Bisnis yang Belum Ada di Indonesia, Cuma Ada di Luar Negeri Lho!

Apakah kamu sedang memikirkan bisnis apa yang memiliki potensi yang menjanjikan di Indonesia dan sedang mencari ide bisnis yang anti mainstream sehingga tidak memiliki pesaing di pasaran. Biasanya, para pebisnis akan mencari sumber ide yang unik bagi bisnisnya agar dapat berkembang tanpa perlu memikirkan adanya pesaing lainnya yang bisa saja merebut konsumen mereka. 

Sejak adanya pandemi yang melanda di seluruh dunia, membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan mulai berpikir untuk membuka bisnis baru sebagai sumber penghasilan saat ini. Pandemi covid-19 yang melanda beberapa negara termasuk Indonesia tentu membawa pengaruh yang cukup besar dalam bidang ekonomi masyarakat. Bahkan, beberapa usaha yang telah berkembang sejak sebelum pandemi juga ikut terdampak, karena pendapatannya yang menurun akibat dari usahanya yang sepi pengunjung.

Bagi kamu yang sedang berpikir untuk membuka usaha baru di tengah pandemi saat ini, maka ada hal yang menjadi PR besar bagi kamu, yaitu peluang dan prospek usaha kedepannya. Kamu bisa saja membuka usaha yang yang sudah ada di mana-mana, misalnya usaha kuliner pecel lele, nasi goreng, nasi uduk, atau produk apapun yang bisa dengan mudah ditemui di pasaran.

Namun yang menjadi masalah yaitu dengan membuka usaha semacam itu tentu kamu akan sulit untuk bersaing, apalagi jika para kompetitor sudah memiliki pelanggan tetap karena para pelanggan yang sudah cocok dengan produk tersebut. Selain itu, akan sulit bagi kamu untuk mengalahkan pesaing besar yang namanya sudah dikenal oleh para konsumen dari segi harga, rasa, maupun kualitas dari produk tersebut.

Oleh karena itu, jika kamu berpikir untuk membuka sebuah bisnis, maka kamu perlu mempertimbangkan untuk membuka bisnis yang belum ada di Indonesia atau setidaknya masih jarang ditemukan. Beberapa ide bisnis di bawah ini bisa kamu jalankan dan mungkin bisa kamu jadikan referensi sebagai ide usaha kamu. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan ide bisnis yang masih jarang di Indonesia, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini supaya kamu tidak penasaran lagi ya !

7 Ide Bisnis yang Belum Ada di Indonesia dan Masih Jarang Ditemukan!

Bisnis yang Belum Ada di Indonesia

Beberapa bisnis yang akan kami jelaskan berikut ini ternyata belum ada di Indonesia lho guys ! Kamu hanya bisa menemukan  bisnis tersebut di luar negeri karena bisnis bisnis tersebut bisa dibilang unik dan tidak lazim dilakukan di Indonesia. Beberapa bisnis yang hanya bisa kamu temui di luar negeri dan tentunya tidak ada di Indonesia di antaranya sebagai berikut :

1. Jasa Anger Room Untuk Melepas Emosi

Bisnis anger room menjadi ide bisnis pertama yang bisa kamu coba, tahukah kamu, anjur merupakan penyedia jasa ruangan khusus bagi orang-orang yang ingin meluapkan emosi dan kemarahannya dengan cara membanting dan menghancurkan barang-barang yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, orang-orang tersebut akan keluar dengan perasaan lega karena sudah puas setelah meluapkan kemarahannya dalam ruangan tersebut. 

Bisnis jasa anger room ini pertama kali dirintis oleh Shawn Baker di Amerika Serikat dan hingga saat ini Bisnis tersebut menjadi semakin populer dan banyak diminati oleh masyarakat sekitar yang ingin meluapkan kemarahannya tanpa harus melukai orang lain dan merusak barang miliknya. Bila kamu tertarik untuk membuka bisnis ini di Indonesia, kamu bisa menyediakan ruangan khusus dan mengisinya dengan barang-barang bekas.

2. Jasa Penyewaan Pacar

Ide bisnis yang selanjutnya terbilang cukup unik karena menyediakan jasa sewa pacar atau bisa dibilang pacar bohongan. Bisnis sewa pacar ini tentunya memiliki potensi yang cukup menjanjikan karena jumlah populasi jomblo dari tahun ke tahun semakin mengalami peningkatan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba merintis bisnis ini dari bawah.

3. Jasa Rental Teman Curhat

Ide bisnis yang belum ada di Indonesia dan hanya bisa kamu temukan di luar negeri yaitu bisnis rental teman curhat. Jasa Ini sudah cukup terkenal di negeri Sakura Jepang dan bisa dibilang cukup sukses karena banyak diminati oleh masyarakat. Jika membuka jasa ini, kamu hanya perlu menjadi pendengar yang baik yang setia mendengarkan curhatan dari klien kamu, sehingga tidak dibutuhkan modal yang besar untuk membuka bisnis jasa yang satu ini.

4. Bisnis Catering Makanan ‘Duka Cita’

Selanjutnya ide usaha yang mungkin masih asing di telinga Kamu adalah bisnis makanan duka cita. Bisnis yang satu ini sudah populer di Negeri Paman Sam Amerika Serikat. Di sana, tradisi mengirim karangan bunga bagi keluarga yang sedang berduka sudah tidak dilakukan lagi.

Sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga yang ditinggalkan banyak orang menggunakan jasa catering ini untuk mengirim makanan kepada mereka yang sedang berkabung. Hal ini dikarenakan keluarga yang sedang berduka tidak akan sempat untuk memasak makanan, sehingga pihak keluarga yang sedang berkabung akan tetap tercukupi asupan nutrisinya dengan adanya kiriman makanan tersebut.

5. Jasa Hangover Helper (Penolong Orang Mabuk)

Di luar negeri, jasa Hangover helper ini banyak digunakan oleh para pemabuk berat untuk membantu mereka ketika sedang mabuk, bisa dengan cara mengantarkan mereka pulang, dan mengurus mereka saat sedang mabuk. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba untuk membuka bisnis jasa ini untuk menolong orang-orang yang sedang mabuk.

6. Bisnis Penyedia Udara Segar

Bisnis selanjutnya yaitu penyedia udara segar yang ternyata menjadi bisnis yang sangat diminati di negara China. Hal ini dikarenakan negara tersebut memiliki kualitas udara yang buruk dan sudah tercemar akibat aktivitas manusia. Hal inilah yang membuat usaha penyediaan udara segar ini banyak diminati oleh masyarakat. Uniknya, udara segar tersebut dikemas dalam kemasan kaleng minuman yang bisa dibuka dan dihirup oleh pembelinya.

Kamu bisa menjadikan ide bisnis ini sebagai peluang usaha di Indonesia karena seperti yang kita tahu, Saat ini Indonesia memiliki kualitas udara yang bisa dikatakan buruk terutama di wilayah perkotaan seperti Jakarta, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

7. Layanan Delivery Order Pengisian Bensin

Bisnis yang satu ini mungkin bisa dikatakan menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan dan direkomendasikan di antara bisnis lainnya. Bagi kamu pengendara mobil maupun motor, kehabisan bensin di tengah jalan menjadi hal yang paling menyebalkan karena kamu harus repot mencari toko ataupun tempat yang menjual bensin.

Di luar negeri, ada sebuah bisnis startup yang menyediakan jasa dan layanan pemesanan bensin melalui aplikasi dan nantinya bensin yang kamu pesan akan diantar oleh petugas langsung ke lokasi kamu. Oleh karena itu, bisnis delivery order bensin ini sangat menjanjikan apabila dikembangkan di Indonesia.

Akhir kata, itulah pembahasan mengenai bisnis yang belum ada di Indonesia yang mungkin bisa bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari ide bisnis yang unik dan minim pesaing. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu, jangan lewatkan update informasi lainnya dari situs kami seputar bisnis yang tentunya menarik untuk kamu simak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *