Feed IG Artinya? Ini Dia Penjelasannya!

Sebagai salah satu aplikasi media sosial terpopuler di dunia saat ini, Instagram memiliki berbagai fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya. Instagram jam digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia yang berasal dari semua kalangan, mulai dari orang biasa hingga para selebritis tokoh-tokoh terkenal lainnya seperti para pemimpin negara dan lain sebagainya. 

Aplikasi Instagram bisa dikatakan serupa dengan galeri raksasa dimana penggunanya bisa melihat hasil karya orang lain dan menciptakan jaringan pertemanan hingga ke seluruh dunia. Sebagai pengguna media sosial Instagram, kamu tentu sudah mengetahui kalau Instagram memiliki berbagai fitur yang tersedia. Salah satu fitur yang tersedia di Instagram dan paling populer digunakan oleh banyak penggunanya adalah fitur feed Instagram.

Apakah kamu pernah mendengar istilah feed IG saat bermain media sosial Instagram di Smartphone kamu ? Seharusnya Jika kamu adalah pengguna media sosial Instagram, kamu sudah tidak bingung lagi dengan istilah yang satu ini. Tetapi, ternyata masih banyak lho yang belum mengetahui feed IG artinya apa dan apa bedanya dengan postingan-postingan lainnya di Instagram.

Bagi kamu yang belum mengetahui istilah feed IG artinya apa, maka kamu wajib menyimak artikel edisi kali ini untuk mengetahui informasi mengenai arti kata feed Instagram yang sedang kamu cari. Kamu pasti sudah penasaran bukan, makanya yuk langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini, stay tune guys !

Apa Arti Feed IG?

Feed IG Artinya

Dilansir dari beberapa sumber, feed Instagram merupakan fitur yang sudah ada sejak pertama kali Instagram rilis pada tahun 2010 hingga saat ini dimiliki oleh perusahaan Meta yang merupakan milik Mark Zuckerberg. Dalam praktiknya, fitur ini berupa kabar beranda Instagram yang berisi postingan atau unggahan dari pengguna lain yang kita ikuti (follow) di Instagram. 

Pada feed Instagram, kamu dapat menyukai, mengomentari, menyimpan dan mengirim postingan di Instagram tersebut. Para pencipta konten atau biasa disebut content Creator seringkali menggunakan feed Instagram untuk melakukan branding ataupun promosi yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas dan menambah followers serta meningkatkan potensi endorsement.

Bagi orang yang baru pertama kali mendengar istilah ini, mungkin akan merasa bingung karena apabila kata feed diterjemahkan dari bahasa Inggris maka dapat diartikan sebagai makanan. Apa hubungannya makanan dengan foto Instagram yang diunggah oleh para pengguna ? Nah, tidak ada penjelasan yang jelas mengapa fitur ini dinamakan feed oleh pihak Instagram.

Jika kamu melihat di Instagram help center, feed IG artinya tempat berbagi dan menjalin hubungan dengan orang yang kita pedulikan. Mungkin, yang dimaksud makanan di sini adalah asupan dalam bentuk konten ya sob.

Apa Bedanya Fitur Feed IG dengan Fitur Instastory ?

Nah, Selain mencari arti kata feed IG, banyak orang yang masih bingung dengan perbedaan antara fitur feed IG dengan fitur instastory yang dimiliki oleh Aplikasi Instagram. Feed Instagram pada dasarnya telah ada sejak awal Instagram dibuat, sedangkan fitur Instagram stories atau instastory baru hadir pada tahun 2016. 

Feed IG bisa diupload dalam bentuk foto dan video dengan durasi yang yang yang cukup lama. Sedangkan, stories bisa diupload dalam bentuk foto, video, dan teks yang dilengkapi dengan beragam stiker dan filter yang tersedia. Baru-baru ini juga, Instagram Story menambahkan fitur musik yang bisa kamu gunakan untuk membuat postingan baik berupa foto maupun video.

Feed IG tidak akan bisa hilang kecuali jika pemiliknya menghapus atau mengarsipkan postingan tersebut, atau mungkin bisa saja dihapus oleh pihak Instagram apabila terbukti melanggar kebijakan yang telah ditentukan oleh Instagram. Pada fitur stories, foto atau video yang kamu posting akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam sejak dibuat, namun kamu tetap bisa menghapusnya secara manual sebelum waktu 24 jam.

Akhir Kata

Nah, demikian pembahasan mengenai arti dari feed IG yang telah kami sajikan informasinya untuk kamu. Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kamu yang masih bingung terkait feed IG artinya apa. Jangan lewatkan update artikel kami selanjutnya dan jangan lupa share artikel ini ke teman kamu ya guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *