Apa Arti Gengsi Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Bahasa gaul merupakan bahasa yang sering digunakan untuk anak-anak fashionable keren dan rata-rata dipakai oleh anak muda, hal ini memang menjadi sebuah trending sampai sekarang karena dianggap sebagai bahasa yang mudah apalagi untuk para anak muda.

Bahasa gaul memang sudah mendarah daging oleh para pemuda di Indonesia, meskipun kadang ada beberapa bahasa gaul yang tidak kita mengerti namun sering kita ucapkan.

Bahasa gaul juga merupakan bahasa yang memang sering digunakan dalam sehari-hari meskipun kita tidak sadar untuk menggunakan bahasa tersebut. Lo, gua, bro dan lain-lain juga merupakan bahasa gaul yang sering digunakan namun ada satu kata yang menjadi bahasa gaul yang paling sering diucapkan untuk menandakan sesuatu, bahasa tersebut adalah gengsi.

Mungkin sebagian orang mengetahui apa arti dari kata gengsi dalam bahasa gaul, namun ada beberapa orang yang belum mengerti karena bahasa ini termasuk bahasa gaul yang diciptakan oleh anak muda di Indonesia.

Sekilas Tentang Gengsi

arti gengsi dalam bahasa gaul

Bagi para pengguna bahasa gaul pasti sudah tidak asing dengan bahasa tersebut kata gengsi sendiri memang tidak diambil dari bahasa manapun karena saat kita mencari di kamus bahasa manapun gengsi tidak ada di kamus-kamus tersebut, tidak diketahui sumber mana Yang membagikan kata gengsi untuk para pemuda tetapi kata gengsi mempunyai arti malu-malu tapi Mau.

Maksudnya adalah kata Gengsi menunjukkan hati seseorang yang ingin melakukan sesuatu atau ingin mendapat sesuatu tetapi malu untuk mengungkapkannya contoh seperti kita menyukai seseorang namun kita malu untuk mengungkapkannya itu yang termasuk Gengsi.

Kata gengsi juga sering digunakan oleh para pemuda untuk nongkrong dan biasanya mengejek orang saat dia ingin melakukan atau meminta sesuatu tetapi malu untuk mengungkapkannya.

Gengsi sendiri bukan berarti orang tersebut pemalu namun kata gengsi Ini diucapkan kepada orang yang memang lebih condong ke tingkah laku di mana tingkah laku tersebut memberikan sebuah hati orang tersebut malu untuk melakukan atau meminta sesuatu.

Arti gengsi dalam bahasa gaul memang sudah sering diucapkan apalagi dalam tongkrongan sehingga kata ini malah menjadi di kata yang pokok diucapkan oleh semua orang. 

Baca Juga:

Arti Gengsi Dalam Bahasa Gaul

Keunikan dari bahasa ini adalah kata Gengsi sudah menjadi kata sehari-hari yang selalu diucapkan oleh orang lain baik itu tua ataupun muda, karena kata gengsi lebih enak untuk dikatakan dan sangat simple.

Kata gengsi juga lebih condong ke candaan sehingga tidak membuat orang sakit hati daripada kata malu-malu tapi Mau pertama kata gengsi sangat enak untuk dikatakan oleh orang lain dan kata ini hanya untuk sebagai candaan bukan sebagai meremehkan orang lain.

Bahasa gaul juga memang rata-rata enak untuk dikatakan sehingga kita merasa nyaman saja untuk mengatakan hal tersebut termasuk juga kata gengsi kata ini memang sangat enak apalagi saat kita nongkrong dengan teman-teman sehingga tidak ada saling sakit hati atau merasa dikucilkan oleh kata gengsi ini.

Kata ini memang digunakan untuk sebagai bahan candaan dan bukan sebagai bahan ejekan yang akhirnya menjadi intimidasi untuk orang yang dituju.

Gengsi muncul pada tahun 2007 di mana kata-kata gaul baru saja digunakan oleh pak anak-anak muda pada tahun tersebut. Memang kata itu muncul akibat beberapa sinetron yang menggunakan kata gengsi di dalamnya namun hal ini semakin merebak saat pada tahun 2014 di mana gadget mulai tersebar dimana-mana. 

Arti gengsi tidak menjurus kepada bahasa yang negatif hanya saja kata ini memang ditujukan untuk orang yang malu-malu tapi mau dia benar-benar ingin sesuatu tetapi malu untuk mengatakannya karena menjaga harga diri dia, kata gengsi inilah yang muncul untuk mengganti kata malu-malu tapi mau yang sangat panjang sekali untuk diucapkan apalagi saat di tongkrongan.

Jadi bisa disimpulkan kata gengsi dalam bahasa gaul adalah untuk memberikan sebuah candaan untuk orang yang malu-malu tetapi mau dan yang selalu menjaga harga dirinya.

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan tentang arti Gengsi dalam bahasa gaul berikut penjelasannya semoga dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya untuk artikel menarik dari situs kami

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *