Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Terbaru 2022

Shopee merupakan marketplace yang cukup besar dan terkenal di Indonesia dan mempunyai pengguna aktif yang sangat banyak meliputi penjual dan pembeli. Di Shopee kamu akan dengan mudah menemukan berbagai kebutuhan harian, perlengkapan elektronik, pakaian atau aksesoris dan berbagai barang lainnya yang bisa kamu beli dengan online. 

Saat berbelanja online di Shopee dan melakukan transaksi jual beli, maka riwayat pembelian yang kamu lakukan akan tercatat di aplikasi Shopee secara otomatis. Riwayat pesanan Shopee merupakan sebuah catatan riwayat pembelian selama kamu aktif menggunakan dan melakukan pemesanan melalui aplikasi Shopee, diketahui bahwa riwayat ini terdapat pada menu pesanan saya dan tab selesai.

Pada tab tersebut kamu akan dapat melihat riwayat pesanan belanja online dari pertama kali kamu menggunakan aplikasi Shopee sampai sekarang ini. Nah, bagi kamu yang sering berbelanja online di Shopee dan ingin menghapus riwayat pesanan karena tidak ingin diketahui barang-barang apa saja yang sudah pernah kamu beli di aplikasi Shopee, maka simak dan ikuti setiap langkah-langkah yang akan kami bagikan berikut ini. 

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Perlu diketahui bahwa cara menghapus riwayat pesanan di Shopee saat ini belumlah tersedia karena pihak Shopee sendiri belum mengaktifkan fitur untuk menghapus pesanan atau riwayat belanja online di aplikasi Shopee. Karena itu, jika kamu benar-benar ingin menghapus riwayat pesanan Shopee kami memiliki satu caranya yaitu dengan membuat akun baru untuk dapat mengosongkan riwayat belanja online yang terdapat di aplikasi Shopee. 

Nah, untuk cara dan tutorial membuat akun baru Shopee perhatian langkah-langkah berikut ini agar tidak ada yang salah:

  1. Pastikan terlebih dahulu jika kamu masih mengingat atau mengetahui username dan password akun Shopee lama kamu yang ingin dihapus
  2. Berikut nya buka aplikasi pengaturan pada ponsel milikmu
  3. Silahkan pilih kelola aplikasi
  4. Pilih aplikasi Shopee dan lanjut pilih hapus data dan cache
  5. Buka aplikasi Shopee di ponsel miliki mu
  6. Kemudian klik daftar, silahkan mendaftarkan menggunakan nomor ponsel atau alamat email yang aktif
  7. Tunggu kode OTP yang akan diberikan pihak Shopee dan isi formulir pendaftaran member Shopee 
  8. Dan selesai, sekarang seluruh riwayat pesanan yang ada di Shopee berhasil di hapus

Dari beberapa sumber dan referensi yang telah kami cari perihal masalah ini, dapat dipastikan bahwa cara menghapus riwayat pesanan di Shopee saat ini masih belum ada. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika suatu hari nanti fitur ini akan diluncurkan oleh pihak Shopee dan kita sebagai pengguna hanya perlu menunggu sampai fitur ini ditambahkan.

Cara Menghapus Notifikasi Pembelian di Shopee

Tidak hanya menghapus riwayat pesanan yang ingin dihapus banyak pengguna aplikasi Shopee melainkan juga banyak pengguna yang ingin notifikasi pembelian di Shopee. Terdapat beberapa pengguna yang merasa risih dengan adanya notifikasi pembelian tersebut dan ingin menghilangkannya.

Untuk kamu yang suka merasa risih dan ingin menghapus notifikasi aplikasi Shopee ini, maka silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel milikmu
  2. Pilih menu notifikasi di Shopee
  3. Kemudian cari pemberitahuan notifikasi yang ingin kamu hapus dengan cara tab dan tahan Kurang lebih 4 detik sehingga muncul tulisan hapus
  4. Berikut nya tinggal kamu hapus maka notifikasi tersebut akan hilang
  5. Proses hapus pun selesai

Itulah cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menghapus notifikasi pesanan di aplikasi Shopee, cara ini sangat mudah sehingga kamu tidak akan mendapatkan kesulitan jika ingin mempraktekkan nya secara langsung.

Adapun keuntungan yang diberikan fitur ini diantaranya akan memudahkan kamu dalam mencari nama toko langganan yang tak jarang sering sekali apa nama toko tersebut. Sedangkan kerugiannya adalah mungkin terdapat beberapa pengguna yang tidak ingin kegiatan belanja online nya diketahui oleh orang lain seperti orang tua atau suami. 

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee, Cari Tahu di Sini yang telah kami berikan secara lengkap. Tunggu terus informasi menarik dari kami selanjutnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *