Mudah Banget! Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Sebagai salah satu aplikasi chat dan media sosial yang paling populer, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia saat ini. Meskipun sudah banyak aplikasi serupa yang berusaha menggeser posisinya, WhatsApp tetap menjadi layanan yang paling banyak difavoritkan karena fitur fungsional yang bisa diandalkan dan mudah untuk digunakan. 

Soal privasi, WhatsApp selalu menawarkan dan menyediakan layanan dengan tetap menjaga privasi dan keamanan data penggunanya. Untuk meningkatkan komunikasi diantara para penggunanya, WhatsApp menyediakan fitur status online dan sedang mengetik yang akan muncul saat WhatsApp sedang online dan berbalas pesan dengan orang lain. Walaupun demikian, banyak pengguna yang mencari cara agar WhatsApp tidak terlihat online dan mengetik dengan berbagai alasan salah satunya yaitu alasan privasi. 

Sebagian orang, memang lebih menyukai apabila status online dan status mengetiknya disembunyikan, sehingga orang lain tidak akan mengetahuinya. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara agar WhatsApp tidak terlihat online dan mengetik sehingga privasinya aman dari jangkauan orang lain. 

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai bagaimana cara cara agar WhatsApp kamu tidak menampilkan status online dan mengetik. Nah, bagi kamu yang penasaran langsung saja simak ulasan lengkapnya yang akan kami sajikan berikut ini ya guys !

Ini Dia Tujuan Orang Menyembunyikan Status Online dan Mengetik di Whatsapp

Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Tahukah kamu bahwa ada beberapa alasan mengapa seseorang menonaktifkan fitur status online dan mengetik, dan ternyata ada beberapa tujuan dan keuntungan yang bisa didapatkan dengan mematikan status online dan mengetik ini diantaranya sebagai berikut.

  • Agar orang-orang di WhatsApp tidak mengetahui bahwa kita sedang membuka WhatsApp.
  • Agar kita bisa membuka Whatsapp kapan saja tanpa ada kontak WhatsApp kita yang menyadarinya.
  • Untuk menghindari kontak wa yang sedang tidak ingin kita balas chatnya.
  • Untuk menghilangkan rasa tidak sopan atau tidak ramah karena tidak ingin membalas chat dari orang lain.
  • Agar orang yang sedang chat dengan kita tidak tahu bahwa kita sedang mengetik pesan untuknya.
  • Agar lawan bicara di chat tidak terus-menerus menunggu balasan pesan dari kita.
  • Butuh waktu untuk memberikan chat balasan yang tepat untuk lawan bicara.
  • Menghilangkan rasa curiga dari lawan bicara karena kita terlihat membalas tapi tidak mengirimnya.
  • Bisa menghapus draft balasan dengan tenang saat tidak jadi mengirim pesan.

Meskipun terkesan sederhana, nyatanya menyembunyikan status online dan mengetik ini cukup bermanfaat bagi sebagian pengguna.

Beberapa Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik Melalui Whatsapp Maupun Aplikasi Pihak Ketiga !

Ada beberapa cara agar WhatsApp tidak terlihat online dan mengetik padahal kamu sedang membuka Whatsapp. Cara-cara ini bisa kamu lakukan baik melalui aplikasi WhatsApp langsung maupun dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

1. Mematikan Koneksi Data Internet

Meskipun terkesan sederhana dan aneh, nyatanya mematikan koneksi bisa menjadi cara termudah untuk menyembunyikan WhatsApp dari status online dan sedang mengetik. Kamu hanya tinggal membuka pengaturan di smartphone milik kamu, dan mematikan koneksi data internet agar seluruh sambungan internet menjadi offline dan otomatis WhatsApp kamu juga akan offline dan tidak akan terlihat online. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur terakhir dilihat dan laporan dibaca yang ada di pengaturan WhatsApp kamu.

2. Mengaktifkan Notifikasi Pop Up dan Notifikasi Prioritas Tinggi

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur agar chat yang masuk dapat ditampilkan di layar utama HP sekaligus memungkinkan kamu untuk langsung membalasnya dari tampilan tersebut sehingga tidak perlu masuk ke aplikasi WhatsApp untuk membalas chat. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini pada menu pengaturan aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu notifikasi lalu aktifkan opsi notifikasi prioritas tinggi.

3. Download Aplikasi WhatsApp Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi WhatsApp pihak ketiga yang menyediakan fitur menonaktifkan status online dan sedang mengetik yang bisa kamu pilih dan kamu download sehingga kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut. Beberapa aplikasi pihak ketiga tersebut antara lain yowhatsapp, GB WhatsApp, fouad WhatsApp, WhatsApp Aero dan masih banyak lagi. Kamu bisa melihat berbagai fitur aplikasi WhatsApp modifikasi disini.  

Setelah kamu mendownload dan mendaftarkan akun Whatsapp pada aplikasi WhatsApp modifikasi tersebut, kamu bisa mengaktifkan mode “hide for contacts” untuk menyembunyikan status online dan mengetik di WhatsApp kamu.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara agar WhatsApp tidak terlihat online dan mengetik yang informasinya telah kami sajikan khusus untuk kamu. Jangan lewatkan update artikel dari kami selanjutnya agar kamu tidak ketinggalan informasi viral dan menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *