Mudah Banget! Begini Cara Membuat Teks Read More di WhatsApp

Aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi chat paling populer digunakan karena sejak dirilis memang memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Salah satu yang akan kita bicarakan pada kesempatan kali ini yaitu read more atau baca selengkapnya. Apa itu read more Whatsapp dan bagaimana cara membuatnya ?

Read more merupakan sebuah teks pesan Whatsapp yang cukup panjang melebihi dari baris kolom sehingga untuk melanjutkan membaca, orang harus mengklik kata read more atau baca selengkapnya. Read more seringkali membuat orang lain penasaran dan berpikir apa saja yang diketik sampai sepanjang itu. Tapi ada juga yang malah malas untuk membacanya dan membiarkannya saja. 

Bagi kamu yang sedang mencari cara membuat read more Whatsapp untuk pesan singkat kamu karena ingin membuat orang lain penasaran sangat bisa loh. Artikel kali ini akan memberikan penjelasan dan langkah lengkap membuat read more Whatsapp tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Check it out!

Bagaimana Cara Membuat Teks Read More di WhatsApp?

Cara Membuat Teks Read More di WhatsApp

Read more sepertinya tidak hanya ada pada Whatsapp, jika kamu sering menggunakan pesan singkat atau SMS dulu pasti sering banget melihat pesan read more karena panjangnya kolom di SMS lebih kecil dibanding Whatsapp bahkan jika pesan tersebut panjang melebihi batas teks akan dibagi menjadi dua pesan. 

Perlu kamu tahu bahwa membuat pesan read more memiliki dua cara yaitu tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Cara membuat read more Whatsapp tanpa aplikasi hanya bisa berlaku jika kamu mengirimkan pesan yang cukup panjang 6-7 paragraf kurang lebih. Jadi jika kamu hanya mengirimkan pesan yang terdiri dari beberapa kata saja dan ingin menggunakan read more maka harus menggunakan aplikasi yang akan kami jelaskan dibawah ini:

1. Cara Membuat Teks Read More WA Tanpa Aplikasi 

Sudah disinggung sebelumnya bahwa cara membuat teks baca selengkapnya tanpa aplikasi persyaratannya tejas pesan yang kamu kirim harus panjang baru bisa. Misalnya saat kamu bercerita atau menjelaskan sesuatu. Usahakan sering menggunakan enter jika pesan kamu ingin ada tulisan read more nya ya. Berikut adalah cara membuat teks read more tanpa aplikasi:

  • Buka aplikasi Whatsapp dan pilih kontak yang ingin kamu kirimkan chat
  • Kemudian ketik pada kolom pesan teks yang panjang terdiri dari beberapa paragraf, list, dan enter sehingga nanti saat dikirim akan muncul kata read more atau baca selengkapnya
  • Setelah selesai kamu bisa mengirimkan pesan tersebut ya 
  • Nanti pesan yang sudah kamu ketik tersebut akan otomatis terpotong dan ada tulisan read more atau baca selengkapnya
  • Selesai

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat chat read more di Whatsapp. Jika kamu hanya ingin melakukan prank, kami sudah menyiapkan skrip yang bisa kamu salin untuk mengirimkan pesan read more. Kamu bisa klik disini untuk skripnya. Caranya unduh skrip tersebut dan buka, salin dan paste skripnya di kolom chat dan tambahkan pesan lainnya yang kamu inginkan. 

2. Cara Membuat Teks Read More Whatsapp Menggunakan Aplikasi

Tadi sudah kami sebutkan bahwa kamu bisa mengirim pesan Whatsapp singkat tapi tetap bisa menggunakan read more atau baca selengkapnya dengan menggunakan aplikasi. Kami sudah merangkum caranya yang bisa kamu ikuti dengan mudah, ingatlah untuk menggunakan aplikasi ini secara bijak ya:

  • Pertama bukalah situs yang bisa membuat chat spoiler bernama Yo Jiayu, kamu juga bisa langsung klik linknya disini 
  • Selanjutnya pada kolom warning, kamu bisa mengetik kalimat untuk mengawali pesan  usahakan yang membuat penasaran ya
  • Setelah itu kolom separator pilihlah jenis pemisah antara kalimat awal dan kalimat akhir. Ada 2 pilihan yang bisa kamu pilih yaitu single space yang mana pesan masih tetap terbaca ketika dikutip, dan ada tiga lines yang mans tetap akan tersembunyi pesanmu meskipun dikutip. Pilihlah sesuai kebutuhan
  • Setelah memilih, pada kolom content ketik kalimat tambahan dan kamu juga bisa mengubah font untuk menambah sensasi rasa penasaran
  • Jangan lupa untuk klik tombol submit dan preview pesan
  • Setelah itu klik tombol copy to clipboard dan bukalah aplikasi Whatsapp
  • Klik paste pada kolom chat dan kirimkan pesan
  • Nanti pesan kamu otomatis akan menjadi teks read more 
  • Selesai

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara membuat read more Whatsapp tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Semoga artikel pada kesempatan kali dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan. Terima kasih sudah membaca hingga selesai dan sampai jumpa di artikel terbaru dari situs kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *