Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding di HP Android Dengan Mudah!

Dari zaman ke zaman sudah sekali banyak perubahan dalam masalah alat komunikasi, kita tahu pada zaman dahulu alat komunikasi masih menggunakan surat menyurat, berkembang ke walkie talkie, lalu ke telegram, telepon telepon rumah dan sampai akhirnya berkembang ke HP Android. Perkembangan ini memanglah tidak berlangsung sebentar karena banyak sekali ilmu pengetahuan yang diciptakan akibat selalu bergantinya zaman ini.

Kita sudah mengetahui bahwasanya HP Android sudah dipakai oleh hampir seluruh orang di dunia, bahkan HP Android sudah menjadi kebutuhan primer di hampir seluruh orang yang ada di bumi ini, selain dapat menjadi alat komunikasi HP Android juga berguna untuk sebagai penyaring informasi yang baik. Karena di hp Android kita dapat mengakses internet sehingga dengan mudahnya kita menerima informasi yang baru saja terjadi.

HP Android juga dari tahun ketahun selalu membuat sebuah update-an yang akan berguna bagi para pengguna yang menggunakan HP Android. Namun demikian dengan banyaknya kemudahan tekanan HP Android juga mengalami masalah, alasannya cukup simpel karena HP Android meskipun sangatlah canggih benda tersebut adalah buatan manusia yang tidak sempurna.

Apa Itu Aplikasi Not Responding?

Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding di HP Android

Di dalam HP Android terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat kita gunakan sebagai sarana untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan informasi, terkadang juga aplikasi yang tercipta dapat memberikan hiburan terhadap kita apalagi saat itu kita sedang bosan.

Memang dengan semakin majunya industri HP Android membuat para developer aplikasi terus mengembangkan aplikasi yang mereka punya, cara ampuh untuk meng-update sebuah aplikasi adalah menambah fitur yang diciptakannya, sehingga akan membuat pengguna merasa puas dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi juga menjadi komponen penting dalam berjalannya sebuah HP Android, aplikasi harus dituntut untuk selalu mengimbangi perkembangan HP Android yang terus didistribusikan oleh pabrik. Karena dalam prinsip aplikasi semakin tingginya spek Android yang selalu dikeluarkan maka dipastikan aplikasi harus selalu di-update untuk menambah fitur yang terdapat di dalamnya.

3 Penyebab Aplikasi Not Responding Di Hp Android

Dalam berkembangnya aplikasi terdapat beberapa masalah yang biasanya kita temui dalam penggunaan HP Android, masalah tersebut banyak sekali jenisnya tetapi masalah aplikasi yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah not responding di aplikasi Android.

Biasanya masalah ini paling sering terjadi pada aplikasi yang biasanya kita install di Android, untuk penyebabnya pun dapat bermacam-macam berikut adalah penyebab mengapa aplikasi di Android dapat terjadi not responding.

Banyak sekali penyebab yang terjadi akibat aplikasi not Responding, penyebab-penyebab tersebut biasanya dialami dari berbagai permasalahan pengaturan di hp Android kita berikut adalah penyebab penyebab mengapa aplikasi dapat terjadi not responding di Android kita.

  1. Hal yang biasanya terjadi adalah kita mengalami kelebihan suhu yang biasanya disebabkan pemakaian Berlebih, hal ini juga biasanya disebutkan sebagai overheat gejalanya biasanya dapat kita rasakan saat Android kita mulai terasa panas dan HP kita mulai pejalan lambat atau yang biasa disebut dengan lag. Nah saat itu kita membuka aplikasi maka sudah dipastikan aplikasi kita not responding atau tidak bisa dibuka.
  2. Lalu penyebab yang kedua adalah hp Android kita mengalami kepenuhan aplikasi atau memori yang biasanya akan ditandai dengan simbol di notifikasi yaitu memori perangkat hampir habis.
  3. Untuk penyebab yang ketika adalah RAM HP kita yang tidak memenuhi standar sehingga aplikasi yang berukuran besar akan sering sekali mengalami not responding.

Itulah penyebab penyebab umum yang biasanya terjadi dengan Android kita yang akan berpengaruh langsung terhadap aplikasi, meskipun penyebabnya saya umum terjadi tetapi artikel ini akan memberikan beberapa solusi Bagaimana cara untuk menghindari aplikasi not responding.

Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding Di Hp Android

Jika Android kita sering terjadi masalah seperti aplikasi yang tidak merespon maka perlu diperhatikan beberapa hal agar masalah ini tidak langsung lanjut ke software atau hardware Android kita. Biasanya permasalahan ini terjadi akibat kesalahan internal atau eksternal dan dapat merusak secara perlahan hp Android kita.

Untuk mengatasi beberapa permasalahan aplikasi yang tidak merespon maka artikel ini akan memberikan nya, dimohon untuk para pembaca dapat memperhatikan nya lebih seksama.

  1. Hal yang harus dilakukan pertama kali untuk mencegah aplikasi di hp Android kita tidak mengalami masalah not responding, yaitu dengan cara sering sekali membersihkan cache yang ada di Android kita.
  2. Lalu yang kedua adalah gunakanlah memory card atau SD card untuk menyimpan beberapa File atau video yang dapat mempengaruhi kecepatan dan kelancaran aplikasi di Android kita.
  3. Untuk yang mempunyai ram kecil maka lakukanlah membersihkan beberapa aplikasi yang tidak perlu agar kita tidak terlalu disesakan dengan banyaknya aplikasi.
  4. Yang terakhir adalah hindari pemakaian berlebih dalam menggunakan aplikasi atau HP Android sehingga menyebabkan HP Android kita overheat.

Itulah beberapa solusi yang dapat kita ikuti untuk mencegah HP kita mengalami aplikasi yang tidak merespon, karena kebanyakan permasalahan tersebut berasal dari masalah internal software atau masalah external hardware di Android kita.

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan tentang cara mengatasi aplikasi not responding di HP Android, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam mengatasi beberapa permasalahan HP Android milik kita. Nantikan update dari kami selanjutnya untuk artikel menarik dari situs kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *