Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers Terbaru 2022

Banyak orang yang penasaran dan mencari tahu informasi tentang shopee affiliate program yang menurut informasi bisa memberikan kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan penghasilan dengan cara melakukan promosi produk shopee di media sosial. Sebagai marketplace yang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, shopee terus mengembangkan berbagai fitur dan layanan kepada para penggunanya.

Shopee affiliate program menjadi salah satu layanan terbaru dari shopee yang saat ini banyak diminati oleh para pengguna yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Perlu kamu ketahui, shopee affiliate merupakan sebuah program yang bisa memberikan penghasilan tambahan bagi kamu para content creator yang bersedia mempromosikan produk produk shopee melalui media sosial.

Karena tugas para affiliator Shopee ini adalah mempromosikan produk di media sosial, maka tentu kamu harus memiliki followers yang cukup banyak agar bisa menarik lebih banyak konsumen untuk membeli produk Shopee tersebut. Tetapi, bagaimana jika media sosial kita tidak memiliki cukup banyak followers, Apakah bisa tetap mendaftar program ini ? Kabar baiknya, kamu tetap bisa mendaftar program shopee affiliate ini tanpa minimal followers. 

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan kami berikan tutorial cara daftar shopee affiliate tanpa minimal followers dengan mudah. Bagi kamu yang penasaran dan ingin mulai mencari sumber penghasilan tambahan hanya dengan melalui media sosial yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini ya !

Sekilas Tentang Shopee Affiliate Program

cara daftar shopee affiliate tanpa minimal followers

Sebelum membahas tentang cara daftar shopee affiliate tanpa minimal followers , ada baiknya kamu mengetahui informasi berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program yang satu ini. Tahukah kamu, shopee affiliate merupakan sebuah program yang diadakan oleh shopee yang menawarkan kesempatan kepada para influencer dan content Creator untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Para content Creator ini ditugaskan untuk melakukan promosi yang menawarkan produk produk yang dijual di shopee dalam bentuk Link, melalui platform media sosial seperti Facebook, Tiktok, Twitter, YouTube, dan juga Instagram. Namun, perlu digaris bawahi bahwa produk yang berlaku untuk dipromosikan khusus untuk produk bertanda shopee Mall, star+ dan star. 

Semua orang bisa bergabung dengan program shopee affiliate ini asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak shopee. Syarat dan ketentuan pendaftaran shopee affiliate dapat kamu simak selengkapnya dalam artikel edisi kali ini. Oleh karena itu, kamu wajib menyimak artikel ini sampai selesai Agar kamu paham secara menyeluruh mengenai program shopee yang satu ini.

Syarat dan Ketentuan Program Shopee Affiliate yang Harus Kamu Tahu!

Sebelum kamu mendaftarkan diri dalam program shopee affiliate, kamu harus memahami Beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk menjadi bagian dari program yang satu ini. Dilansir dari situs help.shopee.co.id, Berikut ini adalah syarat dan ketentuan shopee affiliate program :

  1. Memiliki akun media sosial aktif seperti YouTube, Tiktok, Twitter, Instagram, dan juga Facebook yang memiliki konten orisinil dan terbuka untuk umum.
  2. Akun media sosial merupakan milik pribadi dan bukan akun media sosial untuk toko maupun penjual.
  3. Akun media sosial tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan hal-hal yang bertentangan dengan norma dan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.
  4. Produk yang dipromosikan merupakan produk shopee yang bertanda shopee Mall shopee supermarket, Star, dan Star+.
  5. Beberapa produk yang dilarang untuk dipromosikan yaitu rokok, rokok elektrik, obat-obatan terlarang, narkotika, dan produk palsu atau tidak original.
  6. Komisi akan dibayarkan paling cepat setiap 2 minggu sekali kepada para affiliator shopee, dalam hal ini, shopee berhak ulang konten di media sosial dan aplikasi e-commerce.

Apa Saja Jenis Keanggotaan Shopee Affiliate Program?

Program shopee affiliate ini terbagi menjadi 3 jenis keanggotaan yaitu shopee affiliate, Influencers, dan juga partner yang setiap jenisnya ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan kamu bisa mendaftar berdasarkan kategori atau kualifikasi yang kamu miliki. Perlu kamu ketahui, syarat bagi para pendaftar untuk kategori influencer dan partner adalah harus memiliki jumlah followers minimal 2000 followers/subscribers di salah satu akun media sosial.

Sedangkan, untuk program Shopee Affiliate biasa, bisa kamu lakukan tanpa minimal followers dengan syarat harus bergabung dengan tim leader dari salah satu partner atau influencer, caranya yaitu cukup meminta kode referral dari mereka dan input pada saat kamu melakukan pendaftaran. 

Tutorial Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers

Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengikuti program shopee affiliate ini, maka kamu bisa mendaftarkan diri dengan mengikuti tutorial yang kami berikan berikut ini. Bagi kamu yang mendaftar program shopee Affiliate biasa, pastikan kamu sudah memiliki kode referal dari influencer atau partner untuk nanti kamu input pada saat mendaftar.

  1. Pertama, Buka situs formulir registrasi shopee affiliate melalui Link pendaftaran yang bisa kamu klik Disini.
  2. Selanjutnya, Klik tombol masuk sekarang dan log in dengan menggunakan akun shopee kamu, atau klik daftar bila kamu belum memiliki akun shopee.
  3. Kemudian, isi formulir pada bagian informasi akun dan klik selanjutnya, lalu kamu akan diarahkan pada lembar formulir informasi media.
  4. Jangan lupa untuk memasukkan kode referral yang kamu dapatkan melalui leader influencer atau partner shopee affiliate.
  5. Pastikan kamu mengisi formulir dengan lengkap dan benar, periksa kembali formulir tersebut dan ceklis pada bagian syarat dan ketentuan, kemudian Klik tombol kirim.
  6. Pendaftaran kamu akan diproses, kamu bisa menunggu dalam waktu 5 hari kerja dan akan mendapatkan konfirmasi melalui email atau Whatsapp. 

Oleh karena itu, pastikan kamu rajin mengecek email dan pastikan nomor whatsApp kamu aktif agar bisa dihubungi oleh pihak shopee terkait penerimaan anggota Shopee Affiliate Program.

Akhri Kata

Sekian informasi mengenai tutorial cara daftar shopee affiliate tanpa minimal followers yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat media sosial. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa selalu nantikan update artikel lainnya dari situs kami agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik yang pastinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *