yang digunakan memang berasal dari Thailand dengan cita rasa yang kuat dan unik. Kini banyak franchise Thai tea yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki keunikannya masing-masing jika kamu tertarik maka sangat bisa menjadi mitra mereka.

Perlu kamu tahu bahwa usaha es kekinian Thai Tea harus bergabung dengan mitra yang sudah dikenal karena kita akan mendapatkan kepercayaan konsumen dari citra brand atau merek sehingga usaha Thai Tea kamu meyakinkan. Usaha Thai Tea juga bisa menjadi peluang jangka panjang karena perpaduan susu dan teh dapat memberikan kesehatan bagi tubuh.

4. Boba Ice atau Susu Boba

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan Boba bukan? Minuman dengan varian rasa yang sangat menyegarkan dengan jelly hitam berbentuk bulat yang sangat manis dan bisa dikunyah. Usaha es kekinian seperti Boba bisa menjadi ide terbaik karena Boba dapat memberikan rasa kenyang dan menyegarkan sehingga banyak orang menyukainya.

Memulai peluang usaha es Boba dengan lokasi yang strategis dapat memberikan keuntungan yang berlimpah dan tidak ada salahnya untuk dicoba. Saran kami yaitu kamu harus mencari mitra minuman es boba yang terjangkau dan sudah memiliki citra yang baik di masyarakat serta konsumennya sehingga kamu bisa menemukan pasar serta konsumen kamu sendiri di lokasi yang diinginkan.

5. Cheese Chocolate

Pernahkah kamu membeli minuman dengan krim keju diatasnya yang memiliki varian rasa di pusat perbelanjaan atau mall? Nah minuman ini belakangan tahun terakhir menjadi populer karena sensasi keju yang ada di atas minuman es menambah cita rasa premium dan gurih sehingga banyak ya sehingga banyak yang menyukainya.

Minuman cheese chocolate bisa jadi referensi membangun usaha es kekinian yang menguntungkan karena usaha ini hampir mirip dengan Thai Tea yang masuk dalam kategori usaha oriental. Jika kamu tertarik maka bisa mempelajari usaha ini dengan melihat video di Youtube dan cari lokasi strategis serta menciptakan resep Cheese Drink yang menyegarkan.

6. Es Permen Karet

Es dengan cita rasa strawberry susu ini sedang populer karena rasa yang diberikan sangat tidak mainstream ditambah rasa manis dari susu akan memberi kesegaran yang tidak membosankan konsumen. Selain menjual es permen karet, kamu juga bisa memberikan opsi lain seperti es degan dan es dawet sehingga konsumen memiliki pilihan jika kurang menyukai es permen karet yang sangat manis.

Akhir kata, sekian informasi yang bisa kami rangkum tentang peluang usaha es kekinian yang bisa kamu jadikan referensi untuk menambah pendapatan serta keuntungan yang melimpah. Semoga informasi pada kesempatan kali ini bisa memberikan kamu ide dan semangat untuk memulai usaha dari nol meskipun dengan modal minimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *