MBTI Chemistry Test Member NCT Dream 127

Apakah kamu saat ini sedang penasaran dan mencari MBTI chemistry test para member nct dream 127 ? Pada artikel kali ini akan membahas tentang cara tes kepribadian kamu dengan menggunakan MBTI test. Kamu pasti sudah tahu, kalau Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penggemar K-Pop yang cukup banyak. 

Ada banyak sekali girlband dan boyband yang memiliki banyak penggemar dari Indonesia seperti BTS, NCT dream, blackpink, Red Velvet, dan lain sebagainya. Tahukah kamu, NCT dream merupakan salah satu boyband yang cukup populer setelah boyband BTS. Boyband yang satu ini terdiri atas 23 anggota dan terbagi kedalam tiga sub unit memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia. 

Bagi para penggemar boyband K-Pop, mungkin mereka akan mencari tahu semua hal tentang idola mereka. Mulai dari hobi, profil, biodata, hingga kepribadian masing-masing anggota boyband tersebut. Kepribadian seseorang saat ini dapat dites melalui berbagai cara, salah satu cara untuk mengecek kepribadian adalah dengan metode MBTI Chemistry Test.

Pada artikel edisi kali ini, akan dibahas mengenai MBTI Test yang digunakan untuk mengecek karakter atau kepribadian seseorang. Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin tahu kepribadian masing-masing member NCT dream, maka kamu harus menyimak artikel kali ini supaya kamu tidak penasaran lagi, stay tune ya !

Informasi Seputar MBTI Chemistry Test

MBTI Chemistry Test

Sebelum kamu mengetahui jenis kepribadian para member NCT dream menggunakan tes MBTI, maka kamu harus memahami apa arti sebenarnya dari Tes MBTI ini. Fyi, MBTI merupakan singkatan dari Myers-Briggs Type Indicator yang merupakan salah satu jenis tes kepribadian dengan menggunakan serangkaian pertanyaan yang diajukan kepada responden.

Pertanyaan tersebut kemudian dijadikan sebagai indikator atau preferensi seseorang untuk menggolongkannya ke dalam empat domain kepribadian yang berbeda. Keempat domain kepribadian tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Ekstrovert (E) – Introvert (I)
  • Intuition (N) – Sensing (S)
  • Feeling (F) – Thinking (T)
  • Perceiving (P) – Judging (J)

Tes kepribadian sendiri adalah suatu upaya untuk mendefinisikan personalitas atau kepribadian sebagai sifat tingkah laku atau perilaku yang menjadi ciri khas dari seseorang. Dalam MBTI tes ini, kamu dapat mengamati sifat atau perilaku seseorang dengan menggunakan sejumlah pertanyaan tertentu yang kemudian akan digolongkan ke dalam beberapa domain.

Contoh Hasil MBTI Chemistry Test Beberapa Member NCT Dream 127 

Bagi kamu para penggemar berat NCT dream yang kepo dengan kepribadian para membernya, Berikut ini akan kami sajikan rangkuman hasil tes MBTI para member NCT dream ini.

  1. Doyoung (ISFJ)

Orang dengan kepribadian ISFJ ini dikenal sebagai pelindung atau pembela untuk sesuatu yang baik. Seseorang dengan kepribadian ini juga dikenal bertanggung jawab, berhati hangat, tetapi cenderung pendiam. Individu dengan kepribadian ISFJ ini juga bisa diandalkan, peka, praktis, tetapi fokus pada detail.

  1. Jaehyun (ESTP)

Tahukah kamu, kepribadian ESTP disebut sebagai salah satu kepribadian yang paling umum di antara 16 kepribadian lainnya berdasarkan MBTI Test. Biasanya, orang dengan kepribadian ESTP ini memiliki sifat yang ramah, pandai bergaul, dan tegas.

  1. Jeno (ISFP)

Kepribadian ISFP pada umumnya digambarkan Sebagai pribadi yang santai kok pendiam, dan cinta damai. Seseorang dengan kepribadian ini umumnya sangat berbakat dalam dunia seni sehingga dijuluki sebagai ‘si seniman’. Diperkirakan, hanya sekitar 6% populasi di dunia yang memiliki tipe kepribadian ini.

Cara Mengecek Tipe Kepribadian Kamu dengan Menggunakan Our MBTI Test

Bagi kamu yang penasaran dengan tipe kepribadian kamu berdasarkan MBTI test, maka kamu bisa langsung mengikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Pertama, Buka aplikasi browser kamu lalu masuk ke situs Our MBTI test dengan cara mengakses Link yang bisa kamu klik https://ddok9.com/en/mbti, kamu juga bisa menggunakan situs-situs lainnya yang menyediakan tes kepribadian MBTI. 
  2. Isi nama kamu pada kolom yang tersedia, lalu klik free personality test yang berada di bagian bawah dan jawab semua pertanyaan yang ada dengan sejujurnya.
  3. Jika kamu sudah mengetahui tipe kepribadian kamu setelah menjawab pertanyaan tersebut, maka kamu bisa kembali lagi ke halaman Our MBTI Chemistry Test, dan pilih tipe kepribadian kamu dari hasil tes yang sudah kamu lakukan tadi.
  4. Setelah itu, Klik tombol save and see how we hit it off dan setelah itu akan muncul hasil tes kepribadian kamu.

Nah, demikian informasi lengkap seputar MBTI Chemistry Test yang telah kami sajikan untuk kamu, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu seputar kepribadian MBTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *