Arti Kata Booster Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh Untuk Berkomunikasi

Arti Kata Booster Dalam Bahasa Inggris – Perkembangan dalam bendahara kata-kata seiring dengan waktu mengalami kemajuan yang cukup pesat, bahkan banyak serapan dari kata-kata asing yang dikombinasikan dengan bahasa Indonesia sehingga membentuk istilah baru. Selain itu, warganet saat ini sering menggunakan istilah yang sedang tren terlepas dari mengerti artinya atau tidak. 

Salah satu yang mungkin sering kita dengar belakangan ini yaitu booster, banyak warganet yang mencari arti kata booster karena memang kata ini sering sekali digunakan minta itu dalam aspek perasaan, kesehatan, pekerjaan, dan masih banyak lagi. Lalu sebenarnya apa arti dari kata booster dalam berkomunikasi serta bagaimana cara kita menggunakannya?

Seperti biasa, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi baru terkait dengan bahasa atau istilah yang tersebar di internet dan kamu ingin mengetahui arti atau maknanya. Pada artikel kali ini kami akan membahas arti booster sehingga kamu memiliki kamus baru dalam berkomunikasi dan tidak kelewatan untuk menggunakan kata ini saat berbicara dengan orang lain.

Arti Kata Booster

Arti Kata Booster

Jika kamu baru mendengar atau memang belum memahami arti dari kata booster, kata ini memang berasal dari bahasa asing atau bahasa Inggris yang memiliki arti pendorong, penggerak, penyokong, pendukung, atau sesuatu untuk mempercepat hal lainnya. Biasanya kata booster tidak berdiri sendiri tapi harus diikuti kata lainnya di depan atau di belakang agar dapat memberikan makna tertentu.

Hal ini menyebabkan kata booster menjadi fleksibel untuk digunakan dalam berkomunikasi atau mengekspresikan suatu hal, oleh karena itu kata ini bisa digunakan di berbagai bidang seperti kesehatan, teknologi, bahkan perasaan. Penggunaan kata asing seperti ini memang bukanlah hal yang unik lagi mengingat banyak juga bahasa serapan yang digunakan dengan bahasa Indonesia dalam berkomunikasi.

Perlu kamu tahu bahwa penggunaan kata booster sangat jarang diikuti dengan bahasa Indonesia karena jika kamu melihat contoh yang kami berikan nanti tentu lebih cocok digunakan bersamaan dengan bahasa Inggris. Selain itu, kata booster sering disalah artikan oleh karena itu hal ini membuat warganet menjadi penasaran dan mencari arti booster serta penggunaannya dalam berkomunikasi secara cara baik dan benar.

Untuk memberikan pemahaman kepada kamu tentang istilah booster ini, kami telah memberikan beberapa contoh penggunaan kata booster yang mungkin bisa menambah gambaran secara garis besar. Jadi simak pembahasan tentang arti dari kata booster ini sampai selesai ya agar kamu memahaminya dengan lebih detail dan jelas.

Baca Juga:

Contoh Penggunaan Kata Booster Dalam Berkomunikasi

Setelah memahami istilah booster yang mana memiliki arti sebagai pendorong atau penggerak dan juga bisa diartikan sebagai sesuatu untuk mempercepat atau mendukung sesuatu yang lain. Jika kamu ingin menggunakan kata booster ini dalam kehidupan sehari-hari dan berkomunikasi dengan orang lain, berikut adalah contoh penggunaan kata booster dalam berbagai aspek:

1. Kata Booster Dalam Aspek Kesehatan

Sejak pandemi, masyarakat sangat sibuk mencari obat, vitamin, serta fasilitas vaksin untuk mendukung kesehatan dan membatasi penyebaran covid 19 yang mengancam kesehatan bahkan dapat beresiko kematian. Ternyata kata booster digunakan dalam aspek kesehatan juga misalnya vitamin booster, vaksin booster, dan lain-lain. 

Booster dalam penggunaannya pada aspek kesehatan lebih diprioritaskan kepada suatu hal yang bisa membantu dan mendukung daya tahan tubuh serta kesehatan. Hal tersebut dikarenakan dalam situasi seperti ini vitamin seperti biasanya mungkin kurang efektif dan dibutuhkan vitamin booster yang lebih kompleks untuk menunjang ketahanan serta imunitas.

2. Kata Booster Dalam Aspek Teknologi

Pernahkah kamu mendengar istilah booster dalam ponsel ataupun game yang kamu mainkan, jika belum pernah kami akan menjelaskannya bahwa booster bisa digunakan untuk menunjang performa ponsel kamu dari hal baterai, kecepatan, serta penggunaan lainnya. Biasanya dalam ponsel akan ada aplikasi yang disebut booster yang akan mendukung kinerja ponsel kamu lebih optimal.

Selain itu juga kata booster melekat pada sebuah aplikasi gaming, misalnya pada mobile legends terdapat sebuah aplikasi booster yang mana dapat memberikan beberapa fitur untuk mempermudah gamer dalam memenangkan sebuah pertandingan. Booster gaming ini terkadang disebut sebagai aplikasi cheating karena permainannya dibantu oleh sebuah aplikasi tambahan.

3. Kata Booster Dalam Aspek Perasaan

Satu lagi contoh penggunaan kata booster dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada aspek perasaan yaitu misalnya mood booster, biasanya mood booster digunakan oleh seseorang untuk mengekspresikan bahwa ia terbantu oleh sesuatu untuk membangkitkan mood dan perasaannya yang sebelumnya kesal menjadi lebih tenang. 

Dalam hal ini mood booster bisa berupa makanan seperti coklat, permen, atau es krim bahkan mood booster juga bisa terkait dengan aktivitas seperti belanja atau nongkrong. Jadi ternyata booster juga digunakan dan relate dalam menyampaikan sebuah perasaan. Pastinya kamu sudah pernah mendengar kata mood booster ini disampaikan oleh teman atau kekasih kamu misalnya.

Sebagai penutup, sebenarnya masih banyak contoh penggunaan kata booster yang mungkin bisa kamu temui saat berkomunikasi dengan orang lain nantinya. Kami harap artikel tentang arti kata booster ini dapat menambah kamus berbahasa kamu untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan lebih baik lagi. Nantikan selalu informasi terbaru dari situs kami dan jangan lupa share jika ini bermanfaat bagi orang lain.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *