Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 Akan Dibuka Pada Hari Kamis!

Kartupra kerja merupakan sebuah bantuan pemerintah untuk rakyat yang masih belum mempunyai pekerjaan sehingga hal tersebut dapat membantu perekonomian orang yang belum bekerja tersebut, prakerja merupakan program pemerintah yang berbasis untuk mengedukasi pengangguran yang ada di Indonesia untuk lebih produktif dalam menjalani kehidupan meskipun tidak mempunyai lapangan pekerjaan.

Bantuan prakerja Memiliki banyak sekali pengikut yang akhirnya mendaftar dan menjadi salah satu anggotanya, selain mengedukasi dan mempelajari bagaimana kita menjadi seseorang yang baik dalam dunia kerja kita juga setiap bulan sebanyak enam kali kita akan mendapat tunjangan rp600.000.

Jadi total kita akan mendapatkan tunjangan sebesar rp3.200.000 tanpa melakukan apa-apa dalam kurun waktu 6 bulan. Hal ini sontak sangat membuat para netizen yang pengangguran dan senang karena mereka mempunyai tunjangan setiap bulan tanpa harus melakukan apa-apa dan hal tersebut sudah lebih dari cukup.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka Lusa

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24

Salah satu yang menjadi perhatian netizen pada sekarang ini adalah kita dapat mendaftar kerja di tanggal 17 Maret 2022. Hal ini sontak menggembirakan pasalnya bantuan ini sudah kembali lagi ada setelah tahun 2021 sukses dilakukan. Meskipun banyak netizen yang menggantikannya tetapi kali ini untuk beberapa hal daftar pra kerja lebih diperketat agar tidak ada orang yang memalsukan data di mana hal tersebut akan menguntungkan sebelah pihak saja dan merugikan pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Untuk ketentuan kartu pra kerja maka kita dapat memperhatikan hal berikut supaya kita dapat mematuhi aturan yang dilakukan oleh pemerintah, perlu diketahui program ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin agar tidak pusing dalam memikirkan masalah keuangan dan pekerjaan sehingga dengan mendapatkan tunjangan mereka juga akan mendapatkan soft skill dari pengajaran-pengajaran tersebut yang dilakukan di kelas prakerja. Untuk kesehatan dapat dilihat dibawah ini

  1. Harus asli warga negara Indonesia tidak boleh warga negara asing meskipun memiliki keturunan Indonesia
  2. Tidak mengambil bangku kuliah atau sedang sekolah tinggi.
  3. Tidak bekerja di salah satu instansi manapun
  4. Tidak mempunyai usaha yang dapat dikatakan maju.
  5. Tidak boleh diwakilkan oleh siapapun dan orang itu harus asli dalam melakukan pendaftaran Kartu Prakerja.

 Dengan ketentuan diatas jika salah satu terdapat kecurangan dengan melanggar aturan di atas maka dapat dipastikan nama kita akan di blacklist dari kartu pra kerja dan kita tidak bisa mendaftar.

Persyaratan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 Berikut Penjelasannya!

Selain ada ketentuan yang berlaku ada juga persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap mendaftar kartu pra kerja. Hal tersebut wajib dipenuhi untuk dapat mendaftar kartu pra kerja dan mengikuti kelas onlinenya. Persyaratannya adalah:

  • WNI dibuktikan dengan KTP
  • Mempunyai nomor NIK
  • Tercantum dalam kartu keluarga
  • Tidak mengikuti pekerja di edisi sebelumnya
  • Pengangguran
  • Sudah tamat sekolah dibuktikan dengan ijazah.

Jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi maka tinggal kita mendaftar di bekerja untuk membuat sebuah akun dalam artikel ini juga akan memberikan tutorial Bagaimana cara mendaftarkan kartu pra kerja berikut adalah tutorialnya:

  1. Masuk ke dashboard asme akun Prakerja yaitu https://dashboard.prakerja.go.id.
  2. Yang kedua adalah isi verifikasi tentang data diri di KTP seperti nomor KTP, NIK, nama kartu keluarga dan tanggal lahir sesuai yang ada di KTP kamu
  3. Lengkapi data diri dan foto KTP
  4. Lakukan verifikasi nomor handphone
  5. Lalu kita tap kirim
  6. Masukan OTP yang sudah dikirim melalui nomor handphone
  7. Isi pertanyaan pendaftaran
  8. Kita akan melakukan tes motivasi untuk menentukan siapa yang lolos ke kelas online.
  9. Click tes mulai
  10. Tunggu beberapa saat untuk melihat hasil tes jika belum keluar maka segera refresh.
  11. Setelah selesai klik gelombang dan catat kita gelombang berapa
  12. Setelah itu kita akan diberikan ketentuan untuk setuju mendaftar
  13. Dan akhirnya pendaftaran selesai.

Itulah tutorial untuk mendaftar prakerja gelombang 24 dimana hal tersebut harus dipenuhi untuk memenuhi persyaratan.

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya untuk pembahasan menarik dari situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *